Template by:
Free Blog Templates

Monday, 9 April 2012

Menjadi blogger yang baik


Ngejalanin hidup sebagai blogger itu kayak orang pacaran, butuh keyakinan buat memulainya, butuh pengorbanan dan kesetiaan saat menjalaninya dan harus kuat menghadapi cobaan agar tak putus di tengah jalan.Memang menjadi blogger yang konsisten itu gak mudah, rasa jenuh, malas, otak blank gak ada ide pasti akan dirasakan.Tapi mengertilah semua blogger baik pemula ato senior sekalipun pasti pernah mengalaminya, jadi jangan jadikan itu alasan buat berhenti berkarya.
Seperti kataku tadi, untuk dapat menjadi blogger yang konsisten emang dibutuhkan pondasi yang kuat yaitu niat.Pastikan tujuan kamu menjadi blogger itu adalah buat berbagi ilmu, ide, pendapat bagi orang lain.Dengan begitu kamu gak akan tertekan dengam jumlah visitor karena niatmu emang murni buat berbagi.
Banyak blogger yang mengeluh kehabisan ide.Jika itu terjadi yang perlu kamu lakukan adalah lebih teliti mengamati sekitar.Karena ide sebagian besar emang di sekitar kita, baik dari perilaku orang, dari tv, majalah dll.Kemudian kamu catat poin poin pentingnya kemudian tambahkan dengan pendapatmu sendiri.
Ada lagi yang berpendapat menjadi blogger butuh biaya mahal, butuh gadget mahal, jaringan internet mahal, buku" pendamping mahal. Anggapan ini samasekali salah.Aku sudah membuktikan sendiri, 3 tahun ngeblog aku cuma pake nokia 3230 yang bisa dibeli seharga 200 ribu plus paketan internet 12 ribu per bulan.Semua tergantung niat karena jika ada kemuan pasti ada jalan.
Jika ada yang bertanya apa sih untungnya ngeblog.Menurutku, banyak banget yang bisa kita dapatkan.Pada dasarnya aku ngeblog memang karena hobi.Disinilah aku bebas menyampaikan ide dan pendapat.Disini aku bisa menciptakan duniaku sendiri, imajinasiku sendiri.Dan disini aku berusaha membagi ilmu buat sesama.Dan menurutku ngeblog bisa mengurangi kepenatanku dari aktifitas sehari hari.
Jadi jika kamu sudah mulai tertarik menjadi seorang blogger.Tetapkan hatimu.Kemudian bangunlah dunia imajinasimu sendiri.

0 comments: