Template by:
Free Blog Templates

Tuesday, 24 November 2009

Suara Ruang Rindu by pampam



Pintu hati ini mulai letih mengharapmu
Urat uratnya telah kering
Jiwanya kosong
Tatapanya hampa
Karena harapnya berlalu bersamamu

Dulu kau hadirkan sejuta damba
Kau bawa putik putik harapan
Yang menebar harumnya wangi surga
Membuatku terbuai dalam lembutmu

Tetapi cinta ini membunuhku
Saat kau berlalu pergi
Aku kehilangan raga
Aku kehilangan rasa

Hilang sudah hangatnya perapian
Hingga asaku lumpuh
Hatiku beku
Didera dinginya malam ini

Entah dimana ujung kisahku
Yang nampak hanya sisa sisa kehampaan
Tapi aku akan slalu menunggumu
Sampai nyawa ini terlepas dari ragaku

Saturday, 21 November 2009

Puisi cinta

Gak tau napa hari ini aq demen bgt ma puisi, n pas lg browsing nemuin beberapa puisi yg ok bgt, dripada q simpan sendiri ni q share ke temen2

Datang.., selalu

semilir angin getar amarah
gelora renjana teramat sangat
inilah rasa
dalam pacu-pacuwaktuyang tak tertahankan

kekasih.., akurindupadamu

aku yang bertemankan angin
hanya mampu menatapi sang bulan
tak pernah lelah hati ini
terus meminta agar kau kembali

aku merindukanmu
akan ku titipkan salam rinduku pada sang malam
akan ku lukis senyummu di embun pagi
kan ku simpan namamu di bingkai hatiku
takkan pernah lelah aku berharap

aku ingin terus mencintaimu
meski aku tak mampu melihatmu
namun ku yakinв
engkau cinta sejatiku

selamat jalan kasihku
damailah engkau dalam wangi syurga
akan selalu ku lukis wajahmu
di setiap denyut nadiku
engkau akan selalu hidup dalam hembusan nafasku
meski dunia kita berbeda
aku akan selalu merindukanmu.


Hadirmu Untukku
byCiwunВ 


Dulu ku yakin ku bisa menggapai dunia..
Saat ku rapuh kupulihkan sendiri semuanya..
Namun semua hanya ego ku semata..
Aku tak bisa menapaki ujung samudra..

Sekarang saat aku mulailelah..
Kau hadir untuk menopang beban jiwa..
Kau membuatku mengenal semua hal indah..
Membawa alunanmelodiyangselalutenangkan amarah..

Saat aku merasa tak punya apa-apa..
Kau menghadirkan semua yang ku tak punya..
Lengkapi hariku dengan senyuman indah..
Dan memberiku semangat pantang menyerah..

Cinta yang agung
Puisi Cinta Kahlil Gibran

Adalah ketika kamu menitikkan air mata
dan MASIH peduli terhadapnya..
Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu MASIH
menunggunya dengan setia..
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain
dan kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata Aku
turut berbahagia untukmu

Apabila cinta tidak berhasil BEBASKAN dirimu
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya
dan terbang ke alam bebas LAGI ..
Ingatlah bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan
kehilangannya..
tapi..ketika cinta itu mati..kamu TIDAK perlu mati
bersamanya

Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu
menang..MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika
mereka jatuh

Senyumnya adalah bahagiaku
by Embun

Malam ini bulan tenggelam...
Bulan di kotaku,bulan di hatiku...
Namun di sudut hati yang lain ada yg tersenyum,
Namun bukankah bahagianya adalah bahagiaku...??
Terlebih senyumnya adalah bahagiaku juga...

RUANG UNTUK RINDU
by pake_y

aku ingin rindu melekatkan matamu di mataku
membiarkan dingin menyentuh sakitnya setiap pagi
ada gairah yang tak pernah ingin hilang
ada mimpi yang selalu hanya sepi
aku ingin dingin
aku ingin gigil

di lipatan senyummu
kutemukan kembali doa-doa masa kecil
seperti lagu-lagu cinta
seperti akar-akar asmara
membingkai kembali jalan-jalan yang kini telah hilang

adakah ruang di matamu
tempat aku bisa menyimpan embun?
karena rindu ingin selalu
bersandar di dahan-dahan kecil
membuat sakit puisi-puisiku

untitled 1


Didalam dunia ini
Aku bertemu mu di ujung waktu
Mengalir air matamu melepaskanku
Hatiku hancur tak ingin bercerai


Relakan aku cinta
Biar Tuhan menyulam robek hatimu
Aku telah dilebur-Nya dengan bayang-bayang ketiadaan
Dalam ruang hampa aku tersenyum


Tersenyum demi masa depanmu

untitled 2

cinta..
ku temui tak biasa namun tetap sama
layaknya api kepada kayu
hanya kan menyisakan abu…


cinta..
hanyalah kekuatan yang bwt ku lemah
hingga aku enggan berbagi dengan cermin
menggigil di sela bulan menggantung di langit malam

Wednesday, 18 November 2009

Edit aplikasi mig33

Mungkin teman2 pernah liat app migg yang pake walpaper foto, ato nama app yang dirubah. Klo temen2 bingung cara buatnya ni aku kasih tau caranya.Buat teman2 yg dah biasa otak atik app,artikel ini mungkin dah basi,tapi buat pemula moga aja bisa ngebantu.Share ilmu kn gak da salahnya,tul gak gan........
Pertamax siapin dulu aplikasi yang dibutuhin,tp tenang ja semua aplikasi freeware alias gratisan jd gak akan bikin jebol kantong bro semua.Aplikasi yang dibutuhin antara laen:
1. FileMan ato file manger apa aja.
Sebenere aku lebih nyaranin fileman karena aplikasi ini mudah digunain.Aplikasi ini gunanya buat atur file seperti copy paste rename n pkerjaan file manager lainya.
2. DEdit
fungsinya buat edit teks karena file2 di app banya yg berformat teks maka dibutuhin aplikasi ini. Sebenere bisa juga pake notepad bawaan hp tp kurang bisa diandelin.
3. Zipman
fungsinya buat extrac file2 dalam app sehingga bisa diedit
4. Zntxhan
fungsinya buat edit file *.Class pada saat edit bahasa, server dll
klo smua aplikasi dah siap, cara edit appnya sbagai berikut
1. Buka FileMan kemudian buat 2 folder di drive E: misalnya folder A n B
2. Buka folder E>system>midlet kemudian cari file jar nya app mig33
3. Copy file jar tsb ke folder A kemudian ubah ekstensionya jd zip,misalnya mig33.jar diubah jadi mig33.zip
4. Buka zipman,otomatis akan muncul file mig33.zip
5. Buka file mig33.zip akan muncul file2 yang menyusunya
6. Buat edit icon app cari file MIG33.png kemudian hapus.Pilih salah satu file gambar di memori hpmu,ubah namanya menjadi MIG33.png kemudian tambahkan ke arsip.Ingat besar file harus sama dengan file sebelumnya
7. Buat edit walpaper cari file k.png.Cara editnya sama dg poin 6
8. Buat edit nama app extract file MANIFEST.MF ke folder B. Buka fileman kemudian cari filenya. Buka filenya kemudian ubah MIDlet-name dam MIDlet-1 nya contoh
Manifest-Version: 1.0
MicroEdition-Configuration: CLDC-1.0
MIDlet-Name: mig33v4.5
MIDlet-Vendor: wap.miyaru.wen.ru
MIDlet-Icon: /MiG33.png
MIDlet-1: mig33v.4.5,/MiG33.png,com.projectgoth.Roshan.Main
MIDlet-Version: 3.02
MicroEdition-Profile: MIDP-1.0
diubah menjadi
Manifest-Version: 1.0
MicroEdition-Configuration: CLDC-1.0
MIDlet-Name: pampamOK
MIDlet-Vendor: wap.miyaru.wen.ru
MIDlet-Icon: /MiG33.png
MIDlet-1: pampamOK,/MiG33.png,com.projectgoth.Roshan.Main
MIDlet-Version: 3.02
MicroEdition-Profile: MIDP-1.0

hapus file MANIFEST.MF asli kemudian ganti dengan file yang telah diubah tadi
9. Untuk edit *.Class gunakan aplikasi znxthan
10. Tutup aplikasi zipman kemudian buka fileman
11. Cari file mig33.zip kemudian rubah menjadi mig33.jar kemudian di instal.
Sekarang dah jd aplikasina mo km kasih foto kamu,ce r co kamu, nenek kamu,mertua kamu, terserah deh.Enjoy it

Friday, 13 November 2009

Planet Nibiru Penyebab Kiamat 2012?(1)

Bagian luar Tata Surya masih memiliki banyak planet-planet minor yang belum ditemukan. Sejak pencarian untuk Planet X dimulai pada awal abad ke 20, kemungkinan akan adanya planet hipotetis yang mengorbit Matahari dibalik Sabuk Kuiper telah membakar teori-teori Kiamat dan spekulasi bahwa Planet X sebenarnya merupakan saudara Matahari kita yang telah lama “hilang”.






Tetapi mengapa cemas duluan akan Planet X/Teori Kiamat ini? Planet X tidak lain hanya merupakan obyek hipotetis yang tidak diketahui?


Teori-teori ini didorong pula dengan adanya ramalan suku Maya akan kiamat dunia pada tahun 2012 (Mayan Prophecy) dan cerita mistis Bangsa Sumeria tentang Planet Nibiru, dan akhirnya kini memanas sebagai “ramalan kiamat” 21 Desember 2012. Namun, bukti-buktiastronomis yang digunakan untuk teori-teori ini benar-benar melenceng.


Pada 18 Juni kemarin, peneliti-peneliti Jepang mengumumkan berita bahwa pencarian teoretis mereka untuk sebuah massa besar di luar Tata Surya kita telah membuahkan hasil. Dari perhitungan mereka, mungkin saja terdapat sebuah planet yang sedikit lebih besardaripada sebuah obyek Plutoid atau planet kerdil, tetapi tentu lebih kecil dari Bumi, yang mengorbit Matahari dengan jarak lebih dari 100 SA. Tetapi sebelum kita terhanyut pada penemuan ini, planet ini bukan Nibiru, dan bukan pula bukti akan berakhirnya dunia ini pada 2012. Penemuan ini penemuan baru dan merupakan perkembangan yang sangat menarik dalam pencarian planet-planet minor dibalik Sabuk Kuiper.


Dalam simulasi teoretis, dua orang peneliti Jepang telah menyimpulkan bahwa bagian paling luar dari Tata Surya kita mungkin mengandung planet yang belum ditemukan. Patryk Lykawa dan Tadashi Mukai dari Universitas Kobe telah mempublikasikan paper mereka dalam Astrophysical Journal yang menjelaskan tentang planet minor yang mereka yakini berinteraksi dengan Sabuk Kuiper yang misterius itu.


Kuiper Belt Objects (KBOs)


Sabuk Kuiper menempati wilayah yang sangat luas di Tata Surya kita, kira-kira 30-50 SA dari Matahari, dan mengandung sejumlah besar obyek-obyek batuan dan metalik. Obyek terbesar yang diketahui adalah planet kerdil (Plutoid) Eris. Telah lama diketahui bahwa Sabuk Kuiper memiliki karakteristik yang aneh, yang mungkin menandakan keberadaan sebuah benda (planet) besar yang mengorbit Matahari dibalik Sabuk Kuiper. Salah satu karakterikstik tersebut adalah yang disebut dengan “Kuiper Cliff” atau Jurang Kuiper yang terdapat pada jarak 50 SA. Ini merupakan akhir dari Sabuk Kuiper yang tiba-tiba, dan sangat sedikit obyek Sabuk Kuiper yang telah teramati dibalik titik ini. Jurang ini tidak dapat dihubungkan terhadap resonansi orbital dengan planet-planet masif seperti Neptunus, dan tampaknya tidak terjadi kesalahan (error) pengamatan. Banyak ahli astronomi percaya bahwa akhir yang tiba-tiba dalam populasi Sabuk Kuiper tersebut dapat disebabkan oleh planet yang belum ditemukan, yang mungkin sebesar Bumi. Obyek inilah yang diyakini Lykawka dan Mukai telah mereka perhitungkan keberadaannya.





Planet-planet dalam susunan tatasurya


Peneliti Jepang ini memprediksikan sebuah obyek besar, yang massanya 30-70 % massa Bumi, mengorbit Matahari pada jarak 100-200 SA. Obyek ini mungkin juga dapat membantu menjelaskan mengapa sebagian obyek Sabuk Kuiper dan obyek Trans-Neptunian (TNO) memiliki beberapa karakteristik orbital yang aneh, contohnya Sedna.


Sejak ditemukannya Pluto pada tahun 1930, para astronom telah mencari obyek lain yang lebih masif, yang dapat menjelaskan gangguan orbital yang diamati pada orbit Neptunus dan Uranus. Pencarian ini dikenal sebagai “Pencarian Planet X”, yang diartikan secara harfiah sebagai “pencarian planet yang belum teridentifikasi”. Pada tahun 1980an gangguan orbital ini dianggap sebagai kesalahan (error) pengamatan. Oleh karena itu, pencarian ilmiah akan Planet X dewasa ini adalah pencarian untuk obyek Sabuk Kuiper yangbesar atau pencarian planet minor. Meskipun Planet X mungkin tidak akan sebesar massa Bumi, para peneliti masih akan tetap tertarik untuk mencari obyek-obyek Kuiper lain, yang mungkin seukuran Plutoid, mungkin juga sedikit lebih besar, tetapi tidak terlalu besar.


“The interesting thing for me is the suggestion of the kinds of very interesting objects that may yet await discovery in the outer solar system. We are still scratching the edges of that region of the solar system, and I expect many surprises await us withthe future deeper surveys.” – Mark Sykes, Direktur Planetary Science Institute (PSI) di Arizona.

Planet Nibiru Penyebab Kiamat 2012?(2)

Jadi darimana Nibiru ini berasal? Pada tahun 1976 sebuah buku kontroversial berjudul “The Twelfth Planet” atau “Planet Keduabelas” ditulis oleh Zecharian Sitchin. Sitchin telah menerjemahkan tulisan-tulisan kuno Sumeria yang berbentuk baji (bentuk tulisan yang diketahui paling kuno). Tulisan berumur 6000 tahun ini mengungkapkan bahwa ras alien yang dikenal sebagai Anunnaki dari Planet yang disebut Nibiru, mendarat di Bumi. Ringkas cerita, Anunnaki memodifikasi gen primata di Bumi untuk menciptakan homo sapien sebagai budak mereka.





Illustrasi Terjadinya Impact


Ketika Anunnaki meninggalkan Bumi, mereka membiarkan kita memerintah Bumi ini hingga saatnya mereka kembali nanti. Semua ini mungkin tampak sedikit fantastis, dan mungkin juga sedikit terlalu detil jika mengingat semua ini merupakan terjemahan harfiah daritulisan kuno berumur 6000 tahun. Pekerjaan Sitchin ini telah diabaikan oleh komunitas ilmiah sebagaimana metode interpretasinyadianggap imajinatif. Meskipun demikian, banyak juga yang mendengar Sitchin, dan meyakini bahwa Nibiru (dengan orbitnya yang sangat eksentrik dalam mengelilingi Matahari) akan kembali, mungkin pada tahun 2012 untuk menyebabkan semua kehancuran dan terror-teror di Bumi ini. Dari “penemuan” astronomis yang meragukan inilah hipotesa Kiamat 2012 Planet X didasarkan. Lalu, bagaimanakah Planet X dianggap sebagai perwujudan dari Nibiru?


Kemudian terdapat juga “penemuan katai coklat di luar Tata Surya kita” dari IRAS pada tahun 1984 dan “pengumuman NASA akan planet bermassa 4-8 massa Bumi yang sedang menuju Bumi” pada tahun 1933. Para pendukung hipotesa kiamat ini bergantung pada penemuan astronomis ini sebagai bukti bahwa Nibiru sebenarnya adalah Planet X yang telah lama dicari para astronom selama abad ini. Tidakhanya itu, dengan memanipulasi fakta-fakta tentang penelitian-penelitian ilmiah, mereka “membuktikan” bahwa Nibiru sedang menuju kita (Bumi), dan pada tahun 2012, benda masif ini akan memasuki bagian dalam Tata Surya kita, menyebabkan gangguan gravitasi.


Dalam pendefinisian yang paling murni, Planet X adalah planet yang belum diketahui, yang mungkin secara teoretis mengorbit Matahari jauh di balik Sabuk Kuiper. Jika penemuan beberapa hari lalu memang akhirnya mengarah pada pengamatan sebuah planet atau Plutoid, maka hal ini akan menjadi penemuan luar biasa yang membantu kita memahami evolusi dan karakteristik misterius bagian luar Tata Surya kita.


Ditulis oleh ypratama

Sebait perenungan

Iseng2 liat blog baru nyadar dah lama gak update ni blog.Hampir 2 minggu cong,sebenere bukanya gak punya ide, tapi emang lagi gak punya pulsa buat internetan (memelas mode ON).Tapi daripada cuma tak simpen di otak trus jadi jerawat mending aku share ke temen2 semua,tul gk.
Kemarin malem pas lg ngumpul ma anak2,salah satu temenku bilang klo temenya ada yang hamil di luar nikah n celakanya lagi cowoknya kabur n gak mau tanggung jawab.
Temen2 bisa bayangin klo berada di posisi cewek itu.Udah dihujat lingkungan gak dapet pertanggungjawaban lagi. Seharusnya ini bisa jadi pelajaran, kususnya buat cewek2 bahwa kalianlah yang paling dirugiin.
Emang seharusnyalah cewek yang jadi filter.Klo cowok sih emang dari sononya udah dianugerahi otak mesum,kucing kok dikasih ikan asin,ya di embat bu.Tapi sengebet-ngebetnya cowok kamu,klo kamu (para cewek) berpegang teguh pada prinsip,mereka gak akan bisa berbuat apa2.Kalopun mereka tetep maksa itu termasuk tindakan kriminal n bisa kamu laporin ke pihak yang berwajib.
Lagian buat para cewek ketahui, kami para cowok akan lebih respect ma cewek yang punya prinsip.Bagi kami cewek yang bersikap buruk itu cuma pantas dipermainkan,gak pantas untuk dicintai.Kami butuh cewek yang bukan sekedar buat senang2 tapi yang mau berjalan berdampingan untuk meniti kerasnya hidup n itu gak mungkin ada di cewek yang otaknya cuma ada seneng2 n hura2.
Hidup tu bukan buat hari ini,tapi buat bekal masa depan.Tuhan ngasih anugerah keperawanan itu buat kamu jaga n persembahkan untuk suamimu nanti.Klo ada cowok yang maksa kamu dengan alesan cinta,percaya deh cowok itu gak pernah cinta kamu,mereka cuma cinta tubuhmu. Pikirkan itu.