Template by:
Free Blog Templates

Monday, 21 December 2009

Renungan malam


Urip iku koyo mung mampir ngombe -Hidup itu cuma seperti numpang minum-
Temen2 pasti pernah denger petuah diatas.Petuah yang menggambarkan betapa singkatnya hidup ini.Betapa hidup yang kita jalani ini adalah pintu gerbang untuk memasuki kehdupan selanjutnya yang lebih lama bahkan kekal abadi.
Pernahkah teman-teman berfikir -atau lebih tepatnya menghitung- berapa banyak perbuatan baik yang telah kalian buat dan bandingkan dengan dosa kalian.Cobalah untuk berkaca,telanjangi diri kalian sendiri dan tanyakan pada nuranimu karena sejatinya hanya hati nuranimu yang dapat menggambarkanmu dengan utuh.
Apakah kalian pernah berfikir betapa maha besarnya Tuhan kita.Betapa besar rahmat yang telah diturunkanNya padamu.Dia bahkan bisa menghentikan nafasmu saat ini.Dan bandingkan dengan sikapmu padaNya.Apakah kalian sudah bersikap selayaknya seorang hamba.
Hidup ini terlalu singkat untuk disia-siakan.Terlalu singkat jika disi dengan gelimangan dosa.Seharusnya kita isi detik demi detik hidup kita dengan kebajikan.Agar kita mampu tersenyum saat Dia memanggil kita menghadapNya.
Nb:Tulisan ini moga bisa jadi perenungan kususnya buat diriku sendiri dan juga buat temen2 agar kita tetap berada dalam fitrah kita sebagai manusia.

0 comments: