Template by:
Free Blog Templates

Friday, 21 September 2012

jangan terburu buru

Pernah denger gak pepatah jawa, kesusu iku bakale kleru -tergesa gesa itu pasti akan keliru-, sore ini aku membuktikan kebenaranya. Tadi abis pulang kerja diajakin main ma temen, aku bilang oke, tp aku pulang dulu ganti baju. Pas nyampe rumah aku rasain kerasa ada yang gak beres ama ban belakang motor, pas aku cek ban belakang udah kempes, sial banget, mana udah ada janji ma temen lagi. Akirnya dengan terburu buru aku putusi buat benerin sendiri, aku preteli rodanya, aku lepas ban luarnya, ternyata ban dalemya sobek lumayan parah, terpaksa harus beli nih. Setelah dapet ban baru, rencananya ban yang lama mau aku potong buat alas pelek, tapi tahukah sodara", karena udah panik n terburu buru ternyata yang aku potong justru ban yang baru kubeli tadi, yaudah akirnya gagal total rusak semua. Tapi ya mo gimana lagi lawong udah terlanjur, aku jadiin pelajaran aja laen kali gak akan terburu buru lagi karena justru gak akan ada hasilnya, cuma siasiain tenaga waktu ama duit.

Tuesday, 11 September 2012

semoga kau tahu

kucoba berbisik dalam diam
mengirim secarik isyarat
mencoba membuatmu yakin
betapa aku mendambamu
aku hanya bisa berharap
semoga tak terlalu lirih bisikku
hingga kau dengar laraku
aku yang bertahan disini
haus kering oleh pesona
anggunmu yang melumpuhkanku
meski tak kudengar suaramu
yang masih setia dalam bisu
tak beranjak atau mendekat
meninggalkanku dan tanyaku
diantara realita dan imaji
tenggelam dihimpit penasaran
tanpa tahu ujung jalan
entah apa aku sanggup bertahan
semoga segera tersedia jawaban
atau diberi kekuatan melepaskan

Saturday, 8 September 2012

mengertilah

Aku pergi menjauh
bukan untuk meninggalkanmu
bukan untuk melepasmu
masih bisa kuhirup wangimu
masih bisa kulihat senyumu
aku berharap kau mengerti
bukan tempatku disini
kau tak pantas dipelukku
yang penuh kelam
berbaur dengan derita
kau berhak bahagia
yang tak mungkin kau dapat dariku
maka lebih baik aku pergi
memandangmu di kejauhan
mencoba menjadi bayangan
akulah yang akan pertama tersenyum
saat kau temukan bahagia bersamanya

Wednesday, 5 September 2012

rela

Menjauhlah bila kau ingin
biar kubertahan dalam dingin
masih bisa kugerakkan sendiku
walau pedih menusuk tulangku
akan kudekap bayangmu disini
sandarkan harapku pada pagi
aku tak apa asal kau tetap tertawa
kunikmati tawamu dalam regang nyawa
kau masih terlihat walau samar
bersama wangimu yang kian pudar
dalam detak nadi yang tersisa
maaf jika tak bisa buatmu bahagia

Monday, 3 September 2012

bukan salahmu pergi

Saat itu aku tak mengerti, atau lebih tepatnya terlalu bodoh, mengapa dirimu pergi dan tak pernah kembali. Kemudian kubaca tulisan itu, membuatku tersadar betapa bodohnya aku saat itu. Betapa butanya aku hingga tak kulihat bias kepedihan di matamu. Aku benar benar tak tahu, maafkan aku




KETIKA PEREMPUAN MENANGIS DIHADAPAN MU
Kala wanita menangis dihadapanmu
hargai lah ia sebelum terlewatkan …Jika seorang wanita menangis
dihadapanmu, itu berarti dia tidak dapat
menahannya lagi… Jika kau memegang tangannya saat
dia menangis, dia akan tinggal
bersamamu sepanjang hidupmu.. Jika kau membiarkannya pergi, dia tidak akan kembali menjadi
dirinya yang dulu, selamanya! Seorang wanita tidak akan menangis dengan mudah, kacuali didepan orang yang sangat dia sayangi, dia akan menjadi lemah! Seorang wanita tidak akan menangis dengan mudah, hanya jika dia sangat menyayangimu ia akan
menurunkan rasa EGOnya. Mengertilah kau kaum lelaki, jika
seorang wanita pernah menangis
karenamu, tolong pegang tangannya dengan penuh pengertian. Karana dia adalah orang yang akan tetap bersamamu sepanjang hidupmu disaat kau terpuruk terlalu
dalam … Pahamilah, jika seorang wanita menangis keranamu, tolong jangan menyia-nyiakannya. Mungkin, kerana keputusanmu, kau merusakkan kehidupannya. Saat dia menangis didepanmu, saat dia menangis karanamu, Lihatlah jauh kedalam matanya. Dapatkah kau lihat dan kau rasakan SAKIT yang dirasakannya karanamu ? Apakah keistimewaan perempuan ini ? ”
Dibalik kelembutan nya dia memiliki kekuatan yang begitu dahsyat..
Tutur katanya merupakan
Kesungguhannya.. Senyuman nya adalah semangat bagi
orang yang dicintainya. . Dia tersenyum bila melihat temannya
tertawa..
Dia terharu dia menangis bila melihat kesengsaraan pd org2 yg dikasihinya. ..
Dia mampu tersenyum dibalik
kesedihan nya. Tetesan air matanya bisa membawa
PERDAMAIAN.

Sunday, 2 September 2012

sunyi

Pernahkan terfikirkan olehmu seperti apa ujung kisah ini.Apakah membesar, mengakar seperti beringin di atas bukit. Ataukah seperti daun yang tertiup angin sore. Jujur, aku masih sangat takut untuk jujur. Mengakui apa yang dikatakan oleh hati. Padahal, akibatnya aku harus berdamai dengan kebohongan, membohongi hati nuraniku sendiri. Entahlah, semakin kufikirkan semakin jauh aku tersesat. Kehilangan arah dan hanya meraba raba di pekatnya malam. Sementara kau begitu anggun di singgasanamu. Memperbesar kekagumanku, membuatku berfikir semakin jauh kau dari jangkauanku. Tapi sesekali kau melirikku. Dengan sedikit senyum di ujung bibir. Seakan memberi segumpal harapan di hati yang mulai membeku. Tapi saat asa itu bersemi, kau kepakkan sayapmu menjauh, meninggalkanku disini. Kembali berteman sunyi.