Template by:
Free Blog Templates

Friday, 6 April 2012

Kenakalan remaja


Kita tentu sering mendengar para orang tua mengeluh tentang anak mereka.Memang kelakuan anak jaman sekarang udah kelewat batas.Terutama soal motor.Banyak yang maksa dibeliin motor tanpa peduli keadaan ortunya.Bahkan ngelakuin tindakan yang gak masuk akal.Seperti cerita temenku, temenya ngebet banget pengen dibeliin yamaha vixion.Pas gak dibeliin ngancem mau ngancurin motornya yang lama.Bener aja dia mabok terus ngebut n motornya ditabrakin portal.Untung gak mampus sekalian tu anak.Ada lagi, minta motor gak dibeliin trus gak mau sekolah, trus minggat dari rumah.Mereka harusnya bersyukur punya ortu yang bisa dimintai ini itu.Harusnya mereka manfaatin fasilitas itu sebaik baiknya.Coba klo mereka kayak aku yang harus berusaha sendiri.Gak ada yang diandelin.Tahu susahnya cari duit.Pasti lebih bisa menghargai sesuatu.Tidak asal main maksa dan ngancem.Maka bersyukurlah kalian yang punya ortu berkecukupan.Masih banyak orang lain di luar sana yang, jangankan mau minta, mereka bahkan tidak tahu siapa ortunya.Pikirkan jika kalian di posisi mereka.Kemudian sadarlah bahwa ortu kalian selalu berusaha menjadi yang terbaik, semampu mereka.

0 comments: