Template by:
Free Blog Templates

Sunday, 25 November 2012

selamat tinggal, atau hanya sampai nanti

Sebenere, beraaaat banget buat ninggalin blogger,selain udah lumayan lama, jg udah banyak suka duka yang aku rasain, tp semakin lama blogger semakin gak bersahabat ama blogger hp kayak aku ini, setelah aku tunggu, ternyata gak ada perbaikan, dan kayaknya emang gak akan ada, terpaksa aku berpaling, aku masih selalu berharap bisa kembali, semoga kutemukan jalanya suatu saat nanti. #pampamtrie.mywapblog.com

Monday, 12 November 2012

terimakasih

Bertahun tahun kita bersama, dalam suka, dalam duka. Bersama di teriknya siang di dinginya malam. Telah kita lalui banyak cerita. Tak ada yang berubah, meski ribuan kerikil menghadang langkah kita. Aku tetap sayang kamu. Tak peduli berapa banyak cacian, makian, cibiran. Di mataku kau selalu memukau. Kadang memang kesetiaan seakan tergoyahkan. Tapi memori masa lalu selalu menuntunku kembali padamu. Aku tahu ada banyak yang lebih bersinar darimu, tapi cerita saat kita bersama tak mungkin tergantikan. Kau yang terbaik, dahulu, saat ini ataupun nanti, kau tak akan terganti. Terima kasih telah hadir, setia menemani setiap waktuku. Tak ada yang bisa kuberikan selain cintaku.Terima kasih hp jadulu, nokiatun 3230,

Wednesday, 7 November 2012

kita manusia

Apa yang bisa menunjukkan kita sebagai manusia. Ini bukan sesuatu yang bisa di program dalam chip. Ini adalah kekuatan jiwa. Itulah yang membedakan dengan mesin.(terminator) Dunia modern telah mengubah kita menjadi seperti robot. Tenggelam dalam rutinitas kemudian menafikan hati nurani. Padahal itulah satu"nya perbedaan kita dengan mesin. Membuat kita bisa mengontrol efek buruk dari logika yang cenderung menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan. Lalu bagaimana jika itu hilang. Kita tak ubahnya seperti saklar yang hanya mengerti on dan off. Tidak peduli jika tindakan kita merugikan orang lain bahkan diri sendiri. Lebih menyesakkan lagi saat tak ada lagi yang mau berkomitmen untuk bersama. Karena ikatan yang terbentuk hanya masalah untung rugi. Bahkan pertemanan pun harus dibeli. Maka sudah waktunya kita mengevaluasi diri. Masih adakah nurani yang masih tersisa. Agar kita menyadari, apakah kita masih seperti seharusnya manusia.

Saturday, 3 November 2012

mari belajar on time

Beberapa waktu lalu pas liat film bourne supremacy, ada adegan yang menggelitik, saat bourne lagi dikejar polisi kemudian melihat jadwal kereta, nah pas nyampe stasiun, keretanya juga pas dateng, kemudian aku mikir, untung syuting filmya di eropa, kalo di indonesa pasti gagal total tuh adeganya. Liat aja kereta di indonesia gak pernah tepat waktu, adaaaa aja alesanya. Trus kok kayaknya sulit banget buat dirubah, udah kayak budaya. Padahal itulah indikator bangsa yang beradab, yang mempunyai sistem yang bisa diandalkan.Tapi kita tak perlu berkecil hati, jika kita berfikir postif itulah yang akan memotifasi kita untuk terus maju.Marilah kita tinggalkan budaya lama yang gemar bermalasan, gemar ngaret, menjadi budaya berkarya demi kemajuan bangsa.

Thursday, 1 November 2012

Aku percaya padaMu

Tuhan, aku pernah mendengar seseorang berkata, jika Engkau menyuruhku terjun, maka aku harus terjun, walau aku sadar tak bersayap.Hari ini aku melakukanya, Tuhan. Telah terlalu lama aku berdiam di zona aman, dan ternyata tak berhasil. Kemudian kudengar suaraMu melalui bisik" kecil nurani. Aku harus keluar dari ruang ini, dan bagiku, satu"nya jalan adalah terjun dari ketinggian.Tuhan, Engkau pasti tahu, aku melakukan ini bukan hanya untuk diriku sendiri. Aku punya keluarga, orang" yang sangat kucintai. Aku tak ingin mereka menderita karena ketidakmampuanku. Karena itu Tuhan, terserah padamu. Aku sedang terjun bebas. Jika tidak Kau tumbuhkan sayapku, maka aku hancur dengan kuasaMu. Aku pasrah pada apun keputusanMu.Aku berserah pada kehendakMu. Aku hanya minta satu hal, apapun keputusanMu padaku, jadikan itu berarti bagi orang" yang kusayangi.

Sunday, 28 October 2012

hanya cinta

Aku sayang sayang saja aku rindu rindu saja tak ada beda apapun keputusanmu tingggal atau pergi aku tak memaksa maka jangan paksa aku pergi karena aku cinta hanya cinta saja

Thursday, 25 October 2012

akirnya dateng juga

Udah beberapa minggu ini hari"ku dipusingkan ama blogger. Tampilannya yang baru bener" gak suport ama hp jadulku ini.Kolom postinganya gak muncul cuma ada kolom judul doang. Padahal itu senjataku satu"nya buat posting. Udah coba gugel sana sini gak nemu cara yang ampuh.Sempet nyerah pengen pensiun ngeblog, tapi akirnya gak bisa.Emang dasar udah hobi, rasanya kangen bangen buat posting. Akirnya hari kemenangan dateng juga,eng ing eng, entah bagaimana mulanya kolom postinganya tiba" muncul, langsung dah aku save page pake opera 7. Anehnya saat aku reload, kolomya ilang lagi, untung udah di save.Hegh lega banget akirnya bisa posting lagi, n udah aku nadzarin postingan pertamaku pengen maki" kebrengsekan google yang udah nyuntik mati para blogger hp.Tapi pekerjaan blom selesai. Gara" nyari solusi kemaren blogku jadi acak"an, musti ke warnet nih buat benerin, tp ntar aja lah nunggu gajian, maklum tanggal tua lagi paceklik, hehehe. Yaudahlah karena udah posting ngalor ngidul gak jelas, yang penting masalah udah terpecahkan, semoga cara ini bisa bertahan lama, lebih baik lagi kalo blogger mau aktipin lagi versi mobile kayak dulu lagi, semoga.

Wednesday, 17 October 2012

Semoga bisa

Pusing bgt mikirin tampilan barunya blogger, semoga ini bisa

Friday, 21 September 2012

jangan terburu buru

Pernah denger gak pepatah jawa, kesusu iku bakale kleru -tergesa gesa itu pasti akan keliru-, sore ini aku membuktikan kebenaranya. Tadi abis pulang kerja diajakin main ma temen, aku bilang oke, tp aku pulang dulu ganti baju. Pas nyampe rumah aku rasain kerasa ada yang gak beres ama ban belakang motor, pas aku cek ban belakang udah kempes, sial banget, mana udah ada janji ma temen lagi. Akirnya dengan terburu buru aku putusi buat benerin sendiri, aku preteli rodanya, aku lepas ban luarnya, ternyata ban dalemya sobek lumayan parah, terpaksa harus beli nih. Setelah dapet ban baru, rencananya ban yang lama mau aku potong buat alas pelek, tapi tahukah sodara", karena udah panik n terburu buru ternyata yang aku potong justru ban yang baru kubeli tadi, yaudah akirnya gagal total rusak semua. Tapi ya mo gimana lagi lawong udah terlanjur, aku jadiin pelajaran aja laen kali gak akan terburu buru lagi karena justru gak akan ada hasilnya, cuma siasiain tenaga waktu ama duit.

Tuesday, 11 September 2012

semoga kau tahu

kucoba berbisik dalam diam
mengirim secarik isyarat
mencoba membuatmu yakin
betapa aku mendambamu
aku hanya bisa berharap
semoga tak terlalu lirih bisikku
hingga kau dengar laraku
aku yang bertahan disini
haus kering oleh pesona
anggunmu yang melumpuhkanku
meski tak kudengar suaramu
yang masih setia dalam bisu
tak beranjak atau mendekat
meninggalkanku dan tanyaku
diantara realita dan imaji
tenggelam dihimpit penasaran
tanpa tahu ujung jalan
entah apa aku sanggup bertahan
semoga segera tersedia jawaban
atau diberi kekuatan melepaskan

Saturday, 8 September 2012

mengertilah

Aku pergi menjauh
bukan untuk meninggalkanmu
bukan untuk melepasmu
masih bisa kuhirup wangimu
masih bisa kulihat senyumu
aku berharap kau mengerti
bukan tempatku disini
kau tak pantas dipelukku
yang penuh kelam
berbaur dengan derita
kau berhak bahagia
yang tak mungkin kau dapat dariku
maka lebih baik aku pergi
memandangmu di kejauhan
mencoba menjadi bayangan
akulah yang akan pertama tersenyum
saat kau temukan bahagia bersamanya

Wednesday, 5 September 2012

rela

Menjauhlah bila kau ingin
biar kubertahan dalam dingin
masih bisa kugerakkan sendiku
walau pedih menusuk tulangku
akan kudekap bayangmu disini
sandarkan harapku pada pagi
aku tak apa asal kau tetap tertawa
kunikmati tawamu dalam regang nyawa
kau masih terlihat walau samar
bersama wangimu yang kian pudar
dalam detak nadi yang tersisa
maaf jika tak bisa buatmu bahagia

Monday, 3 September 2012

bukan salahmu pergi

Saat itu aku tak mengerti, atau lebih tepatnya terlalu bodoh, mengapa dirimu pergi dan tak pernah kembali. Kemudian kubaca tulisan itu, membuatku tersadar betapa bodohnya aku saat itu. Betapa butanya aku hingga tak kulihat bias kepedihan di matamu. Aku benar benar tak tahu, maafkan aku




KETIKA PEREMPUAN MENANGIS DIHADAPAN MU
Kala wanita menangis dihadapanmu
hargai lah ia sebelum terlewatkan …Jika seorang wanita menangis
dihadapanmu, itu berarti dia tidak dapat
menahannya lagi… Jika kau memegang tangannya saat
dia menangis, dia akan tinggal
bersamamu sepanjang hidupmu.. Jika kau membiarkannya pergi, dia tidak akan kembali menjadi
dirinya yang dulu, selamanya! Seorang wanita tidak akan menangis dengan mudah, kacuali didepan orang yang sangat dia sayangi, dia akan menjadi lemah! Seorang wanita tidak akan menangis dengan mudah, hanya jika dia sangat menyayangimu ia akan
menurunkan rasa EGOnya. Mengertilah kau kaum lelaki, jika
seorang wanita pernah menangis
karenamu, tolong pegang tangannya dengan penuh pengertian. Karana dia adalah orang yang akan tetap bersamamu sepanjang hidupmu disaat kau terpuruk terlalu
dalam … Pahamilah, jika seorang wanita menangis keranamu, tolong jangan menyia-nyiakannya. Mungkin, kerana keputusanmu, kau merusakkan kehidupannya. Saat dia menangis didepanmu, saat dia menangis karanamu, Lihatlah jauh kedalam matanya. Dapatkah kau lihat dan kau rasakan SAKIT yang dirasakannya karanamu ? Apakah keistimewaan perempuan ini ? ”
Dibalik kelembutan nya dia memiliki kekuatan yang begitu dahsyat..
Tutur katanya merupakan
Kesungguhannya.. Senyuman nya adalah semangat bagi
orang yang dicintainya. . Dia tersenyum bila melihat temannya
tertawa..
Dia terharu dia menangis bila melihat kesengsaraan pd org2 yg dikasihinya. ..
Dia mampu tersenyum dibalik
kesedihan nya. Tetesan air matanya bisa membawa
PERDAMAIAN.

Sunday, 2 September 2012

sunyi

Pernahkan terfikirkan olehmu seperti apa ujung kisah ini.Apakah membesar, mengakar seperti beringin di atas bukit. Ataukah seperti daun yang tertiup angin sore. Jujur, aku masih sangat takut untuk jujur. Mengakui apa yang dikatakan oleh hati. Padahal, akibatnya aku harus berdamai dengan kebohongan, membohongi hati nuraniku sendiri. Entahlah, semakin kufikirkan semakin jauh aku tersesat. Kehilangan arah dan hanya meraba raba di pekatnya malam. Sementara kau begitu anggun di singgasanamu. Memperbesar kekagumanku, membuatku berfikir semakin jauh kau dari jangkauanku. Tapi sesekali kau melirikku. Dengan sedikit senyum di ujung bibir. Seakan memberi segumpal harapan di hati yang mulai membeku. Tapi saat asa itu bersemi, kau kepakkan sayapmu menjauh, meninggalkanku disini. Kembali berteman sunyi.

Wednesday, 29 August 2012

kadang...

kadang
aku tak mengerti perasaanku padamu
kadang
aku merasa kita teman
kadang
lebih dari sekedar teman
kadang
bukan siapa siapa

lelaki sejati itu...

Di jaman globalisasi seperti sekarang ini, mungkin sudah banyak yang lupa nasihat para tetua, padahal sebagai orang jawa,selalu ditanamkan untuk mikul duwur mendhem jero, mengangkat yg tinggi menanam yg dalam, yg berarti menghormati dan memperhatikan semua petuah dari orang terdahulu, karena menurutku banyak petuah itu yang masih relevan dengan keadaan sekaran.Seperti petuah yang pernah kudengar berikut ini.
Lanang sejati iku nduweni limang prasarat.Kapisan 'curigo', ateges gaman utowo keris yoiku sarana kanggo golek pangupo jiwo yoiku pakaryan.Kapindo 'turangga' ateges jaran, yoiku alat kanggo wira wiri, sing dituku nganggo usahane dewe. Katelu 'kukilo', ateges ingon' artine drajat sing duwur.Kapapat 'griya', artine omah sing dibangun dewe. Kalimo 'garwo' yoiku sisihan.
Artinya lelaki sejati itu mempunya lima syarat. Pertama 'curigo' berarti senjata atau keris,yaitu alat untuk mencari nafkah atau pekerjaan.Kedua 'turangga' berarti kuda yaitu alat transportasi yang diperoleh dg usaha sendiri. Ketiga 'kukio' yg berarti hewan peliharaan, dapat diartikan status sosial yg tinggi. Keempat 'griya' artinya rumah yg dibangun dg usaha sendiri. Kelima 'garwo' yg berarti istri.
Itulah nasihat para leluhur yang mengharuskan seorang lelaki untuk mampu bertanggung jawab kepada keluarganya.Karena sebagai seorang pemimpin sudah seharusnya mampu menjadi pengayom dan pelindung yang baik.

Sunday, 26 August 2012

ksatria yang terluka

tertatih di tengah badai
kesatria yang terluka
rapuh dan semakin rapuh
diantara harap yang semakin luruh
sementara suara terus bergema
amarah dendam benci
dendang kematian dalam simfoni
mengoyak zirahmu
tumpulkan pedangmu
entah masihkah tersisa tenaga
dari tulang yang membeku
masih tersirat api dimatamu
tapi hanya api semu
diantara cerca dan hina
kau luruh menanti senja

Thursday, 23 August 2012

entahlah

Beberapa hari ini entah mengapa aku merasa kehilangan, kehilangan diriku sendiri. Apa yang selama ini kuyakini, perlahan mulai kupertanyakan kebenaranya. Aku mulai memasuki ambang batas tabu, yang sebelumya kuharamkan, tapi kemudian keadaan memaksaku untuk merevisinya.Entahlah, selama ini mungkin aku merasa selalu teguh pada pendirian, tapi kemudian aku berfikir memang terlalu kolot, kaku, tidak fleksibel.Dulu aku selalu berpendapat hitam dan putih, tapi kemudian kutemukan area abu", dan ternyata aku lebih sering disitu.Atau lebih tepatnya keadaan memaksaku disitu.Aku bagaikan sendiri di padang pasir, kehausan, kelaparan, apakah aku bersalah jika harus mencuri makanan untuk bertahan hidup.Aku telah lama berada dalam prinsipku dan kurasakan keadaan tidak membaik. Bahkan sebuah niat baikpun sering berakhir malapetaka.Dan kemudian aku dipaksa untuk percaya, mempercayakan hidupku entah pada siapa.

Friday, 17 August 2012

jangan menyerah

Malam yang hening,begitu hening hingga aku bisa mendengar suaramu. Suara yang sering terabaikan, oleh deru suara kesombongan, ego, emosi, dan kadang keputusasaan, tapi kali ini kudengar bisikmu, hati nuraniku."Aku hampir putus asa, begitu berat beban menghimpitku" kataku.Kmudian kudengar bisikmu "taukah kamu mengapa baja begitu kuat?".Aku menatapmu heran, sampai kau lanjutkan kata katamu."karena dia akan menjadi kapak yang membelah kayu, bukan pisau yang hanya mengiris sayuran"."Aku tak mengerti" ujarku."Tuhan sedang menguatkanmu, karena di masa depan, akan ada tanggung jawab besar di pundakmu, jika Dia mentakdirkanmu biasa saja, kamu akan diperlakukan biasa saja, itu cara untuk menghebatkanmu"."Tapi kurasakan begitu berat" ujarku."lihatlah pedang dari baja,yang begitu tajam setelah ditempa, dibakar, digerinda.Jika baja itu patah sebelum jadi, hanya menjadi besi biasa yang tak bernilai" katamu."ya, aku mulai mengerti" kataku."Maka jangan pernah menyerah, yakinlah semua beban, semua cobaan ini, akan menghebatkanmu, menjadikanmu pedang yang kuat, dari baja yang tak bernilai".

Thursday, 9 August 2012

aku dan bayangmu

'Sedang apa kau disitu?'
'menunggumu'
'kemarilah, hampiri aku'
'itu takdirmu, tugasmu'
'aku tak sanggup'
'lalu bagaimana denganku?'
'aku takut tak mampu bahagiakanmu'
'bahkan untuk sekedar berjanji?'
'apakah kau percaya?'
'berjanjilah'
'bagaimana jika tak bisa kutepati?'
'berupayalah'
'apa kau akan bertahan?'
'buktikanlah'
'apa kau yakin?'
'mulailah'
'aku tak tahu caranya'
'apa tanganku terlalu jauh?'
'aku belum bisa meyakinkanku'
'maka aku masih di depan pintumu'

Sunday, 24 June 2012

Datanglah, cinta

Denger kata" pak mario teguh malem ini bener bener menusuk hatiku.Membuatku menelaah apa yang udah kuputuskan selama ini. Sebuah kata yang sederhana "menyedihkan, saat seseorang mencintai dengan logika". Sungguh sebuah kalimat yang mencerminkan aku saat ini. Saat aku tak percaya lagi pada naluri. Dan tak dapat kupungkiri aku kesepian. Aku menjadikan hidupku sendiri seperti mesin, bergerak namun monoton. Terlalu banyak aku berfikir tentang untung rugi yang selalu mengarah pada jawaban, aku belum siap untuk cinta. Padahal bukan maksudku demikian. Aku hanya tak ingin mengecewakan orang yang kusayangi. Aku selalu berharap cinta datang saat aku siap, tapi sampai kapan? Jika cinta benar" spontan, meledak seperti bom, maka aku butuh pemicunya. Walau nanti akan terbakar hancur tak tersisa karenanya, tapi aku bahagia karena telah merasakanya. Aku tak ingin pintu hatiku benar" telah berkarat sehingga tak seorangpun bisa membukanya.Jika jodoh memang berada di tangan tuhan, maka aku akan segera mengambilnya, aku telah siap untuk cinta.

Saturday, 23 June 2012

pumpung gak perlu bayar

Malem ini iseng" liat festival tari di alun", tapi karena gak ada yang diajak, lagian juga gak punya cewek, hikshishiks, akirnya jalan sendiri kyak orang ilang. Pas nyampe , gak rugi deh, penampilanya ok" bgt.terutama tari gandrung dari banyuwangi, udah penarinya cakep" gerakanya lemah gemulai. Entah mengapa jadi nambah satu obsesiku, pengen punya cewek yang bisa nari. Hahahaha, emang aneh" aja ya aku ini, lawong cari yang biasa" aja gak dapet" kok cari yg aneh". Tapi namanya pengen kan gak papa, lagian gak perlu bayar, kalo dapet, alhamdulilah, kalo gak yo gakpopo, aku mikir gini, ato lebih tepatnya ngayal gini, pasti top banget kalo punya cewek bisa nari, terus aku suruh dia nari khusus buat aku,Kayak raja" gitu, haduh jadi ngayal yg gak".Tapi gak papa lah,daripada pusing mikir idup yg gini" aja ato bingung jawab pertanyaan tetangga kok gak kawin", mending ngayal aja kan, ada yg mo ikutan?

Tuesday, 22 May 2012

Setiap detik yang berharga

Tadi pas iseng" buka facebook ada status yang membuatku miris. Seorang temen menulis " Lebih baek gak punya ortu, daripada punya tapi kayak gini". Mungkin dia belum pernah merasakan pedihnya kehilangan atau berada di situasi kritis sehingga tidak bisa menghargai kehadiran keluarganya. Entah mengapa aku begitu sedih, mungkin karena mengingatkanku pada masa lalu.Saat aku merasakan sendiri memperjuangkan nyawa ibuku.
Kejadian itu lima tahun lalu. Aku baru saja lulus sekolah. Tapi cobaan berat sudah menghadangku. Ibuku jatuh sakit, terkena glaukoma. Beliau merasa sakit yang termamat parah di kepalanya. Rumah sakit di daerahku tidak mampu menangani hingga harus dirujuk ke solo. Padahal keluargaku bukan keluarga berada bahkan bisa dibilang kekurangan. Ditambah lagi saat itu aku lagi lulus. Tapi untungnya keadaan mendidiku menjadi anak yang tidak manja. Saat sekolah aku sudah terbiasa bekerja sehingga sedikit" punya tabungan.
Akirnya aku nekat aja.Aku bawa ibuku ke solo dengan bekal seadanya.Aku cuma berniat mencari kesembuhan buat ibuku.Aku masih ingat sebuah doaku, saat itu setelah sholat aku berkata dengan airmata bercucuran pada Tuhan, aku bersedia menanggung setengah rasa sakit ibuku, karena saat itu aku tak tahu lagi bagaimana cara membantu mengurangi sakitnya.
Aku tak henti"nya berusaha dan berdoa dan mulai tampak hasilnya.Satu bulan kemudian ibuku keluar dari rumah sakit, kemudian membutuhkan satu tahun lebih untuk penyembuhan. Memang kemudian aku harus bekerja keras menanggung biaya pengobatanya, tapi tak sedikitpun aku menyesal atau mengeluh. Bukan hanya karena aku anak lelaki yang memang harus bertanggung jawab pada keluarga. Tapi juga karena dari kejadian ini aku menjadi lebih menghargai setiap kebersamaan dengan orang yang kusayangi, karena aku yakin sebuah pepatah, Tuhan kadang mengambil atau memisahkan kita untuk menyadarkan betapa berharganya kebersamaan itu.

Tuesday, 15 May 2012

Dialog empat lilin

Ada 4 lilin yang menyala,
Sedikit demi sedikit habis meleleh. Suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan mereka.

Yang pertama berkata "
“Aku adalah DAMAI Namun manusia tak mampu menjagaku,
maka lebih baik aku mematikan diriku saja!”"
Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam.
Yang kedua berkata "Aku adalah IMAN, Sayang aku tak berguna lagi. Manusia tak mau mengenalku.
Untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala.”"
Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.
Dengan sedih giliran Lilin ketiga
bicara "“Aku adalah CINTA. Tak mampu lagi aku untuk tetap
menyala. Manusia tidak lagi memandang dan mengganggapku berguna. Mereka saling membenci,bahkan
membenci mereka yang mencintainya, membenci
keluarganya"
Tanpa menunggu waktu lama, maka matilah Lilin ketiga.

Tanpa terduga, seorang anak masuk ke dalam kamar dan melihat ketiga lilin telah padam. Karena takut, ia berkata “ "Apa yang terjadi?! Kalian harus tetap
menyala, Aku takut
akan kegelapan!".” Lalu ia pun mengangis tersedu-sedu. Hal itu membuat Lilin keempat terharu kemudian berkata "“Jangan takut, Janganlah menangis, selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan
ketiga Lilin lainnya. Akulah
HARAPAN"
”Dengan mata bersinar, sang anak kemudian mengambil Lilin Harapan, lalu menyalakan kembali ketiga Lilin lainnya.
Yang seharusnya tidak pernah mati adalah HARAPAN yang ada
dalam hati…, dan semoga kita dapat menjadi alat, seperti sang anak tersebut, yang dalam situasi apapun masih memiliki HARAPAN sehingga mampu menghidupkan kembali Iman, Damai, Cintanya.

Friday, 11 May 2012

Nama baik itu segalanya

Hari ini jengkel banget.Tadi pagi udah diniatin buat benerin skok motor.Tapi karena hari ini kerja, akirnya aku bongkar di tempat kerja.Udah aku lepas sekalian kemudian kubawa ke tukang skok. Bengkelnya bilang kalo ntar sore jadi, sekitar jam 4 tan. Aku udah tekanin buat jadi sore ini karena motor posisi di tempat kerja, kalo gak jadi, ntar gimana pulangnya. Bengkelnya kemudian nyanggupin. Jam setengah empat akupun otw kesana. Sesampainya disana hatiku kesel bukan main, bengkelnya malah tutup.Brengsek banget tu bengkel, udah diandelin malah kayak tai.Akupun cuma bisa mengumpat dalam hati.Kalo emang gak sanggup kenapa gak bilang dari tadi.Bukankah ini sangat mengecewakan konsumen. Sebagai perusahaan yang menjual jasa, penilaian konsumen sangat amat penting.Bahkan menurutku kualitas baik lebih penting dari sikap baik.Saat sebuah perusahaan sudah di cap negatif, tinggal menunggu waktu kehancuranya.

Wednesday, 9 May 2012

Hidup itu saling membutuhkan

Dunia ini memang dipenuhi orang yang berbeda beda.Dari yang paling menyenangkan sampai yang menjengkelkan.Aku sebut menjengkelkan karena orang itu sebenarnya gak terlalu berpengaruh di hidupku, tapi sikapnya sering membuat kepala orang disekitarnya berasap.Seperti seorang temenku, dateng cuma kalo lagu butuh, mukanya dimelas melasin, ngrengek" minta dibantuin.Tapi kalo gak butuh, ketemu di jalan wussss, ngibrit aja kayak gak kenal. Aku sih sebenernya gak pengen disanjung sanjung, diharagai berlebihan. Tapi mbok yo yang sewajarnya.Ketemu di jalan, pas ngeliat, udah siap" senyum manis, eh dianya lewat begitu aja, hati kesel banget pastinya.Palagi kalo inget pas lagi memohon mohon pengen dibantuin. Ditambah lagi, kalo aku lagi males bantu pake maksa segala, emang aku bapaknya.Aku cuma berharap orang seperti ini segera sadar,sebenarnya dia akan mempersulit dirinya sendiri.Mungkin dia diberi kelebihan mempunyai wajah memelas dan merayu rayu, tapi jika terus terusan begitu, siapa yang mau.

Dasar cewek sekarang

Aku selalu percaya semua cewek memang ditakdirkan materialistis, memang sudah softwarenya.Tapi kemarin aku nemuin yang menurutku agak kebangetan. Sore itu aku lagi di kecamatan buat ngurus e ktp.Gak sengaja pandangan mataku tertuju ke arah seorang cewek yang menurutku lumayan manis.Oke nih buat digebet, batinku. Eh si dia ternyata ngrespon, senyam senyum sambil liatin aku.Tapi apadaya, waktu itu lagi sama nyokap, jadi kurang enak aja kalo belagak playboy, bisa abis digojloki ntar di rumah. Akhirnya mau gak mau kita cuma komunikasi lewat bahasa tubuh, saling lirik, saling senyum. Gak lama kemudian dateng seorang temen menyapaku, kemudian aku ngobrol ama dia.Perhatianku jadi gak fokus ke dia.Karena keasikan ngobrol, aku gak nyadar dia sudah selesai n mau pulang. Tapi aku lihat dia gak sendiri lagi.Dia jalan sama bapak",aku pikir bapaknya karena aku taksir umurnya terpaut 3 kali lipat.Pas lewat didepanku ternyata temenku kenal ama bapak" itu kemudian menyapanya.Setelah mereka pergi temenku bilang kalo cewek itu ternyata ISTRINYA, aku langsung syok seketika, sambil dalam hati mengumpat, tapi bersyukur juga, untung tadi gak tak samperin, bisa tengsin abis kan.Kejadian ini membuatku berfikir, cari cewek sekarang emang harus super hati", gak boleh liat body doang. Bisa makan ati ntar ngejalaninya.Lebih baik pelan" sambil buka mata buka telinga buat dapet yang terbaik. Semoga

Tuesday, 8 May 2012

Repotnya jadi orang Indonesia

Sore ini dapet info udah bisa foto ektp, karena ktp lama nyokap udah hampir kadaluarsa, akirnya iseng" otw kesana, wuih ternyata antrinya luar biasa.Ngalahin antri sembako.Tapi yo gimana lagi, udah terlanjur nyampe sini ya dijalanin aja berantri antri ria.Tapi emang ada yang mengganjal di benakku.Apalagi kalo bukan masalah pelayananya.Aku merasa masih sangat kurang bagus. Masih bisa ditingkatkan sehingga seharusnya masyarakat bisa lebih nyaman.Menurutku kelemahan bukan hanya di pelaksanaan saja. Dari pertama, saat pendataan memang sudah amburadul.Pertama soal jadwal. Aku baru tahu kalo saat ini adalah jadwal dari kelurahan lain. Seharusnya dibuat jadwal yang jelas kemudian diumumkan dengan jelas sehingga tidak ada yang kecele, seperti aku, walaupun sudah antri dari tadi, tetapi harus mengalah pada kelurahan yang terjadwal.Akirnya dapat no urut terakir.Kemudian dari tempat pelaksanaan. Semua dipusatkan di kecamatan.Aku lihat alatnya cukup kecil, mudah dibawa, kenapa tidak dilaksanakan per desa sehingga tidak terjadi antrian yang terlalu panjang.Misalnya sebuah desa diberi waktu 2 minggu harus selesai, setelah itu harus mengurus sendiri di catatan sipil aku kira itu lebih efektif. Itulah mungkin unek" tentang e ktp ini, tapi karena aku ini hanya orang kecil yang tidak punya kuasa, maka aku berharap para pejabat dibukakan mata, telinga dan hatinya untuk mendengar
nb: sampe aku selesai nulis ini belum juga dapet giliran,haduh, bisa begadang sampe pagi nih

Monday, 7 May 2012

Berlari ke ujung malam

Hujan tadi masih menyisakan rintiknya di luar sana.Kelabu, seperti hatiku yang masih setia dengan kegamangan. Semakin letih menapak jalan yang selalu berkerikil. Saat sang surya membakarnya, panasnya sampai kalbuku. Menghanguskan satu demi satu asaku.Hingga aku terlalu takut, bahkan untuk berharap, karena terlalu sering aku kecewa.Setiap pagi yang kurajut, selalu tragedi di senja yang kutemui.Sementara waktu terus bergulir.Dengan mulut lebarnya yang siap menelanku. Padahal aku sudah letih berlari.Semakin lama semakin habis nafasku. Haruskah aku berhenti. Membiarkan masa menggilasku. Merenggut semua impian.Menghempaskanya di kesendirian dan keterasingan.Tak tersisa apa apa. Walau sesungguhnya aku tak mau.Tapi benar" tak tahu arah yang kutuju.Hanya hitam, pekat dan gelap.Tanpa ada setitikpun cahaya. Entah bagaimanapun caranya, semua ini harus kuakhiri.Mungkin akan kutemukan cahaya, atau hancur tanpa sisa sama sekali.

Sunday, 6 May 2012

Sebuah obrolan kecil

Sebuah obrolan di sore yang redup

seorang cewek (C) : kalo ada cewek cantik, pake hotpants lewat didepanmu, apa yang kamu rasain?

Aku (A) : yo pertama nengok, bersyukur kemudian mikir

C : maksudnya?

A : pertama jelas nengok lah, aku kan cowok normal, kalo ada cowok pake hotpants malah nengok, itu baru gak bener

C : hahahaha

A : abis itu baru bersyukur, soalnya Tuhan udah ngasih vitamin gratis buat nyegerin mataku, katanya pandangan itu pertama rejeki kan,

C : yeee, maunya,,,

A : terus kemudian aku mikir......

C : pasti mikir jorok,,,

A : yee, enak aja, aku mikir orang itu, kalo bukan abg labil, pasti cewek gagal puber

C : lho kok gitu?

A : iya, kalo cewek matang, yang telah melewati berbagai ujian, pasti tahu kalo di dunia ini selalu berlaku hukum sebab akibat.

C : maksudnya???

A : iya, bukankah kalo pengen dapet pasangan yang baik, harus menjadi orang baik, pria yang baik akan dipasangkan dengan wanita yang baik pula

C : terus hubunganya ama cewek berhotpants tadi?

A : pernah gak denger pepatah jawa, ajining sarira gumantung saka busana (harga diri terlihat dari cara berpakaian), dengan berperilaku seperti itu, mereka justru merendahkan dirinya sendiri, dan otomatis yang akan tertarik pada mereka adalah orang" yang berperilaku rendah pula,

C : hemmm, bener juga, tapi buku gak bisa dinilai dari sampulnya kan?

A : benar, tapi setidaknya sampul yang baik akan menarik orang baik untuk melihat isinya kan,

C :iya sih, tapi jujur, kamu seneng kan kalo liat cewek berpakaian sexy,

A : yo seneng lah, apalagi kalo kamu yang lewat,pasti dobel senengnya,,

C : yeeee, maunya, ogah lah,,,

A : hahahahaha

Saturday, 5 May 2012

Aku sang bayang

Malam yang indah
aku berhasil mengagumimu
meski dalam hati
wangimu bisa kuhirup
walau ragamu tak terengkuh
kau begitu dekat
tapi sungguh tak terjangkau
aku tak mau mengulurkan tanganku
aku tak bisa
takdirku berkata
aku tak boleh bisa
karena itu aku bersembunyi
dibalik keangkuhan
meski diam diam memperhatikan
memastikan kau bahagia
jadi lanjutkan saja hidupmu
sebagai bunga yang mekar
aku hanya ingin menikmatimu
di kejauhan ruang sepiku

Monday, 30 April 2012

Kamu, nyata atau maya?

Kamu selalu membuatku penasaran. Membuatku bertanya tanya.Saat aku berdoa. Meminta Tuhan mengirimkan salah satu bidadarinya padaku.Dirimu yang selalu hadir. Saat aku berfikir, aku butuh wanita untuk mendampingiku. Dirimu yang selalu hadir.Apakah ini hanya kebetulan.Atau ini pesan Tuhan, bahwa memang dirimu takdirku.Menggenapi satu tulang rusukku.Memang keadaan hampir mustahil bagi kita.Kita amat berbeda.Dan menurutku amat sulit dipersatukan. Tapi aku tak bisa membohongi nurani.Bahkan keputus asaan saja, tak mampu menghapusmu.Semua seakan mengalir dari relung jiwaku.Dan aku berharap ada muara yang mempersatukan kita, bukan hanya lorong kesiasian.

Friday, 27 April 2012

Ternyata cuma busi

Beberapa waktu yang lalu sempet dibikin bingung ama motor tercinta. Tiba" aja motor jadi lelet di tanjakan. Klo buat sendiri sih gak terlalu bermasalah, tapi kalo boncengan, bener" gak ada tenaganya.Kemudian ada satu masalah lagi. Mesin bergetar lebih kuat dari biasanya. Sempet berfikir bua ganti kampas kopling. Tapi belum punya waktu dan duit buat bongkar mesin.Kemaren iseng" cek busi, ternyata parah. Busi ama kopnya udah korosi.Akirnya aku ganti aja.Pas dicoba, tarikan lebih responsif, dipake ngebut, gak lagi bergetar n kucoba di tanjakan tenaganya udah lumayan nambah.Ternyata pembakaranya gak sempurna.Dan akibatnya lumayan parah.Tadi aku juga google bwt cari cara jetting karbu.Nemu sih, tapi blom sempet coba, ntar kalo berhasil aku tulis di next post,tunggu aja.

Thursday, 26 April 2012

Saatnya menulis takdirmu

Hari iseng liat tv, ternyata ada film yg menarik.Judulnya The adjustment bureau.Menceritakan sebuah agensi yang bertugas merencanakan hidup seseorang.Seperti penggambaran dari Tuhan dengan takdirnya.Suatu ketika agensi itu merencanakan hidup calon senat bernama David Norris,seseorang yang temperamental tapi berkharisma tinggi.Tapi rencana kemudian menyimpang.David kemudian bertemu seorang wanita dan kemudian saling jatuh cinta.Agensi itu kemudian berusaha mengembalikan sesuai rencana, bahwa mereka berdua tak seharusnya bersama.Tapi keadaan menjadi semakin kacau saat david kemudian memergoki agen itu saat bertugas.Padahal aturanya, siapun tidak boleh membocorkan informasi tentang agensi itu jika tidak ingin memorinya di hapus.Begitupun David, dia dipaksa menyimpan sendiri rahasianya.Tapi kemudian dia bersikeras.Dia tetap ingin bersama wanita yang dicintainya itu.Dia ingin melawan takdirnya.Tapi kemudian dia diberi tahu satu hal.Bahwa perpisahan adalah jalan terbaik untuk mereka.David bisa mengejar ambisinya menjadi presiden sedangkan wanita itu akan menjadi penari hebat, rencana itu akan hancur jika mereka bersama.Tapi kemudian muncul seorang agen yang baik.Dia memberitahu David bahwa takdir tak selamanya bisa diatur. Masih ada ruang yang menentukan yaitu sebuah pilihan.Maka Davi dibantu agen itu kemudian berusaha melawan rencana.Melawan sebuah kekuatan yang seakan tak terkalahkan, seperti takdir. Tapi berkat kemauan keras dan perjuangan yang sangat keras, akhirnya mereka berdua dapat menemukan jalan untuk bersatu.Mungkin david akan kehilang riuh tepuk tangan atau wanita itu tak jadi penari hebat,tapi akan digantikan dengan kebahagiaan dan perasaan saling melengkapi.Film ini mampu membuka mataku bahwa, meskipun ada takdir yang telah tersurat, itu tidak mutlak karena masih tersedia sebuah ruang kendali dalam diri kita yaitu sebuah pilihan, beserta kemauan untuk memperjuangkan pilihan itu.Seperti kata penutup film ini "Hampir semua orang berjalan sesuai rencana kami, tapi kadang ada orang sepertimu yang menghancurkan semua demi sebuah keyakinan. Mungkin sekarang bukan kami yang harus menulis takdir, tapi kamu".

Biar malam memilihku

aku sang karang yang terluka
saat jutaan mata menatapku
terkesima penuh kekaguman
padaku yang tegak kokoh
dalam derai hujan badai
padahahal aku terasing
sendiri di tengah berisik ombak
dikelilingi gelombang murka
yang berusaha mengikisku
sedikit demi sedikit
merapuhkan tulangku
aku mulai muak pada dunia
pada angin yang memanggil badai
bahkan camar yang berteduh di kepalaku
hanya meninggalkan kotoranya
rasanya sudah membumbung geramku
aku tak percaya lagi cahaya
membuatku berbalik arah
kurajut asaku di hitam jalan ini
semoga nanti bisa kuakhiri
saat kebaikan punya arti lagi

Tuesday, 24 April 2012

Aku banget

Sebenernya aku berusaha nggak copy paste tapi tulisan ini bener" bisa menggetarkan jiwaku

Awan Berubah Setiap Waktu di Langit yang Sama
Posisi“ kamu berdiri hari ini sama
dengan 7 tahun lalu. Padahal banyak
teman-temanmu sudah melangkah
jauh di depan sana. Sementara kamu
masih termangu-mangu di sini
memandang awan. Awan yang terus bergerak dan berubah setiap waktu,
melukis langit dengan gambar yang
tak pernah sama setiap hari.” Iya “ tuh, sementara aku masih gini-gini aja. Udah nasib kalee.
Apa adanya aja deh.” Kalau “ saja kamu melakukan apa yang seharusnya.. bukan pasrah ,apapada ‘ adanya’ kayaknya kamu bisa ikut tertawa bersama teman-
temanmu di depan sana..” Ya “ nggak pasrah juga sih. Aku kan pernah mencoba,
berusaha, tapi terus mentok sana
mentok sini. Ya udahlah. Sebetulnya
sih, aku iri juga pada teman-teman.
Mereka nggak lebih pintar kok
dibanding aku. Dalam beberapa hal malah kemampuanku di atas mereka.
Tapi mau bilang apa? Kenyataannya
mereka lebih mujur, lebih
beruntung, lebih dekat dengan nasib
baik. Mungkin juga lebih disayang
sama Tuhan.” Sebetulnya “ kamu punya hampir semua syarat untuk maju dan
sukses.” Hampir “ semua, berarti ada yang aku nggak punya dong.” Kamu “ kreatif, cerdas, gigih, terlatih, setia, ceria, punya kemauan
kuat..” Hahaha “.. ngantuk ku jadi ilang mendengar pujian abang.
Tersanjung..” Kreatif “ menciptakan dalih dan alasan untuk setiap kegagalan
dan ketidakbecusan. Cerdas ketika
menyampaikan alasan itu sehingga
tak terbantahkan, gigih
mempertahankannya dan mampu
meyakinkan sehingga pihak lain mengangguk-angguk mafhum dan
maklum. Dalam hal berdalih dan
beralasan, kamu sudah sangat
terlatih. Kamu “ juga orang yang setia. Setia dengan posisi pijakanmu,
sehingga kamu tak hendak beranjak
ketika banyak teman-temanmu telah
melangkah. Dan kamu punya
kemauan kuat untuk selalu
menunda-nunda pekerjaan, menunda-nunda pelaksanaan niat,
menunda-nunda prioritas yang perlu
diutamakan. Sama kuatnya dengan
kemauan untuk selalu bersantai dan
berleha-leha..” Ngantukku “ bener-bener lenyap. Tapi bukan karena
tersanjung, tapi tersinggung haha..” Bener “ kan, kamu memang orang yang ceria. Tersinggung pun
kamu ngakak hahaha..” Hm “.. aku sebetulnya nggak tersinggung kok. Malah tersanjung.
Bener, tersanjung. Abang bukan
sekedar menguliti aku, tapi
membedahku. Nggak mungkin
abang bisa ngomong seperti itu
kalau abang nggak punya perhatian. Terima kasih bang, aku senang
diperhatiin sama abang." Hampir “ semua syarat yang kamu punya untuk maju, pada
akhirnya yang terpenuhi malah
hampir semua syarat untuk tak bisa
melangkah maju. Kalau saja
kecenderungan yang kamu miliki itu
berubah menjadi energi positif, ia akan menggerakkanmu melakukan
perubahan. Hasilnya insya Allah
akan luar biasa, dan kamu benar-
benar akan hadir sebagai pribadi
yang berbeda. Pribadi yang
bergairah bercengkerama dengan waktu untuk melakukan hal-hal yang berguna.” Tapi “ kok ya berlebihan kalo aku dibilang terlatih untuk berdalih.
Kesannya kan kalo berdalih itu
sekedar mencari pembenaran untuk
hal-hal yang keliru, menutupi
kelemahan, minta dipahami, minta
dimaklumi. Kayaknya kok aku cemen banget. Padahal yang biasa
aku lakukan itu berargumentasi lho
bang. Jadi serba nalar dan rasional.
Kalo dalih kan cenderung
emosional..” Nah “ itu.. yang kamu omongin itu dalih juga. Hasil
akhirnya kan sama, untuk membela
diri, biar nggak kelihatan memble
hehe..” Waduh “..”
Kamu “ senang memandang awan kan..? awan yang kamu lihat,
yang kamu kagumi, tak pernah sama
setiap hari. Ia bergerak dan
berubah. Kadang tebal menggumpal,
kadang tipis berbaris. Kadang putih,
kadang kecokelatan, kadang kelabu hitam. Kadang ia membentuk lukisan
indah menawan, kadang seseram
kepala setan. Lukisan awan adalah
bentuk yang terlukis dalam
imajinasimu. Imajinasimu terpancar
dari keruh atau beningnya hatimu. Awan bergerak dan
berubah, tapi ia tetap melayang di
langit yang sama. Imajinasimu
bergerak, bahkan dalam gerakan
yang liar dan binal mengikuti
pergerakan awan. Tapi kamu masih tetap disini. Kamu masih orang yang
sama, orang yang dulu juga. Kamu
masih berdiri dan berpijak di tempat
yang sama. Separo umurmu pergi
bersama imajinasi, larut dalam
kekosongan ilusi dan tipuan halusinasi.
Mengapa kamu tak juga
beranjak? Terlalu lama berdiri disini
akan membuatmu berlumut, kelu,
dan beku. Terlalu lama berdiam disini
akan membuatmu menjadi kecambah yang lemah. Bergeraklah dengan
Bismillah, insya Allah kamu akan
mendapat pijakan baru yang lebih
baik dan lebih bermakna. Seperti
awan yang bergerak dan berubah di
langit yang sama, kamu pun bergerak dan berubah menjadi lebih
mulia di bumi yang sama. Awan
bergerak dengan bertasbih memuji-
Nya.. kamu juga harus bergerak
dengan bertasbih memuji-Nya..” (banda bening)

Sunday, 22 April 2012

Masih ada pintu terbuka

Saat itu aku terbang sendiri dari california menuju hawai melewati samudera pasific, tiba" radarku mati. Aku kehilangan arah.Yang kulihat hanya hamparan lautan biru.Aku tahu bahan bakar akan segera habis dan pesawatku akan segera jatuh.Kemudian kucoba menghidupkan lampu kokpit.Tapi tiba" terjadi hubungan pendek.Semua kabel terbakar.Semua lampu dan indikator pesawat mati.Aku merasa akan segera mati.Tak sengaja mataku tertuju ke bawah.Aku melihat jejak" hijau di permukaan laut.Itu adalah ganggang laut.Zat fosfornya menyala karena tersorot lampu kapal nelayan.Jika tidak terjadi hubungan pendek dan lampu kokpitku tidak mati, aku pasti tidak melihatnya.Aku kemudian mengikuti jejak itu dan kemudian menemukan daratan. (cerita seorang pilot dalam film apollo 13)

Cerita itu membuatku berfikir,aku masih menjadi seorang pengeluh. Sering merasa tak menjadi orang yang beruntung.Dan menyalahkan keadaan sebagai nasib buruk yang patut disesali.Tapi bukankah semua itu hanya sebuah pandangan.Aku sendiri yang memandangnya demikian. Aku mempercayainya negatif maka aku akan merespon negatif pula.Maka jalan keluar terbaik adalah mengalihkan pandangan.Karena selalu ada sisi baik di semua peristiwa.Jika memang menghancurkanku secara materi, masih ada pengalaman spiritual yang bisa kupetik.Hingga jika kemampuan materi itu bisa kudapatkan kembali, aku bisa menggunakanya dengan lebih bertanggung jawab.Dan aku masih yakin, Tuhan masih bergelar Maha Adil.Maka aku kemudian berfikir, mungkin ini cara agar aku lebih berpasrah pada-Nya.

Friday, 20 April 2012

Wanita, saat madu dan racun menyatu


Semua cowok normal pasti setuju.Cewek adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling indah.Tak ada yang bisa menggantikan kehadiranya.Terlihat begitu lembut, tapi mampu memikul beban yang begitu berat.Bisa terlihat tegar walau dalam cucuran air mata.
Tapi banyak juga yang bilang wanita itu racun dunia.Banyak perwira tangguh, mampu menghancurkan musuh, bertekuk lutut di hadapan wanita.Banyak pemimpin hebat, aktor hebat, sumai yang baik, harus kehilangan karir dan keluarganya karena tergoda moleknya tubuh wanita.
Dalam islam, wanita mempunyai posisi yang sangat terhormat.Memang pria adalah kepala rumah tangga.Tapi wanita, terutama seorang ibu tiga kali lebih dihormati. Bahkan kata nabi surga di telapak kaki ibu.
Bukankah para wanita itu yang akan menjadi ibu yang akan mendidik anak" yang kelak memimpin dunia.Lalu apa jadinya jika para pendidik itu tidak punya moral yang baik.Tentu akan menghasilkan pemimpin" yang tidak baik pula.Yang tidak bisa menepati takdir untuk menjadi khalifah di bumi ini.
Sekarang keadaan sudah sangat berbeda.Dengan alasan emansipasi, wanita seakan bebas melakukan apa aja.Celakanya mereka tidak bisa membedakan area pribadi dan publik sehingga tidak bisa menempatkan diri dengan semestinya.Kadang risih juga saat melihat mereka mempertontonkan tubuh di depan umum.Berusaha menjadi pusat perhatian.Padahal taukah kalian para wanita.Kami para pria memang akan terpana, tapi kemudian berfikir, wanita seperti itu hanya pantas dinikmati,bukan dicintai.
Wanita akan sangat terhormat jika mampu menjaga kehormatanya.Wanita tak perlu pergi berperang untuk berjihad.Hanya perlu menjadi istri yang menjaga martabat keluarga , menjadi ibu yang mampu menciptakan anak" yang soleh dan solihah.Maka janji Allah, surga yang akan menjadi balasanya.Itulah jihad sebenarnya seorang wanita.
Tapi jika sebaliknya.Memilih menjadi wanita yang mengobral tubuh, mengobral cinta.Hanya mencari kesenangan dunia.Kalian bukan hanya menghancurkan diri kalian sendiri, tapi juga keluarga, negara dan agama.

Monday, 16 April 2012

Bunga Kumohon Kembali

Malam demi malam
aku masih terjaga
menanti di jendela ini
mencoba tetapkan hati
menunggumu tiba
mengengembalikan memori
kenangan yang terkoyak
saat dirimu masih hadir
menyanyikan lagu cinta
merdunya melelapkanku
bahkan kidungnya
tersirat di mimpiku
hingga saat kuterjaga
wangimu memudar
wujudmu tak lagi tersisa
aku terhentak
pagiku kelabu
hilang separuh nafasku
kau bawa separuh nyawaku
aku hilang arah
kau tinggalkanku sendiri
tanpa asa
tanpa rasa
tanpa sisa
dalam hitam
kelam gelap malam
di sepi jendela ini

Sunday, 15 April 2012

Konsumtif atau produktif

Kemaren ngebet banget pengen beli samsung galaxy mini.Eh hari ini ada yang ngasih 1,5 jt.Tapi aku jadi ragu.Kayaknya itu bukan kepentingan yang mendesak.Mending di tabung.Lagian hp jadulku ini juga masih bisa digunain.Aku jadi kepikiran buat bikin usaha.Tapi duit segitu bisa buat usaha apa.Iseng googling, mikir sampe puyeng blum dapet ide yang pas juga.Ah tau ah, mending duitnya aku simpen dulu.Ntar klo udah dapet ide bagus, sukur" udah jadi sukses artikel ini aku sambung lagi.Mohon doanya ya bro,,
to be continued...

Thursday, 12 April 2012

Karena aku sayang kamu

Kalo kamu masih ngambek,oke aku bisa ngerti.Aku nggak akan berkomentar, menyangkal ato membela diri.Karena aku ngomong sampe berbusapun kamu juga gak mau denger.Tapi kalo udah mendingan ngambeknya.Udah bisa berfikir jernih. Udah ngasih kesempatan aku buat bicara.Aku cuma pengen kamu tahu, aku sayang kamu.Aku emang gak bisa jelasin dengan kata" puitis ato lantunan lagu cinta.Tapi semua fikiranku, tindakanku, semua karena aku sayang kamu.Aku pengen ngelindungin kamu.Aku gak pengen hal buruk terjadi padamu.Kadang menurutmu itu berlebihan.Aku memang dididik dengan keras.Untuk menjadi imam yang kuat.Bukankah aku yang harus teguh menjaga haluan, saat biduk kita dihantam badai.Tapi jika tindakanku justru menyakitimu, sekali lagi maafkan aku.Aku tak bermaksud seperti itu.Aku hanya menjalankan kewajibanku, belajar menjadi imam yang baik untukmu nanti.Sekarang semua terserah padamu.Bukankah hubungan ini keputusan kita berdua. Maka putuskan yang terbaik menurutmu. Karena aku akan tetap sayang kamu, apapun keputusanmu.

Tuesday, 10 April 2012

Menikah,membuka pintu rejeki

Aku pernah dengar sebuah kata nasihat bahwa pernikahan itu memperbesar rejeki karena menggabungkan rejeki dua orang mempelai itu.Juga sebuah nasihat bahwa perbuatan baik tak perlu rencana.Tapi aku pikir itu tak selamanya tepat.Bukankah niat baik juga butuh cara yang baik.Hidup ini kan tidak mudah.Hidup seperti memulai perjalanan di waktu senja.Tetap akan butuh bekal dan lentera.Begitupun saat memutuskan menjalin ikatan setia.Pasti harus dibarengi dengan kematangan emosi dan ekonomi.Aku sering melihat teman yang memaksakan diri atau terpaksa untuk menikah karena sebab tertentu, sebagian besar mengalami kesulitan.Masih untung yang anaknya orang kaya, buat yang hidup sederhana kayak aku ini pasti berfikir ribuan kali untuk melangkah.Mulai mengukur kekuatan, sejauh mana kemampuan menanggung beban.Kemudian berlatih, bersiap siap agar tak gamang saat melangkah.

Monday, 9 April 2012

Menjadi blogger yang baik


Ngejalanin hidup sebagai blogger itu kayak orang pacaran, butuh keyakinan buat memulainya, butuh pengorbanan dan kesetiaan saat menjalaninya dan harus kuat menghadapi cobaan agar tak putus di tengah jalan.Memang menjadi blogger yang konsisten itu gak mudah, rasa jenuh, malas, otak blank gak ada ide pasti akan dirasakan.Tapi mengertilah semua blogger baik pemula ato senior sekalipun pasti pernah mengalaminya, jadi jangan jadikan itu alasan buat berhenti berkarya.
Seperti kataku tadi, untuk dapat menjadi blogger yang konsisten emang dibutuhkan pondasi yang kuat yaitu niat.Pastikan tujuan kamu menjadi blogger itu adalah buat berbagi ilmu, ide, pendapat bagi orang lain.Dengan begitu kamu gak akan tertekan dengam jumlah visitor karena niatmu emang murni buat berbagi.
Banyak blogger yang mengeluh kehabisan ide.Jika itu terjadi yang perlu kamu lakukan adalah lebih teliti mengamati sekitar.Karena ide sebagian besar emang di sekitar kita, baik dari perilaku orang, dari tv, majalah dll.Kemudian kamu catat poin poin pentingnya kemudian tambahkan dengan pendapatmu sendiri.
Ada lagi yang berpendapat menjadi blogger butuh biaya mahal, butuh gadget mahal, jaringan internet mahal, buku" pendamping mahal. Anggapan ini samasekali salah.Aku sudah membuktikan sendiri, 3 tahun ngeblog aku cuma pake nokia 3230 yang bisa dibeli seharga 200 ribu plus paketan internet 12 ribu per bulan.Semua tergantung niat karena jika ada kemuan pasti ada jalan.
Jika ada yang bertanya apa sih untungnya ngeblog.Menurutku, banyak banget yang bisa kita dapatkan.Pada dasarnya aku ngeblog memang karena hobi.Disinilah aku bebas menyampaikan ide dan pendapat.Disini aku bisa menciptakan duniaku sendiri, imajinasiku sendiri.Dan disini aku berusaha membagi ilmu buat sesama.Dan menurutku ngeblog bisa mengurangi kepenatanku dari aktifitas sehari hari.
Jadi jika kamu sudah mulai tertarik menjadi seorang blogger.Tetapkan hatimu.Kemudian bangunlah dunia imajinasimu sendiri.

Saturday, 7 April 2012

Saat popularitas tak lagi soal kualitas

Membosankan, itulah kata yang pas buat ngegambarin industri musik kita saat ini.Saat semua orang berusaha menjadi sama, seragam.Satu trend kemudian ditiru mentah" oleh semua orang tanpa memperhatikan kualitas.Sangat berbeda dengan tahun 90an.Itulah tahun" keemasan industri musik kita.Dimana popularitas berbanding lurus dengan kualitas.Bahkan ada pomeo haram bagi penyanyi buat lipsing.Bandingkan ama sekarang.Saat yang terlihat lebih penting dari yang terdengar.Maka asal cantik, tinggal pesen lagu yang agak enak, direkam dengan berbagai sound efek, jadilah sebuah lagu instan yang ngehit.Maka dimulailah episode sinetron di panggung musik.Penyanyi bahkan penonton adalah pemain sandiwara handal.Sebenarnya kita tak pernah kekurangan penyanyi berkualitas. Tapi arah angin memang sedang menjauh dari mereka.Karena pemirsa sepertinya lebih menyukai egolan erotis daripada lantunan suara merdu.Dan tentunya label tak mau merugi.Mereka mengikuti saja selera pasar.Maka jangan harap ada generasi idealis saat ini.Karena yang berprinsip, hanya para pengamen jalanan.Bagi yang berambisi tersorot kamera, hukum pasar patokanya.Tak ada pilihan lain selain memilih terhanyut atau tenggelam.

Friday, 6 April 2012

Kenakalan remaja


Kita tentu sering mendengar para orang tua mengeluh tentang anak mereka.Memang kelakuan anak jaman sekarang udah kelewat batas.Terutama soal motor.Banyak yang maksa dibeliin motor tanpa peduli keadaan ortunya.Bahkan ngelakuin tindakan yang gak masuk akal.Seperti cerita temenku, temenya ngebet banget pengen dibeliin yamaha vixion.Pas gak dibeliin ngancem mau ngancurin motornya yang lama.Bener aja dia mabok terus ngebut n motornya ditabrakin portal.Untung gak mampus sekalian tu anak.Ada lagi, minta motor gak dibeliin trus gak mau sekolah, trus minggat dari rumah.Mereka harusnya bersyukur punya ortu yang bisa dimintai ini itu.Harusnya mereka manfaatin fasilitas itu sebaik baiknya.Coba klo mereka kayak aku yang harus berusaha sendiri.Gak ada yang diandelin.Tahu susahnya cari duit.Pasti lebih bisa menghargai sesuatu.Tidak asal main maksa dan ngancem.Maka bersyukurlah kalian yang punya ortu berkecukupan.Masih banyak orang lain di luar sana yang, jangankan mau minta, mereka bahkan tidak tahu siapa ortunya.Pikirkan jika kalian di posisi mereka.Kemudian sadarlah bahwa ortu kalian selalu berusaha menjadi yang terbaik, semampu mereka.

Wednesday, 4 April 2012

Plis, Tuhan

Ya Allah aku pengen android, gak usah yang mahal, samsung galaxy mini aja, sumpah aku pengen banget ya Allah,tolong kabulin permintaanku ini.Kasih aku rejeki lebih ato buat salah seorang yang punya duit berlebihan buat baca tulisan ini trus mau beliin aku.Amiiien

Tuesday, 3 April 2012

Ada apa dengan mereka?


Abis pulang nyalain tv ternyata acaranya dialog.Lagi bahas bbm.Makin lama aku liat makim panas aja.Mereka saling beradu argumen dengan keras mempertahankan pendapatnya masing".Lagi asik liat mereka ribut tiba" ibuku keluar dari dapur bawa sapu bilang "Udur udurono kono wong pancen garapamu kok (silahkan bertengkar aja,wong emang kerjaan kamu kok)".Aku ketawa mengdengarnya.Tapi aku pikir bener juga.Karena mereka kok keliatan ngotot banget gitu.Dan aku pikir gak mungkin itu terjadi dengan cuma".Hari gini geto loh, mana ada yang gratis.Dibalik otot otan itu pasti ada bos besar yang mengendalikan.So jangan heran jika mereka rela adu mulut,adu otot bahakan adu jotos.Karena seperti kata ibuku tadi,memang itu kerjaan mereka.Dengan cara menjilat itu mereka mendapatkan duit.Jadi klo liat mereka, bayangin aja lagi liat wayang" OVJ.Anggep aja lawakan, kemudian alihkan pandangan pada kenyataan, bahwa hanya kita sendiri yang bisa dan bersedia menyelamatkan nasib kita sendiri.

Monday, 2 April 2012

Saat cinta berakhir

"Cinta bukan bagaimana kamu melupakan,tp bagaimana kamu memaafkan" (khalil gibran)
Ungkapan di atas memang terdengar sederhana,tp tak sesederhana itu makna yg terkandung di dalamnya.
Saat sebuah hubungan percintaan berakir, seringkali disertai putusnya hubungan silaturahmi.Seharusnya saat hubungan percintaan tak dapat lagi dilanjutkan karena sebab tertentu,maka dapat diubah menjadi persahabatan.Walaupun mantan kita pernah melakukan kesalahan sebesar apaun,dia tetap orang yg pernah kita sayangi.Betapa dia pernah menjadi orang pertama yg memeluk kita saat kita menangis dan menyediakan bahunya untuk tempat bersandar saat kita lelah.
Sehingga,jika saat ini dia tak lagi bisa menemani kita,maafkanlah segala kesalahanya,biarlah dia tetap menjadi memori indah di masa lalu.Hingga, jika suatu saat kita menemukan sosok yang lebih tepat untuk kita cinta & miliki,dia tetap menjadi bagian masa lalu yg pantas untuk di kenang.

Sunday, 1 April 2012

Kiat sukses


Kesuksesan emang dambaan semua orang terutama dalam hal ekonomi. Siapa sih yang gak pengen kaya. Karena hampir semua di dunia ini bisa menjadi mudah jika ada uang.Trus pertanyaanya, bagaimana kita bisa kaya semuda mungkin.Kalo anak orang kaya sih gak masalah.Tinggal tunggu,pasti dapet warisan.Tapi bagaimana dengan orang" yang terlahir dari keluarga yang kekurangan.Tentu butuh usaha yang lebih keras untuk mencapai kesuksesan
Hal pertama yang perlu kita ubah adalah pemikiran.Menanamkan sugesti bahwa kita ingin kaya.Sehingga membuat kita bertindak dan berperilaku yang mengarah pada kesuksesan
Selanjutnya mengarahkan pandangan pada kelebihan.Karena kemampuan kitalah yang membuat orang membayar kita.Cari kelebihan yang paling kita kuasai dan terus diasah.Tidak lupa terus berinovasi agar tidak ketinggalan jaman.Jika tidak bisa menjadi yang pertama jadilah yang terbaik.
Kemudian buat networking yang baik.Sehebat apapun kita,jika tak ada orang yang membutuhkan kita sama aja boong.Cari pelanggan sebanyak banyaknya.Tapi hargailah semua pelanggan.Merekalah sumber pendapatan kita.
Jadilah pribbadi yang jujur.Kemukakan semua dengan apa adanya.Ambil keuntungan yang wajar sehingga bisa lebih kompetitif dari para kompetitor.
Kemudian biasakan untuk merasa terdesak.Banyak yang bilang manusia adalah tukang duduk, maka dibutuhkan situasi sulit agar kita bisa menggunakan semua kemampuan.Syukuri semua kesulitan karena itulah yang akan menempa kita menjadi lebih kuat.
Terakir adalah bersabar dan pantang menyerah dan berdoa. Hambatan sudah pasti ada.Semua orang pasti mengalaminya maka tak ada alasan untuk menyerah.Bukankah lebih baik mati saat berusaha daripada hidup dalam keputus asaan.

Saturday, 31 March 2012

Melihat dengan hati


Abis pulang, nyalain tv pas tv one nayangin pidatonya pak sby.Beliau bilang gak ada kebijakan pemerintah yang bertujuan menyengsarakan rakyat, termasuk kenaikan harga bbm.Menurutku bener juga.Menurutku kelemahan bangsa kita adalah tidak menempatkan masalah di tempat yang tepat.Bukankah ini masalah ekonomi.Semua harus pake logika ekonomi bukan mencampur aduknya dengan kepentingan politik.Bagaimanapun, dalam negara demokrasi seperti indonesia ini memang sulit mencapai kesetabilan politik.Begitu banyak kepentingan yang saling mempengaruhi.Untuk itu dibutuhkan pemimpin yang berpandangan pada kepentingan rakyat, bukan kepentingan pribadi atau golongan.Terutama buat oposisi dan media agar bisa berfikir rasional bukan hanya mencari keburukan pemerintah saja tanpa memberi solusi yang membangun.Dan yang paling penting adalah mendidik masyarakat agar bisa berdemokrasi dengan baik, menyampaikan pendapat dengan baik dan belajar mengakui kemenangan,bukan memaksakan kehendak sendiri.

Friday, 30 March 2012

Jangan mengeksploitasi kemiskinan


Akhir" ini aku liat makin banyak acara tv yang menurutku mengeksploitasi kemiskinan.Menggunakan orang miskin sebagai objek.Seolah olah kemiskinan mereka adalah hal yang patut dipertontonkan.Mungkin mereka memang telah menyetujui penanyanganya.Tapi bukankah itu berarti mendidik orang untuk mengeksploitasi kemisinanya, bukan untuk mengatasinya.Bukankah lebih baik memberikan cara agar mereka bisa keluar dari kemiskinan itu dari pada dengan menyogok mereka dengan materi yang justru memupuk mental peminta minta.Seperti kata pepatah lebih baik memberikan kail daripada ikan.Tak dapat dipungkiri tv adalah media sosialisasi yang paling ampuh,bahkan bisa mengubah maind set seseorang.Maka sudah seharusnya ada pengawasan serius pada acara" tv agar bisa mengembalikan fungsinya untuk menjadi media pendidik masyarakat, sehingga mereka tidak hanya mengejar rating, tapi juga berkomitmen untuk menampilkan acara yang mendidik masyarakat.

hahahehe

tes, tes, 1, 2, 3 ini posting pertamaku pake kompi
sebelume cuma pake hp, ndeso yo aku, yo ben hahaha

Wednesday, 21 March 2012

Bungaku

Aku melihatmu menjadi bunga
memberiku alasan untuk hidup
Walau kadang harus kupejamkan mata
tapi aku tak akan bisa berpaling
karena saat melihatmu
dadaku bergemuruh
lalu aku tersenyum
karena kutahu kau tak bisa
melihatku menitikkan air mata
izinkan aku memujamu
itulah caraku hidup
kau hanya perlu berjanji
tetaplah menjadi bungaku sampai nanti

Tuesday, 20 March 2012

Cara merubah template blogger

Banyak yang bilang blog itu seperti cewek, harus didandani biar cantik. Salah satu caranya dengan mengganti template.Bukanya template bawaan blogger kurang bagus,tapi biar blog kita kelihatan beda aja.
Buat ganti template pertama kita harus siapin file xml nya.Filenya bisa kamu download disini
btemplates.com
blogtemplate4u.com
www.finalsense.com
Setelah file berhasil di download langkah selanjutnya sebagai berikut:
1. Buka dan login ke blogger.com lalu klik blog yang akan anda ganti templatenya.
2. Klik menu Template yang ada di sebelah kiri member area
3. Klik Cadangkan/pulihkan yang ada di sebelah kanan atas dan akan muncul window baru.
4. Di kolom yang tersedia klik Browse.
5. Pilih file template yang sudah anda simpan tadi lalu klik Enter.

6. Klik tombol Unggah.
7. Selesai, template kamu sudah
diperbaharui.
Gampang kan, selamat memcoba,,

Monday, 19 March 2012

Mendekatkan atau menjauhkan?


Hari ini pulang kerja,nyampe rumah langsung nyalain tv,maksud hati mo leyeh" (jowo mode: On) sambil liat tv.Ternyat yang muncul cuma gambar kumpulan semut,sial tv kabelnya ngadat lagi, langsung deh uring"ngan gak jelas.Setelah agak sadar (mabok kali) aku jadi kepikiran ternyata aku sekarang semakin individualis,kenapa aku harus uring"ngan dengan tv,padahal dirumah ada keluarga yang bisa diajak ngobrol.Tapi kulihat emang bukan cuma aku.Lihat aja,sering sesama keluarga,atau temen bersama di meja makan gak saling ngobrol,tapi asik dengan gadgetnya masing masing,update status fb, twiter, browsing ato bbman dengan orang di antah barantah, sedangkan orang di sampingnya dicuekin.Memang kecanggihan teknologi bisa menghilangkan batasan jarak,mendekatkan yang jauh,tapi bukan berarti kita melupakan yang ada di sekitar kita kan.Jadi gunakan segala sesuatu dengan bijak,hingga semua bisa berjalan beriringan tanpa mengorbankan satu sama lain.

Sunday, 18 March 2012

Menghadapi kritik


Orang besar tak akan marah saat dipukul anak kecil.

Apakah yang kamu rasakan saat seseorang mengkritik? Marah, menyangkal, atau diam saja.Lalu apakah kamu yakin bahwa semua yang terjadi di dunia ini atas kuasa Tuhan? Jika iya, lalu mengapa kamu marah, bukankah Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi hambanya.Bukankah seharusnya kita berfikir bahwa mungkin memang ada yang salah dengan kita. Mungkin bukan keburukan, tapi sebuah peringatan tentang perilaku.Jadi bukankah lebih baik jika kita lebih berfokus pada diri sendiri.Belajar lebih baik, lebih bekerja keras, dan lebih berguna bagi sekitar karena jika kita semakin tumbuh besar, kritikan itu hanyalah sebuah pukulan kecil.Kita tak perlu menyangkal atau mengelak karena akan lebih anggun jika kita bisa berkata "Ini keputusanku, jika gagal biarlah kutanggung sendiri, tapi jika berhasil, kita semua yang akan menikmatinya".Jadi jangan hiraukan orang yang tak akan menolongmu saat jatuh. Jika menurutmu itu kebaikan, ambilah, jika tidak, lanjutkan hidupmu, ini hidupmu sendiri.

Saturday, 17 March 2012

Bunga tepi malam

Langkahmu gemulai di awal pagi
perempuan penghias malam
setiap langkah sepanjang jalan ini
tak pernah mampu menghapus bimbangmu
kau bisa hapus gincumu
kau bisa buang sisa birahi semalam
tapi balut penyesalan tak pernah hilang
kau bunga dipekat malam
tak perlu kau kutuk dunia
dengarkan adzan subuh bergema
bukankah menyapamu juga?
Kau memang tak seputih melati
tapi inilah duniamu
maka jika kau tak sanggup berlari
tetaplah menjadi bunga malam ini

Friday, 16 March 2012

Sepiku

Malamku yang mendidih dalam beku
diantara lalu lalang angin
tak jua mampu ku usir sepi
tubuhku terpatri disini
sendiri ditinggal harapku
yang melayang mencari asa
mencoba menepis fatamorgana
menghiburku dengan nyanyian sumbang
yang semakin dalam menidurkanku dalam pekatnya malam
kuingin dengar suara walau hanya gema
agar tersisa setitik asa
yang akan menggerakan sendi sendiku
untuk bangkit berdiri kembali

Thursday, 15 March 2012

Cinta seperti.........


Cinta seperti matahari yang bisa membakar atau menghidupkan
cinta seperti air yang bisa menghanyutkan atau menumbuhkan
cinta serti pelangi yang bisa terlihat indah atau semu
cinta seperti hari yang punya pagi yang sejuk,siang yang menyengat, sore yang kelam dan malam yang damai
cinta memberi kekuatan, meskipun kekuatan itu bisa menghancurkan
cinta seperti pintu yang tertutup, jika ingin merasakanya kamu harus membukanya
cinta bisa hadir tiba" seperti petir yang menyambar atau perlahan seperti ombak yg mengikis karang
cinta seperti mawar yang untuk menikmatinya kamu harus bersiap tertusuk durinya
cinta seperti..................Kamu

Tips membuat terang lampu T 120 ss

Hari ini acaranya benerin lampu T 120 SS.Kata yg punya lampu bisa nyala,tp gak terang.Pas kulihat udah dipasang relay set,kemudian cel lampu ternyata cuma 60/55 W,langsung aja kusuruh ganti yg 100/90 W.Selesai pasang,ternyata timbul masalah.Lampu emang sedikit lebih terang.Tapi pas lampu hidup,bel dinyalakan gak bisa, seperti kehabisan setrum.Ternyata masalahnya di kabel induk dan kabel B alternator.Emang di T 120 di ujung kabel induk yang terhubung dengan aki terdapat kabel tipis yang berfungsi sebagai sekering,tapi celakanya ternyata hambatanya sangat besar sehingga menggangu suplay listrik dari aki.Juga kabel B alternator terlalu kecil sehingga pengisian kurang maksimal.Akirnya kabel sekering di aki aku potong kemudian di klem ukuran 12 dan dibaut di kabel stater.Sedangkan dari alternator aku tambah lagi kabel ke aki.Akirnya aku cek,mesin,lampu aksesoris dihidupkan udah gak masalah lagi.

Wednesday, 14 March 2012

Renungan tengah malam

Sudah lewat tengah malam tapi mataku tak juga mau terpejam.Tak biasanya aku terjaga selarut ini.Membiarkan fikiranku melayang tak tentu arah.Memang sudah saatnya aku mengevaluasi hidupku.Aku merasa terlalu jauh tersesat.Jika tak segera kuperbaiki, tak ada jalan lain selain kehancuran.Padahal waktu terus berlari.Dan aku melewatkanya dengan menabur kesia siaan.Mempercayakan hidupku pada orang yang sama sekali tak peduli. Sekaranglah saatnya aku mengubah arahku.Yang kubutuhkan hanyalah keberanian untuk mengubahnya.Aku telah melewatkan banyak masa dengan sia sia.Aku tak ingin terjatuh di kesalahan yang sama.Kuniatkan semua ini untuk keluargaku, untuk orang" yg kusayangi.Dan aku percaya, Tuhan adalah maha penjawab niat baik.

Tuesday, 13 March 2012

Dilema cinta pertama

Kenapa ya aku jadi inget kamu.Kamu yang pernah punya arti.Yang mewarnai hubungan kita yang unik.Bahkan bisa dibilang aneh.Memang kita dulu terlalu muda, tapi bukankah cinta tak punya batasan.Usia, pangkat, status, semua luruh berkat cinta.Bukankah saat itu kita bisa jadi pasangan sempurna.Aku yang juara kelas dan kamu bunganya.Tapi kenapa kita begitu egois yang ternyata menghancurkan semuanya.
Mungkin memang sudah terlalu lama. Bahkan kini aku tak tahu kamu dimana.Tapi kamu tetap punya satu ruang di hatiku.Dan masih tersimpan rapi hingga kini.Aku memang tak terlalu berharap seperti dulu,dan sepertinya memang hampir mustahil.Tapi bukan dosa kan, jika aku masih mengenangmu.Karena bagaimanapun kamu cinta pertamaku.

Buat Nika, dimanapun kamu berada.

Monday, 12 March 2012

Kamu harus belajar tega

Aku menulis ini karena ingin mengakhiri semua kemunafikanku selama ini. Aku memang berhak atas hidupku sendiri, atas masa depanku sendiri.
Selama ini aku selalu memulai sesuatu dengan tulus,bahkan bisa dibilang hampir tanpa pamrih.Tapi kejadian yg aku alami akhir" ini ternyata mampu menggeser sedikit pandanganku.Kenyataanya penilaian sebagian besar memang dari yang terlihat mata.Padahal niat baik itu tak terlihat.Lalu mana yg lebih penting, tetap berpegang pada niat baik atau mengejar penilaian.
Hari ini aku melewatkan obrolan yang cukup menarik.Temanku berkata "kamu harus belajar jadi orang tega".Dulu aku pernah memvonis salah kata" ini.Tapi sekarang, setelah semua yang kualami,mungkin aku patut mencoba. Bukankah bersusah payah itu butuh penghargaan yg setimpal.Lalu apa arti pengabdian. Apa aku harus mengabdi pada yg kuyakini atau yg membayarku lebih?
Selama ini aku berpegang pada satu hal.Kebenaran itu saat aku tidak mengingkari hati nurani.Tapi hati nuraniku seakan selalu melemahkanku.Berkata bahwa tidak seharusnya aku menyakiti orang lain meski orang itu telah menyakitiku.Jadi haruskah aku tega, Tuhan?

Tanya kenapa?

Namanya ihwan,orang" lebih suka memanggilnya iwan.Bagi orang tanjung,atau yang sering di tanjung pasti kenal dia.Umurnya mungkin lebih dari 80 tahun,usia yang cukup buat santai di rumah,menikmati hari tua sambil menimang cucu.Tapi tidak baginya.Tiap pagi,beberapa saat setelah aku sampai di bengkel, dia pasti lewat, menuju ke tempat kerjanya sebagai tukang pijat di salah satu hotel.Beberapa bulan ini dia punya kebiasaan baru.Tiap sampai di bengkel dia pasti minta diseberangkan.Mungkin penglihatanya memang telah kabur.Juga semakin banyaknya kendaraan di jalan dengan pengendara yang seenaknya.Kemudiaan aku mulai berfikir,apa yang salah denganya? Hingga setua itu masih harus bergelut dengan kerasnya hidup.Apakah memang takdir, atau pilihan yang lebih menentukan.Akhirnya aku hanya bisa berdoa, semoga masih cukup waktu untuk memutar roda nasibku, semoga.

Sunday, 11 March 2012

Tuhanku
Memang saat ini aku hanya anak muda biasa.Aku sadar, jika sekarang aku miskin, itu karena Engkau sayang padaku.Karena kemiskinan inilah yang menempaku untuk tanggung jawab besar yang akan Engkau bebankan di masa depan.
Maka tuntunlah aku Tuhan.Tujukkan arah yang baik yang harus kulewati.Kuatkanlah pundakku untuk beban yang lebih berat.Ikhaskanlah aku melalui cobaan dan bantulah aku meningkatkan imanku.
Tuhanku, aku tahu ini hanya sementara.Maka aku mohon segera selamatkan aku.Angkatlah aku dari jalan gelap ini hingga aku bisa mengabdikan diri bagi sesamaku.Amien.

Saturday, 10 March 2012

Buat sendiri kunci rahasi mobil

Jaman sekarang emang udah gak ada yang aman,maling bertebaran di mana".Ditinggal nengok dikit aja, barang bisa amblas.Buat yang punya mobil n was" mobilnya kemalingan bisa mengakalinya pake saklar rahasia.Sebenarnya udah banyak alarm canggih yang ada dipasaran, tapi harganya emang rada menguras kantong belum lagi instalasinya.Disini aku ngasih tips yang murah meriah n gampang bikinya.Modalnya cuma sepasang jack audio beserta socketnya.Bisa dibeli di toko elektro dan pilih yang ukuranya agak gedean.Langsung aja langkah pembuatanya.


Pertama kerjain bagian jacknya.Sambung terminal 1 dan 2 kemudian patri dengan solder.Bagian ini berfungsi sebagai kunci rahasia.


Kemudian kerjain bagian soketnya.Putus kabel st1(stater) dari kunci kontak ke stater.Sambung terminal A ke st1(stater) kunci kontak kemudian sambung terminal B ke kabel stater.

Cara kerjanya saat jack audio dicabut maka terminal A dan B akan terputus sehingga mobil gak akan bisa di stater. Selamat mencoba

Friday, 9 March 2012

Pak polisi, dimana taringmu?


Tadi siang pas di tempat kerja ada kejadian yang miris + lucu.Ada seorang polantas yang lagi nongkrong. Tiba" orang di sampingku ada yang dapet telfon. Setelah ngobrol agak lama tiba" mereka ngomongin nomer togel padahal disitu ada polisi.Dia cuek aja ngomong ama temenya lewat telefon.
Aku jadi mikir, orang sekarang kok gak ada takut"nya ya.Emang sih cuma polantas,bukan reserse ato densus 88,tapi kan polisi juga.Aku jadi inget cerita kakekku.Kata beliau, dulu orang sangat hormat, bahkan bisa dibilang takut, ama polisi bahkan polantas sekalipun.Masih kata beliau,jaman dulu orang yang naik sepeda onthel akan turun dan menuntun sepedanya waktu lewat di depan polisi.
Sekarang, berpuluh tahun kemudian,keadaan berbalik 180 derajat.Jangankan bersikap hormat,mereka berani melakukan pelanggaran di depan hidung polisi.Lihat aja berita, massa berani berbuat anarkis di depan polisi,merusak fasilitas umum, bahkan membakar pos dan kantor polisi.
Lalu dimana kewibawaan hukum? Jika alat penegaknya saja lemah syahwat.Memang manusia mempunyai hak asasi manusia, tapi bukan berarti bebas sebebasnya kan. Bukankah kebebasan seseorang itu dibatasi kebebasan orang lain.Jadi jika seseorang sudah mengusik kebebasan orang lain maka sudah seharusnya hukum bekerja sebagaimana mestinya

Sepenggal cerita

Gak kerasa udah hampir 3 tahun ngeblog,yah walopun masih sepi pengungung, gak papalah.Yang penting bisa nuangin ide, pendapat, bisa curhat juga.Banyak sudah yg kulewati. Dari mulai kesulitan cari ide,kesulitan buat nulis artikel yang baek.Tapi karena emang terlanjur hobi,ya dijalanin aja.Semua itu aku jadiin pelajaran buat jadi blogger yang lebih baek.Emang sih ujian datang silih berganti, lebay mode: ON.Kadang mood buat nulis menguap gitu aja.Sampai cuti nulis beberapa bulan karena hp kecebur aer.Oh ya, mungkin banyak yang gak tahu.Tiga tahun ini ngeblog aku cuma pake hp nokiatun jadul 3230.Pengen sih ganti ama leptop,ipet ato samsung galaxy mini tapi budget gak pernah nyampe.Semoga aja Abu Rizal Bakrie,Jusuf Kalla ato pak Sby baca artikel ini n ngasih salah satunya,hahaha ngipiiii.
Emang kayak tag blog ini, this is my blog, my live, my home.Semoga semakin banyak ide yang nyantol di kepala,karena hanya inilah yang bisa kubagi.Soalnya mau bagi duit juga gak ada,hahaha

Thursday, 8 March 2012

Tuhanku


Tuhanku Yang Maha Penyayang, Bukalah hati dan pikiranku yang sedang tersesat di dalam
kebingungan dan ketakutan
mengenai masa depan Jika aku salah, luruskanlah. Jika
aku berdosa, maafkanlah. Besarkanlah penyesalanku,
takutkanlah aku saat mengulangi
keburukan, ikhlaskanlah aku
membersihkan hati dan pikiran
ku, dan bantulah aku untuk
mengindahkan perilakuku. Tuhan, sayangilah aku ini. Damaikanlah hatiku dalam
menghadapi ujian, segerakalah
aku mendapatkan kebahagiaan,
baikkanlah rezekiku,
temukanlah aku dengan belahan
jiwa yang baik, bahagiakanlah keluargaku, agar damai dan
bangga orang tuaku. Aamiin

Wednesday, 7 March 2012

Kita bisa lebih baik

Beberapa waktu lalu gak sengaja liat acara di tv,acara dialog tentang ekonomi indonesia.Salah seorang komentatornya bilang bahwa dia optimis ekonomi indonesia mampu menyamai china.
Hari ini aku tiba" kepikiran ,kayaknya omongan orang itu ada benernya juga.Kemaren temenku baru beli hp china.Eh hari ini dia udah uring uringan."Dasar hp china, baru dipake sehari udah rusak", gitu katanya.Barang china,terutama elektronik emang sering diibaratin sekali pakai,murah sih, tapi klo rusak dah gak bisa diselametin lagi.
Kemudian aku jadi mikir, klo kita dikatakan menyamai china emang ada benernya juga.Kalo mereka bisa buat barang sekali pakai kayaknya kita emang gak jauh beda.Kayak ditempatku,pondasi sunga grindulu yang baru setahun dibangun aja udah ambrol,baru juga kena sekali musim penghujan.Lihat juga jalan, baru beberapa bulan diaspal udah amburadul lagi.Yang lebih gede jembatan kukar,baru juga beberapa tahun udah rubuh.Dan pastinya masih banyak lagi diseluruh indonesia tercinta ini.
Aku jadi bingung, harus nyalahin siapa,apa salah para birokrat yang selalu meminta amplop ama kontraktornya,salah kontraktor yang mengesampingkan mutu buat cari untung aja,ato salah kita semua yang gak bisa berbuat apa apa.
Sebagai bangsa yang besar seharusnya kita mampu lebih baik dari ini.Bahkan lebih baik dari china sekalipun.Jadi jangan berbangga hati jika mereka bilang kita bisa menyamai china,kita harus lebih hebat dari mereka.
Chayo indonesia

Bensin oh bensin

Hari ini ada yg beda,dari pagi ampe sore semua orang punya topik pembicaraan yang sama, BENSIN ABIS .Untung kemaren udah sempet isi,cukuplah buat beberapa hari kedepan.Emang sekarang bensin udah setara ama beras.Sehari gak ada aja pasti banyak yang pusing.Mau gak mau harus ke eceran.Tapi resikonya udah dapetnya dikit,harganya mahal, dioplos ama yg macem" lagi.
Kadang otakku yang awam ini sering bertanya.Kenapa sih gak ada yang beres di negri ini.Kok semakin lama bukanya makin bagus,tapi makin semrawut.Birokrasi makin amburadul.Seakan rakyat jelata emang diarahkan buat nyari jalan pintas,nyari jalan belakang karena klo lewat prosedur pasti dipersulit.
Balik lagi ke masalah bensin.Sebenernya buat rakyat jelata kayak aku ini,emang udah pasrah.Harga turun alhamdulilah,kalo naik ya mo gimana lagi,lha wong gak bisa buat sendiri.Tapi lha mbok yo jangan dipersulit.Sampe harus muter" nyari. Pake bensin juga, trus belum tentu dapet.Belum lagi klo ada kepentingan mendesak,bayangin klo ada yang istrinya mau lahiran,trus gak bensin,bisa berabe kan.
Buat pertamina mungkin udah saatnya evaluasi sistem distribusi.Jangan sepenuhnya diserahin pengusaha, mereka kan pengenya untung terus.Apalagi pemerintah ngumuminya juga dari jauh hari.Mereka kan jadi punya banyak waktu buat nimbun bbm.Jadi klo harganya emang harus dinaikin,seenggaknya buat sistem yang bagus biar gak menambah penderitaan rakyat.
Semoga negri ini cepat sembuh, semoga.

Monday, 5 March 2012

Selamat malam

Selamat malam bidadari.Malam ini harus kembali kusapa dirimu dalam hati lagi.Mulutku tak jua mampu berbicara.Karena kau begitu mempesonaku.Terlalu mempesona hingga aku tak mampu berharap.Untuk mendapat ruang istimewa di hatimu.Yang memang telah terisi cinta yang lain.Tak usah kau pedulikan aku.Bahkan kau tak perlu tahu rasaku.Aku hanya akan melihatmu di kejauhan.Memastikanmu bahagia.Aku cukup rela menjadi tempatmu bersandar saat terluka,setelah itu, kembali tertawalah bersamanya.

Sunday, 4 March 2012

Cara sederhana mengetes alternator

Alternator / dynamo ampere adalah salah satu bagian dari mesin mobil yang berfungsi mencharge aki dg cara merubah gerak putar menjadi arus listrik.Seperti diketahui bahwa aki hanya bisa menyimpan listrik.Sehingga jika tidak ada suplay listrik dari alternator maka arus listik pada aki akan semakin habis untuk pengapian dan aksesoris lain seperti lampu, audio dll.
Sebenarnya untuk mengetes kinerja alternator dibutuhkan alat yaitu amper meter ,tapi tanpa alatpun sebenarnya bisa.Caranya hidupkan mesin kemudian lepas salah satu terminal pada aki,bisa (+) atau (-). Jika mesin tidak mati berarti alternator berfungsi baik.
Catatan: sebelum melakukan pengetesan matikan dahulu aksesoris mobil seperti A/C, lampu, audio, dan untuk mobil dengan kipas radiator elektrik sebaiknya kipas dimatikan dengan mencabut soketnya,selamat mencoba,,

Ampere meter utk mengetes alternator


Amperemeter adalah alat yang digunakan untuk mengukur kuat arus listrik yang ada dalam rangkaian tertutup.
Alat ini sering digunakan untuk mengetahui baik tidaknya kinerja alternator pada mobil dengan mengukur kuat arus (ampere) yg dihasilkan alternator tersebut.
Cara menggunakanya adalah:
1. Lepas dahulu salah satu terminal aki, ini untuk mencegah terjadinya hubungan pendek
2. Lepas mur kabel B (kabel besar yang langsung terhubung pada aki) di alternator tersebut
3. Lepas kabel dari bautnya
4. Pasang terminal (+) ampere meter pada baut B alternator
5. Pasang terminal (-) ampere meter pada kabel B atau pada terminal (+) aki
6. Pasang kembali terminal aki
7. Hidupkan mesin dan lihat angka yang ditunjukkan ampere meter tersebut
selamat mencoba,,

Saturday, 3 March 2012

Malam


Malam yang kelam.Dipenuhi dengkur kesombongan.Berbalur penghianatan.Pekat dengan dusta.Lalu haruskah aku percaya.Pada dunia yang kelam ini kusandarkan asa.Apakah aku harus kembali berharap.Sebuah ruang lain yang masih tersisa pelita.Bukan maksud hati terus mengeluh.Tapi memang hanya gelap di sepanjang jalan yang kutempuh.Jika memang roda nasib akan berputar.Semoga masih ada kekuatan saat nanti datang fajar.

My real dream


Aku selalu menganggap bhwa mimpi
hanyalah bunga tidur,tp tidak dg
mimpiku tadi malam.Saat itu aku
merasa sedang berada di suatu
pantai.Disana aku melihat 3 orang
yang berdiri seakan menanti ombak. Orang pertama,saat ombak datang
dia selalu berlari ke arah tebing untuk
menghindar.Wajahnya ketakutan
seakan ombak itu akan menelanya.
Kemudian aku lihat orang kedua.Dia
hanya mematung menanti ombak datang.Dia tak berbuat apa" sehingga
saat ombak datang, dia tersapu dan
lenyap begitu saja.
Orang ketiga bediri dengan papan
selancaranya,dia berlari
menyongsong ombak kemudian berdiri di atasnya,menikmatinya,
seakan dia mampu mengendalikanya.
Saat terbangun aku termenung.Aku
merasa ini jawaban Tuhan dari
kegundahanku selama ini.Seakan Dia
berkata "Hidup ini memang penuh mara bahaya seperti ombak
itu.Keberhasilan hidup seseorang
ditentukan bagaimana dia
menghadapinya,apakah sperti orang
pertama yang selalu menghindar dari
masalah.Mungkin dia selamat,tapi tetap menjadi pengecut yang tak
akan mampu dibebani tanggung
jawab.
Ataukah menjadi seperti orang
kedua,yang hanya pasrah tanpa
usaha.Tanpa mau meningkatkan kualitas dirinya.Dan saat marabahaya
datang,tak ada yang bisa
dilakukanya,hingga hancur lebur tak
berbekas.
Orang yang berhasil akan memilih
menjadi seperti orang ketiga.Dia mempersiapkan papan selancarnya,
seperti orang yang selalu belajar
untuk menghadapi masalah.Berusaha
memperkuat pundaknya untuk
mengangkat beban yang lebih
berat,sehingga saat ombak datang dia justru menyongsongnya karena dia
tahu kesulitan itu yang akan
menempanya, menjadikanya lebih
kuat dan semakin kuat.
Aku kembali termenung,selama ini
aku masih sering lari dari masalah sperti orang pertama,putus asa dan
menyerah seperti orang kedua.Tapi
aku akan selalu berusaha untuk
bangkit dan menjadi lebih kuat
seperti orang ketiga.Semoga.

Rejeki

Memang rezeki itu sudah ada yang
mengatur, yaitu Tuhan. Ada rezeki untuk orang malas, ada
rezeki untuk orang rajin. Ada rezeki untuk orang yang hanya
menunggu, ada rezeki untuk orang
yang menjemput. Ada rezeki untuk orang yang
mengeluh, dan ada rezeki untuk
orang yang bersyukur. Dan sesungguhnya, rezeki itu hanya
untuk orang jujur. Untuk pencuri dan koruptor,
banyaknya uang curian mereka
bukanlah rezeki, tapi besarnya
ukuran hukuman yang pasti
dikenakan atas mereka. Aturan Tuhan sangat tepat, dan tidak
mungkin meleset. Rezeki sudah ada yang mengatur.
Kita tinggal patuh dalam kejujuran
dan kerja keras.

Mario Teguh

Friday, 2 March 2012

Hemmm


Ayune caaah, kapan duwe bojo ngene iki, ngipiiiii, hahahaha


Update 24 agustus 2014, aku pancen urung oleh tp aku yakin, & aku bakal berusaha oleh sg luwih ayu soko kui,

Saturday, 25 February 2012

Dunia yang mengalir
dalam penggalan cerita
emosi yang singgah pergi
tinggalkan arti
atau hilang tak tersisa

biarkan waktu bercerita
tentang pedih hilangnya asa
masa lalu yang berlalu
dalam tangis dan tawa

lalu disinilah aku
merajut hari menggapai mimpi
meski lelah penuhi hati
waktu tak ijinkanku berhenti

entah dimana muara
karena petang datang menyapa
akankah nanti kudapati damai
ataukah malam lebih dahulu sampai