Template by:
Free Blog Templates

Wednesday, 11 August 2010

Cewek idaman 2

Free Image Hosting by FreeImageHosting.net
3. Jangan suka mendem masalah yang udah lewat.
Aduh.. kalo abis berantem, kok cowok cepet banget sih ngelupainnya? Kayak gak pernah terjadi apa-apa? Tapi kenapa cewek kok sering lebih susah ngelupain en ngeberesin hati? Salah satunya mungkin karena cewek emang lebih sering maen perasaan daripada cowok, walau gak semua lho. Kalo kamu suka mendem masalah-masalah yang udah lalu, hubungan kalian gak bakalan enak deh. Ada masalah dikit, langsung aja keluar daftar luka-luka akibat kejadian jaman Adam & Hawa dulu.
Jalan keluarnya: punya prinsip mengampuni yang bener. Ini emang harus dilatih, gak muncul gitu aja. Kita yang harus bisa nguasain perasaan, jangan sampe perasaan yang nguasain kita. Jangan ngikutin perasaan terus, jangan ikutin gengsi kamu, ikutin Firman Tuhan!
4. Jadi cewek yang perhatian.
Tahu gak, sekuat-kuatnya cowok kamu, mereka tetep butuh banget kamu bisa ngertiin, merhatiin, en ngasih dukungan buat mereka. Sebagai cewek yang baik, kamu gak boleh egois, hanya mikirin masalah kamu melulu. Kamu juga musti mau perhatiin apa yang doi suka, apa yang doi lagi pikirin, dsb. Kamu gak perlu ngomong terlalu banyak kalo emang kamu gak ngerti, yang penting kamu mau dengerin, mau merhatiin, kalo emang bisa bantuin juga. Bukannya malahan ngomel panjang lebar nuntut doi lebih merhatiin kamu, Firman bilang lebih baek tinggal di atap daripada tinggal sama cewek cerewet, nah lho!
Dukungan yang musti kamu kasih tentunya dalam hal-hal yang positif di hadapan Tuhan. Banyak juga sih cowok gak bertanggungjawab yang minta didukung buat hal-hal yang salah, kalo yang satu ini kamu tetep musti bilang dengan baek kalo doi salah, jangan biarin doi terjerumus makin dalem dong. Banyak juga lho
cowok yang makin sayang en kagum sama ceweknya gara-gara si cewek tuh punya prinsip yang kuat dalam hidupnya.

0 comments: