Template by:
Free Blog Templates

Saturday, 10 March 2012

Buat sendiri kunci rahasi mobil

Jaman sekarang emang udah gak ada yang aman,maling bertebaran di mana".Ditinggal nengok dikit aja, barang bisa amblas.Buat yang punya mobil n was" mobilnya kemalingan bisa mengakalinya pake saklar rahasia.Sebenarnya udah banyak alarm canggih yang ada dipasaran, tapi harganya emang rada menguras kantong belum lagi instalasinya.Disini aku ngasih tips yang murah meriah n gampang bikinya.Modalnya cuma sepasang jack audio beserta socketnya.Bisa dibeli di toko elektro dan pilih yang ukuranya agak gedean.Langsung aja langkah pembuatanya.


Pertama kerjain bagian jacknya.Sambung terminal 1 dan 2 kemudian patri dengan solder.Bagian ini berfungsi sebagai kunci rahasia.


Kemudian kerjain bagian soketnya.Putus kabel st1(stater) dari kunci kontak ke stater.Sambung terminal A ke st1(stater) kunci kontak kemudian sambung terminal B ke kabel stater.

Cara kerjanya saat jack audio dicabut maka terminal A dan B akan terputus sehingga mobil gak akan bisa di stater. Selamat mencoba

0 comments: