Template by:
Free Blog Templates

Wednesday, 7 March 2012

Bensin oh bensin

Hari ini ada yg beda,dari pagi ampe sore semua orang punya topik pembicaraan yang sama, BENSIN ABIS .Untung kemaren udah sempet isi,cukuplah buat beberapa hari kedepan.Emang sekarang bensin udah setara ama beras.Sehari gak ada aja pasti banyak yang pusing.Mau gak mau harus ke eceran.Tapi resikonya udah dapetnya dikit,harganya mahal, dioplos ama yg macem" lagi.
Kadang otakku yang awam ini sering bertanya.Kenapa sih gak ada yang beres di negri ini.Kok semakin lama bukanya makin bagus,tapi makin semrawut.Birokrasi makin amburadul.Seakan rakyat jelata emang diarahkan buat nyari jalan pintas,nyari jalan belakang karena klo lewat prosedur pasti dipersulit.
Balik lagi ke masalah bensin.Sebenernya buat rakyat jelata kayak aku ini,emang udah pasrah.Harga turun alhamdulilah,kalo naik ya mo gimana lagi,lha wong gak bisa buat sendiri.Tapi lha mbok yo jangan dipersulit.Sampe harus muter" nyari. Pake bensin juga, trus belum tentu dapet.Belum lagi klo ada kepentingan mendesak,bayangin klo ada yang istrinya mau lahiran,trus gak bensin,bisa berabe kan.
Buat pertamina mungkin udah saatnya evaluasi sistem distribusi.Jangan sepenuhnya diserahin pengusaha, mereka kan pengenya untung terus.Apalagi pemerintah ngumuminya juga dari jauh hari.Mereka kan jadi punya banyak waktu buat nimbun bbm.Jadi klo harganya emang harus dinaikin,seenggaknya buat sistem yang bagus biar gak menambah penderitaan rakyat.
Semoga negri ini cepat sembuh, semoga.

0 comments: