Template by:
Free Blog Templates

Tuesday, 8 May 2012

Repotnya jadi orang Indonesia

Sore ini dapet info udah bisa foto ektp, karena ktp lama nyokap udah hampir kadaluarsa, akirnya iseng" otw kesana, wuih ternyata antrinya luar biasa.Ngalahin antri sembako.Tapi yo gimana lagi, udah terlanjur nyampe sini ya dijalanin aja berantri antri ria.Tapi emang ada yang mengganjal di benakku.Apalagi kalo bukan masalah pelayananya.Aku merasa masih sangat kurang bagus. Masih bisa ditingkatkan sehingga seharusnya masyarakat bisa lebih nyaman.Menurutku kelemahan bukan hanya di pelaksanaan saja. Dari pertama, saat pendataan memang sudah amburadul.Pertama soal jadwal. Aku baru tahu kalo saat ini adalah jadwal dari kelurahan lain. Seharusnya dibuat jadwal yang jelas kemudian diumumkan dengan jelas sehingga tidak ada yang kecele, seperti aku, walaupun sudah antri dari tadi, tetapi harus mengalah pada kelurahan yang terjadwal.Akirnya dapat no urut terakir.Kemudian dari tempat pelaksanaan. Semua dipusatkan di kecamatan.Aku lihat alatnya cukup kecil, mudah dibawa, kenapa tidak dilaksanakan per desa sehingga tidak terjadi antrian yang terlalu panjang.Misalnya sebuah desa diberi waktu 2 minggu harus selesai, setelah itu harus mengurus sendiri di catatan sipil aku kira itu lebih efektif. Itulah mungkin unek" tentang e ktp ini, tapi karena aku ini hanya orang kecil yang tidak punya kuasa, maka aku berharap para pejabat dibukakan mata, telinga dan hatinya untuk mendengar
nb: sampe aku selesai nulis ini belum juga dapet giliran,haduh, bisa begadang sampe pagi nih

0 comments: