Template by:
Free Blog Templates

Friday, 9 April 2010

Jupe oh jupe


Pacitan,sebuah kota kecil di ujung selatan jawa timur.Kota yang selama ini setia menaungiku. Kota yang kukenal damai serta penuh keramahan. Tak pernah menawarkan meriah pesta pora,tapi pesonanya tak lekang oleh masa.
Tapi akir2 ini ada yang berubah.Kotaku banyak jadi pembicaraan.Penyebabnya sebenarnya sepele.Seorang artis seksi bernama Julia Perez pengan jadi bupati pacitan.Rencana ini menimbulkan pro dan kontra serta tanda tanya.Mengapa harus Pacitan? Mengapa harus Jupe yang notabene bukan asli Pacitan?
Sebenarnya sah sah aja seseorang mencalonkan diri jika didukung kekuatan politik yang cukup.Tapi banyak warga Pacitan termasuk saya yang bertanya tanya.Apa yang dia cari di sini.Dengan PAD cuma Rp 25 milyar tentu bukan daerah yang menguntungkan secara bisnis.
Selama ini,Pacitan memang identik dengan SBY.Pacitan memang rumah bagi SBY dan Demokrat.Pengalaman pilkada lalu, H Suyono yang bukan siapa siapa bisa jadi bupati hanya dengan berbekal 'stempel' dari SBY.Jika dilhat sekarang,mampukah Jupe, dengan mesin politik bukan dari Demokrat bisa jadi pemenang.
Lagi pula ada isu yang berkembang bahwa ini permainan politisi pusat.Ini adalah salah satu cara pengkerdilan partai Demokrat.Jika Demokrat bisa dikalahkan di rumahnya,maka tinggal menunggu waktu akan habis di tempat lain.
Terlepas dari pro dan kontra, Jupe sah sah saja jika ingin mencalonkan diri, tapi terpilih tidaknya hanya Tuhan dan warga Pacitan yang menentukan.

0 comments: