Template by:
Free Blog Templates

Monday, 30 April 2012

Kamu, nyata atau maya?

Kamu selalu membuatku penasaran. Membuatku bertanya tanya.Saat aku berdoa. Meminta Tuhan mengirimkan salah satu bidadarinya padaku.Dirimu yang selalu hadir. Saat aku berfikir, aku butuh wanita untuk mendampingiku. Dirimu yang selalu hadir.Apakah ini hanya kebetulan.Atau ini pesan Tuhan, bahwa memang dirimu takdirku.Menggenapi satu tulang rusukku.Memang keadaan hampir mustahil bagi kita.Kita amat berbeda.Dan menurutku amat sulit dipersatukan. Tapi aku tak bisa membohongi nurani.Bahkan keputus asaan saja, tak mampu menghapusmu.Semua seakan mengalir dari relung jiwaku.Dan aku berharap ada muara yang mempersatukan kita, bukan hanya lorong kesiasian.

Friday, 27 April 2012

Ternyata cuma busi

Beberapa waktu yang lalu sempet dibikin bingung ama motor tercinta. Tiba" aja motor jadi lelet di tanjakan. Klo buat sendiri sih gak terlalu bermasalah, tapi kalo boncengan, bener" gak ada tenaganya.Kemudian ada satu masalah lagi. Mesin bergetar lebih kuat dari biasanya. Sempet berfikir bua ganti kampas kopling. Tapi belum punya waktu dan duit buat bongkar mesin.Kemaren iseng" cek busi, ternyata parah. Busi ama kopnya udah korosi.Akirnya aku ganti aja.Pas dicoba, tarikan lebih responsif, dipake ngebut, gak lagi bergetar n kucoba di tanjakan tenaganya udah lumayan nambah.Ternyata pembakaranya gak sempurna.Dan akibatnya lumayan parah.Tadi aku juga google bwt cari cara jetting karbu.Nemu sih, tapi blom sempet coba, ntar kalo berhasil aku tulis di next post,tunggu aja.

Thursday, 26 April 2012

Saatnya menulis takdirmu

Hari iseng liat tv, ternyata ada film yg menarik.Judulnya The adjustment bureau.Menceritakan sebuah agensi yang bertugas merencanakan hidup seseorang.Seperti penggambaran dari Tuhan dengan takdirnya.Suatu ketika agensi itu merencanakan hidup calon senat bernama David Norris,seseorang yang temperamental tapi berkharisma tinggi.Tapi rencana kemudian menyimpang.David kemudian bertemu seorang wanita dan kemudian saling jatuh cinta.Agensi itu kemudian berusaha mengembalikan sesuai rencana, bahwa mereka berdua tak seharusnya bersama.Tapi keadaan menjadi semakin kacau saat david kemudian memergoki agen itu saat bertugas.Padahal aturanya, siapun tidak boleh membocorkan informasi tentang agensi itu jika tidak ingin memorinya di hapus.Begitupun David, dia dipaksa menyimpan sendiri rahasianya.Tapi kemudian dia bersikeras.Dia tetap ingin bersama wanita yang dicintainya itu.Dia ingin melawan takdirnya.Tapi kemudian dia diberi tahu satu hal.Bahwa perpisahan adalah jalan terbaik untuk mereka.David bisa mengejar ambisinya menjadi presiden sedangkan wanita itu akan menjadi penari hebat, rencana itu akan hancur jika mereka bersama.Tapi kemudian muncul seorang agen yang baik.Dia memberitahu David bahwa takdir tak selamanya bisa diatur. Masih ada ruang yang menentukan yaitu sebuah pilihan.Maka Davi dibantu agen itu kemudian berusaha melawan rencana.Melawan sebuah kekuatan yang seakan tak terkalahkan, seperti takdir. Tapi berkat kemauan keras dan perjuangan yang sangat keras, akhirnya mereka berdua dapat menemukan jalan untuk bersatu.Mungkin david akan kehilang riuh tepuk tangan atau wanita itu tak jadi penari hebat,tapi akan digantikan dengan kebahagiaan dan perasaan saling melengkapi.Film ini mampu membuka mataku bahwa, meskipun ada takdir yang telah tersurat, itu tidak mutlak karena masih tersedia sebuah ruang kendali dalam diri kita yaitu sebuah pilihan, beserta kemauan untuk memperjuangkan pilihan itu.Seperti kata penutup film ini "Hampir semua orang berjalan sesuai rencana kami, tapi kadang ada orang sepertimu yang menghancurkan semua demi sebuah keyakinan. Mungkin sekarang bukan kami yang harus menulis takdir, tapi kamu".

Biar malam memilihku

aku sang karang yang terluka
saat jutaan mata menatapku
terkesima penuh kekaguman
padaku yang tegak kokoh
dalam derai hujan badai
padahahal aku terasing
sendiri di tengah berisik ombak
dikelilingi gelombang murka
yang berusaha mengikisku
sedikit demi sedikit
merapuhkan tulangku
aku mulai muak pada dunia
pada angin yang memanggil badai
bahkan camar yang berteduh di kepalaku
hanya meninggalkan kotoranya
rasanya sudah membumbung geramku
aku tak percaya lagi cahaya
membuatku berbalik arah
kurajut asaku di hitam jalan ini
semoga nanti bisa kuakhiri
saat kebaikan punya arti lagi

Tuesday, 24 April 2012

Aku banget

Sebenernya aku berusaha nggak copy paste tapi tulisan ini bener" bisa menggetarkan jiwaku

Awan Berubah Setiap Waktu di Langit yang Sama
Posisi“ kamu berdiri hari ini sama
dengan 7 tahun lalu. Padahal banyak
teman-temanmu sudah melangkah
jauh di depan sana. Sementara kamu
masih termangu-mangu di sini
memandang awan. Awan yang terus bergerak dan berubah setiap waktu,
melukis langit dengan gambar yang
tak pernah sama setiap hari.” Iya “ tuh, sementara aku masih gini-gini aja. Udah nasib kalee.
Apa adanya aja deh.” Kalau “ saja kamu melakukan apa yang seharusnya.. bukan pasrah ,apapada ‘ adanya’ kayaknya kamu bisa ikut tertawa bersama teman-
temanmu di depan sana..” Ya “ nggak pasrah juga sih. Aku kan pernah mencoba,
berusaha, tapi terus mentok sana
mentok sini. Ya udahlah. Sebetulnya
sih, aku iri juga pada teman-teman.
Mereka nggak lebih pintar kok
dibanding aku. Dalam beberapa hal malah kemampuanku di atas mereka.
Tapi mau bilang apa? Kenyataannya
mereka lebih mujur, lebih
beruntung, lebih dekat dengan nasib
baik. Mungkin juga lebih disayang
sama Tuhan.” Sebetulnya “ kamu punya hampir semua syarat untuk maju dan
sukses.” Hampir “ semua, berarti ada yang aku nggak punya dong.” Kamu “ kreatif, cerdas, gigih, terlatih, setia, ceria, punya kemauan
kuat..” Hahaha “.. ngantuk ku jadi ilang mendengar pujian abang.
Tersanjung..” Kreatif “ menciptakan dalih dan alasan untuk setiap kegagalan
dan ketidakbecusan. Cerdas ketika
menyampaikan alasan itu sehingga
tak terbantahkan, gigih
mempertahankannya dan mampu
meyakinkan sehingga pihak lain mengangguk-angguk mafhum dan
maklum. Dalam hal berdalih dan
beralasan, kamu sudah sangat
terlatih. Kamu “ juga orang yang setia. Setia dengan posisi pijakanmu,
sehingga kamu tak hendak beranjak
ketika banyak teman-temanmu telah
melangkah. Dan kamu punya
kemauan kuat untuk selalu
menunda-nunda pekerjaan, menunda-nunda pelaksanaan niat,
menunda-nunda prioritas yang perlu
diutamakan. Sama kuatnya dengan
kemauan untuk selalu bersantai dan
berleha-leha..” Ngantukku “ bener-bener lenyap. Tapi bukan karena
tersanjung, tapi tersinggung haha..” Bener “ kan, kamu memang orang yang ceria. Tersinggung pun
kamu ngakak hahaha..” Hm “.. aku sebetulnya nggak tersinggung kok. Malah tersanjung.
Bener, tersanjung. Abang bukan
sekedar menguliti aku, tapi
membedahku. Nggak mungkin
abang bisa ngomong seperti itu
kalau abang nggak punya perhatian. Terima kasih bang, aku senang
diperhatiin sama abang." Hampir “ semua syarat yang kamu punya untuk maju, pada
akhirnya yang terpenuhi malah
hampir semua syarat untuk tak bisa
melangkah maju. Kalau saja
kecenderungan yang kamu miliki itu
berubah menjadi energi positif, ia akan menggerakkanmu melakukan
perubahan. Hasilnya insya Allah
akan luar biasa, dan kamu benar-
benar akan hadir sebagai pribadi
yang berbeda. Pribadi yang
bergairah bercengkerama dengan waktu untuk melakukan hal-hal yang berguna.” Tapi “ kok ya berlebihan kalo aku dibilang terlatih untuk berdalih.
Kesannya kan kalo berdalih itu
sekedar mencari pembenaran untuk
hal-hal yang keliru, menutupi
kelemahan, minta dipahami, minta
dimaklumi. Kayaknya kok aku cemen banget. Padahal yang biasa
aku lakukan itu berargumentasi lho
bang. Jadi serba nalar dan rasional.
Kalo dalih kan cenderung
emosional..” Nah “ itu.. yang kamu omongin itu dalih juga. Hasil
akhirnya kan sama, untuk membela
diri, biar nggak kelihatan memble
hehe..” Waduh “..”
Kamu “ senang memandang awan kan..? awan yang kamu lihat,
yang kamu kagumi, tak pernah sama
setiap hari. Ia bergerak dan
berubah. Kadang tebal menggumpal,
kadang tipis berbaris. Kadang putih,
kadang kecokelatan, kadang kelabu hitam. Kadang ia membentuk lukisan
indah menawan, kadang seseram
kepala setan. Lukisan awan adalah
bentuk yang terlukis dalam
imajinasimu. Imajinasimu terpancar
dari keruh atau beningnya hatimu. Awan bergerak dan
berubah, tapi ia tetap melayang di
langit yang sama. Imajinasimu
bergerak, bahkan dalam gerakan
yang liar dan binal mengikuti
pergerakan awan. Tapi kamu masih tetap disini. Kamu masih orang yang
sama, orang yang dulu juga. Kamu
masih berdiri dan berpijak di tempat
yang sama. Separo umurmu pergi
bersama imajinasi, larut dalam
kekosongan ilusi dan tipuan halusinasi.
Mengapa kamu tak juga
beranjak? Terlalu lama berdiri disini
akan membuatmu berlumut, kelu,
dan beku. Terlalu lama berdiam disini
akan membuatmu menjadi kecambah yang lemah. Bergeraklah dengan
Bismillah, insya Allah kamu akan
mendapat pijakan baru yang lebih
baik dan lebih bermakna. Seperti
awan yang bergerak dan berubah di
langit yang sama, kamu pun bergerak dan berubah menjadi lebih
mulia di bumi yang sama. Awan
bergerak dengan bertasbih memuji-
Nya.. kamu juga harus bergerak
dengan bertasbih memuji-Nya..” (banda bening)

Sunday, 22 April 2012

Masih ada pintu terbuka

Saat itu aku terbang sendiri dari california menuju hawai melewati samudera pasific, tiba" radarku mati. Aku kehilangan arah.Yang kulihat hanya hamparan lautan biru.Aku tahu bahan bakar akan segera habis dan pesawatku akan segera jatuh.Kemudian kucoba menghidupkan lampu kokpit.Tapi tiba" terjadi hubungan pendek.Semua kabel terbakar.Semua lampu dan indikator pesawat mati.Aku merasa akan segera mati.Tak sengaja mataku tertuju ke bawah.Aku melihat jejak" hijau di permukaan laut.Itu adalah ganggang laut.Zat fosfornya menyala karena tersorot lampu kapal nelayan.Jika tidak terjadi hubungan pendek dan lampu kokpitku tidak mati, aku pasti tidak melihatnya.Aku kemudian mengikuti jejak itu dan kemudian menemukan daratan. (cerita seorang pilot dalam film apollo 13)

Cerita itu membuatku berfikir,aku masih menjadi seorang pengeluh. Sering merasa tak menjadi orang yang beruntung.Dan menyalahkan keadaan sebagai nasib buruk yang patut disesali.Tapi bukankah semua itu hanya sebuah pandangan.Aku sendiri yang memandangnya demikian. Aku mempercayainya negatif maka aku akan merespon negatif pula.Maka jalan keluar terbaik adalah mengalihkan pandangan.Karena selalu ada sisi baik di semua peristiwa.Jika memang menghancurkanku secara materi, masih ada pengalaman spiritual yang bisa kupetik.Hingga jika kemampuan materi itu bisa kudapatkan kembali, aku bisa menggunakanya dengan lebih bertanggung jawab.Dan aku masih yakin, Tuhan masih bergelar Maha Adil.Maka aku kemudian berfikir, mungkin ini cara agar aku lebih berpasrah pada-Nya.

Friday, 20 April 2012

Wanita, saat madu dan racun menyatu


Semua cowok normal pasti setuju.Cewek adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling indah.Tak ada yang bisa menggantikan kehadiranya.Terlihat begitu lembut, tapi mampu memikul beban yang begitu berat.Bisa terlihat tegar walau dalam cucuran air mata.
Tapi banyak juga yang bilang wanita itu racun dunia.Banyak perwira tangguh, mampu menghancurkan musuh, bertekuk lutut di hadapan wanita.Banyak pemimpin hebat, aktor hebat, sumai yang baik, harus kehilangan karir dan keluarganya karena tergoda moleknya tubuh wanita.
Dalam islam, wanita mempunyai posisi yang sangat terhormat.Memang pria adalah kepala rumah tangga.Tapi wanita, terutama seorang ibu tiga kali lebih dihormati. Bahkan kata nabi surga di telapak kaki ibu.
Bukankah para wanita itu yang akan menjadi ibu yang akan mendidik anak" yang kelak memimpin dunia.Lalu apa jadinya jika para pendidik itu tidak punya moral yang baik.Tentu akan menghasilkan pemimpin" yang tidak baik pula.Yang tidak bisa menepati takdir untuk menjadi khalifah di bumi ini.
Sekarang keadaan sudah sangat berbeda.Dengan alasan emansipasi, wanita seakan bebas melakukan apa aja.Celakanya mereka tidak bisa membedakan area pribadi dan publik sehingga tidak bisa menempatkan diri dengan semestinya.Kadang risih juga saat melihat mereka mempertontonkan tubuh di depan umum.Berusaha menjadi pusat perhatian.Padahal taukah kalian para wanita.Kami para pria memang akan terpana, tapi kemudian berfikir, wanita seperti itu hanya pantas dinikmati,bukan dicintai.
Wanita akan sangat terhormat jika mampu menjaga kehormatanya.Wanita tak perlu pergi berperang untuk berjihad.Hanya perlu menjadi istri yang menjaga martabat keluarga , menjadi ibu yang mampu menciptakan anak" yang soleh dan solihah.Maka janji Allah, surga yang akan menjadi balasanya.Itulah jihad sebenarnya seorang wanita.
Tapi jika sebaliknya.Memilih menjadi wanita yang mengobral tubuh, mengobral cinta.Hanya mencari kesenangan dunia.Kalian bukan hanya menghancurkan diri kalian sendiri, tapi juga keluarga, negara dan agama.

Monday, 16 April 2012

Bunga Kumohon Kembali

Malam demi malam
aku masih terjaga
menanti di jendela ini
mencoba tetapkan hati
menunggumu tiba
mengengembalikan memori
kenangan yang terkoyak
saat dirimu masih hadir
menyanyikan lagu cinta
merdunya melelapkanku
bahkan kidungnya
tersirat di mimpiku
hingga saat kuterjaga
wangimu memudar
wujudmu tak lagi tersisa
aku terhentak
pagiku kelabu
hilang separuh nafasku
kau bawa separuh nyawaku
aku hilang arah
kau tinggalkanku sendiri
tanpa asa
tanpa rasa
tanpa sisa
dalam hitam
kelam gelap malam
di sepi jendela ini

Sunday, 15 April 2012

Konsumtif atau produktif

Kemaren ngebet banget pengen beli samsung galaxy mini.Eh hari ini ada yang ngasih 1,5 jt.Tapi aku jadi ragu.Kayaknya itu bukan kepentingan yang mendesak.Mending di tabung.Lagian hp jadulku ini juga masih bisa digunain.Aku jadi kepikiran buat bikin usaha.Tapi duit segitu bisa buat usaha apa.Iseng googling, mikir sampe puyeng blum dapet ide yang pas juga.Ah tau ah, mending duitnya aku simpen dulu.Ntar klo udah dapet ide bagus, sukur" udah jadi sukses artikel ini aku sambung lagi.Mohon doanya ya bro,,
to be continued...

Thursday, 12 April 2012

Karena aku sayang kamu

Kalo kamu masih ngambek,oke aku bisa ngerti.Aku nggak akan berkomentar, menyangkal ato membela diri.Karena aku ngomong sampe berbusapun kamu juga gak mau denger.Tapi kalo udah mendingan ngambeknya.Udah bisa berfikir jernih. Udah ngasih kesempatan aku buat bicara.Aku cuma pengen kamu tahu, aku sayang kamu.Aku emang gak bisa jelasin dengan kata" puitis ato lantunan lagu cinta.Tapi semua fikiranku, tindakanku, semua karena aku sayang kamu.Aku pengen ngelindungin kamu.Aku gak pengen hal buruk terjadi padamu.Kadang menurutmu itu berlebihan.Aku memang dididik dengan keras.Untuk menjadi imam yang kuat.Bukankah aku yang harus teguh menjaga haluan, saat biduk kita dihantam badai.Tapi jika tindakanku justru menyakitimu, sekali lagi maafkan aku.Aku tak bermaksud seperti itu.Aku hanya menjalankan kewajibanku, belajar menjadi imam yang baik untukmu nanti.Sekarang semua terserah padamu.Bukankah hubungan ini keputusan kita berdua. Maka putuskan yang terbaik menurutmu. Karena aku akan tetap sayang kamu, apapun keputusanmu.

Tuesday, 10 April 2012

Menikah,membuka pintu rejeki

Aku pernah dengar sebuah kata nasihat bahwa pernikahan itu memperbesar rejeki karena menggabungkan rejeki dua orang mempelai itu.Juga sebuah nasihat bahwa perbuatan baik tak perlu rencana.Tapi aku pikir itu tak selamanya tepat.Bukankah niat baik juga butuh cara yang baik.Hidup ini kan tidak mudah.Hidup seperti memulai perjalanan di waktu senja.Tetap akan butuh bekal dan lentera.Begitupun saat memutuskan menjalin ikatan setia.Pasti harus dibarengi dengan kematangan emosi dan ekonomi.Aku sering melihat teman yang memaksakan diri atau terpaksa untuk menikah karena sebab tertentu, sebagian besar mengalami kesulitan.Masih untung yang anaknya orang kaya, buat yang hidup sederhana kayak aku ini pasti berfikir ribuan kali untuk melangkah.Mulai mengukur kekuatan, sejauh mana kemampuan menanggung beban.Kemudian berlatih, bersiap siap agar tak gamang saat melangkah.

Monday, 9 April 2012

Menjadi blogger yang baik


Ngejalanin hidup sebagai blogger itu kayak orang pacaran, butuh keyakinan buat memulainya, butuh pengorbanan dan kesetiaan saat menjalaninya dan harus kuat menghadapi cobaan agar tak putus di tengah jalan.Memang menjadi blogger yang konsisten itu gak mudah, rasa jenuh, malas, otak blank gak ada ide pasti akan dirasakan.Tapi mengertilah semua blogger baik pemula ato senior sekalipun pasti pernah mengalaminya, jadi jangan jadikan itu alasan buat berhenti berkarya.
Seperti kataku tadi, untuk dapat menjadi blogger yang konsisten emang dibutuhkan pondasi yang kuat yaitu niat.Pastikan tujuan kamu menjadi blogger itu adalah buat berbagi ilmu, ide, pendapat bagi orang lain.Dengan begitu kamu gak akan tertekan dengam jumlah visitor karena niatmu emang murni buat berbagi.
Banyak blogger yang mengeluh kehabisan ide.Jika itu terjadi yang perlu kamu lakukan adalah lebih teliti mengamati sekitar.Karena ide sebagian besar emang di sekitar kita, baik dari perilaku orang, dari tv, majalah dll.Kemudian kamu catat poin poin pentingnya kemudian tambahkan dengan pendapatmu sendiri.
Ada lagi yang berpendapat menjadi blogger butuh biaya mahal, butuh gadget mahal, jaringan internet mahal, buku" pendamping mahal. Anggapan ini samasekali salah.Aku sudah membuktikan sendiri, 3 tahun ngeblog aku cuma pake nokia 3230 yang bisa dibeli seharga 200 ribu plus paketan internet 12 ribu per bulan.Semua tergantung niat karena jika ada kemuan pasti ada jalan.
Jika ada yang bertanya apa sih untungnya ngeblog.Menurutku, banyak banget yang bisa kita dapatkan.Pada dasarnya aku ngeblog memang karena hobi.Disinilah aku bebas menyampaikan ide dan pendapat.Disini aku bisa menciptakan duniaku sendiri, imajinasiku sendiri.Dan disini aku berusaha membagi ilmu buat sesama.Dan menurutku ngeblog bisa mengurangi kepenatanku dari aktifitas sehari hari.
Jadi jika kamu sudah mulai tertarik menjadi seorang blogger.Tetapkan hatimu.Kemudian bangunlah dunia imajinasimu sendiri.

Saturday, 7 April 2012

Saat popularitas tak lagi soal kualitas

Membosankan, itulah kata yang pas buat ngegambarin industri musik kita saat ini.Saat semua orang berusaha menjadi sama, seragam.Satu trend kemudian ditiru mentah" oleh semua orang tanpa memperhatikan kualitas.Sangat berbeda dengan tahun 90an.Itulah tahun" keemasan industri musik kita.Dimana popularitas berbanding lurus dengan kualitas.Bahkan ada pomeo haram bagi penyanyi buat lipsing.Bandingkan ama sekarang.Saat yang terlihat lebih penting dari yang terdengar.Maka asal cantik, tinggal pesen lagu yang agak enak, direkam dengan berbagai sound efek, jadilah sebuah lagu instan yang ngehit.Maka dimulailah episode sinetron di panggung musik.Penyanyi bahkan penonton adalah pemain sandiwara handal.Sebenarnya kita tak pernah kekurangan penyanyi berkualitas. Tapi arah angin memang sedang menjauh dari mereka.Karena pemirsa sepertinya lebih menyukai egolan erotis daripada lantunan suara merdu.Dan tentunya label tak mau merugi.Mereka mengikuti saja selera pasar.Maka jangan harap ada generasi idealis saat ini.Karena yang berprinsip, hanya para pengamen jalanan.Bagi yang berambisi tersorot kamera, hukum pasar patokanya.Tak ada pilihan lain selain memilih terhanyut atau tenggelam.

Friday, 6 April 2012

Kenakalan remaja


Kita tentu sering mendengar para orang tua mengeluh tentang anak mereka.Memang kelakuan anak jaman sekarang udah kelewat batas.Terutama soal motor.Banyak yang maksa dibeliin motor tanpa peduli keadaan ortunya.Bahkan ngelakuin tindakan yang gak masuk akal.Seperti cerita temenku, temenya ngebet banget pengen dibeliin yamaha vixion.Pas gak dibeliin ngancem mau ngancurin motornya yang lama.Bener aja dia mabok terus ngebut n motornya ditabrakin portal.Untung gak mampus sekalian tu anak.Ada lagi, minta motor gak dibeliin trus gak mau sekolah, trus minggat dari rumah.Mereka harusnya bersyukur punya ortu yang bisa dimintai ini itu.Harusnya mereka manfaatin fasilitas itu sebaik baiknya.Coba klo mereka kayak aku yang harus berusaha sendiri.Gak ada yang diandelin.Tahu susahnya cari duit.Pasti lebih bisa menghargai sesuatu.Tidak asal main maksa dan ngancem.Maka bersyukurlah kalian yang punya ortu berkecukupan.Masih banyak orang lain di luar sana yang, jangankan mau minta, mereka bahkan tidak tahu siapa ortunya.Pikirkan jika kalian di posisi mereka.Kemudian sadarlah bahwa ortu kalian selalu berusaha menjadi yang terbaik, semampu mereka.

Wednesday, 4 April 2012

Plis, Tuhan

Ya Allah aku pengen android, gak usah yang mahal, samsung galaxy mini aja, sumpah aku pengen banget ya Allah,tolong kabulin permintaanku ini.Kasih aku rejeki lebih ato buat salah seorang yang punya duit berlebihan buat baca tulisan ini trus mau beliin aku.Amiiien

Tuesday, 3 April 2012

Ada apa dengan mereka?


Abis pulang nyalain tv ternyata acaranya dialog.Lagi bahas bbm.Makin lama aku liat makim panas aja.Mereka saling beradu argumen dengan keras mempertahankan pendapatnya masing".Lagi asik liat mereka ribut tiba" ibuku keluar dari dapur bawa sapu bilang "Udur udurono kono wong pancen garapamu kok (silahkan bertengkar aja,wong emang kerjaan kamu kok)".Aku ketawa mengdengarnya.Tapi aku pikir bener juga.Karena mereka kok keliatan ngotot banget gitu.Dan aku pikir gak mungkin itu terjadi dengan cuma".Hari gini geto loh, mana ada yang gratis.Dibalik otot otan itu pasti ada bos besar yang mengendalikan.So jangan heran jika mereka rela adu mulut,adu otot bahakan adu jotos.Karena seperti kata ibuku tadi,memang itu kerjaan mereka.Dengan cara menjilat itu mereka mendapatkan duit.Jadi klo liat mereka, bayangin aja lagi liat wayang" OVJ.Anggep aja lawakan, kemudian alihkan pandangan pada kenyataan, bahwa hanya kita sendiri yang bisa dan bersedia menyelamatkan nasib kita sendiri.

Monday, 2 April 2012

Saat cinta berakhir

"Cinta bukan bagaimana kamu melupakan,tp bagaimana kamu memaafkan" (khalil gibran)
Ungkapan di atas memang terdengar sederhana,tp tak sesederhana itu makna yg terkandung di dalamnya.
Saat sebuah hubungan percintaan berakir, seringkali disertai putusnya hubungan silaturahmi.Seharusnya saat hubungan percintaan tak dapat lagi dilanjutkan karena sebab tertentu,maka dapat diubah menjadi persahabatan.Walaupun mantan kita pernah melakukan kesalahan sebesar apaun,dia tetap orang yg pernah kita sayangi.Betapa dia pernah menjadi orang pertama yg memeluk kita saat kita menangis dan menyediakan bahunya untuk tempat bersandar saat kita lelah.
Sehingga,jika saat ini dia tak lagi bisa menemani kita,maafkanlah segala kesalahanya,biarlah dia tetap menjadi memori indah di masa lalu.Hingga, jika suatu saat kita menemukan sosok yang lebih tepat untuk kita cinta & miliki,dia tetap menjadi bagian masa lalu yg pantas untuk di kenang.

Sunday, 1 April 2012

Kiat sukses


Kesuksesan emang dambaan semua orang terutama dalam hal ekonomi. Siapa sih yang gak pengen kaya. Karena hampir semua di dunia ini bisa menjadi mudah jika ada uang.Trus pertanyaanya, bagaimana kita bisa kaya semuda mungkin.Kalo anak orang kaya sih gak masalah.Tinggal tunggu,pasti dapet warisan.Tapi bagaimana dengan orang" yang terlahir dari keluarga yang kekurangan.Tentu butuh usaha yang lebih keras untuk mencapai kesuksesan
Hal pertama yang perlu kita ubah adalah pemikiran.Menanamkan sugesti bahwa kita ingin kaya.Sehingga membuat kita bertindak dan berperilaku yang mengarah pada kesuksesan
Selanjutnya mengarahkan pandangan pada kelebihan.Karena kemampuan kitalah yang membuat orang membayar kita.Cari kelebihan yang paling kita kuasai dan terus diasah.Tidak lupa terus berinovasi agar tidak ketinggalan jaman.Jika tidak bisa menjadi yang pertama jadilah yang terbaik.
Kemudian buat networking yang baik.Sehebat apapun kita,jika tak ada orang yang membutuhkan kita sama aja boong.Cari pelanggan sebanyak banyaknya.Tapi hargailah semua pelanggan.Merekalah sumber pendapatan kita.
Jadilah pribbadi yang jujur.Kemukakan semua dengan apa adanya.Ambil keuntungan yang wajar sehingga bisa lebih kompetitif dari para kompetitor.
Kemudian biasakan untuk merasa terdesak.Banyak yang bilang manusia adalah tukang duduk, maka dibutuhkan situasi sulit agar kita bisa menggunakan semua kemampuan.Syukuri semua kesulitan karena itulah yang akan menempa kita menjadi lebih kuat.
Terakir adalah bersabar dan pantang menyerah dan berdoa. Hambatan sudah pasti ada.Semua orang pasti mengalaminya maka tak ada alasan untuk menyerah.Bukankah lebih baik mati saat berusaha daripada hidup dalam keputus asaan.