Template by:
Free Blog Templates

Sabtu, 31 Maret 2012

Melihat dengan hati


Abis pulang, nyalain tv pas tv one nayangin pidatonya pak sby.Beliau bilang gak ada kebijakan pemerintah yang bertujuan menyengsarakan rakyat, termasuk kenaikan harga bbm.Menurutku bener juga.Menurutku kelemahan bangsa kita adalah tidak menempatkan masalah di tempat yang tepat.Bukankah ini masalah ekonomi.Semua harus pake logika ekonomi bukan mencampur aduknya dengan kepentingan politik.Bagaimanapun, dalam negara demokrasi seperti indonesia ini memang sulit mencapai kesetabilan politik.Begitu banyak kepentingan yang saling mempengaruhi.Untuk itu dibutuhkan pemimpin yang berpandangan pada kepentingan rakyat, bukan kepentingan pribadi atau golongan.Terutama buat oposisi dan media agar bisa berfikir rasional bukan hanya mencari keburukan pemerintah saja tanpa memberi solusi yang membangun.Dan yang paling penting adalah mendidik masyarakat agar bisa berdemokrasi dengan baik, menyampaikan pendapat dengan baik dan belajar mengakui kemenangan,bukan memaksakan kehendak sendiri.

Jumat, 30 Maret 2012

Jangan mengeksploitasi kemiskinan


Akhir" ini aku liat makin banyak acara tv yang menurutku mengeksploitasi kemiskinan.Menggunakan orang miskin sebagai objek.Seolah olah kemiskinan mereka adalah hal yang patut dipertontonkan.Mungkin mereka memang telah menyetujui penanyanganya.Tapi bukankah itu berarti mendidik orang untuk mengeksploitasi kemisinanya, bukan untuk mengatasinya.Bukankah lebih baik memberikan cara agar mereka bisa keluar dari kemiskinan itu dari pada dengan menyogok mereka dengan materi yang justru memupuk mental peminta minta.Seperti kata pepatah lebih baik memberikan kail daripada ikan.Tak dapat dipungkiri tv adalah media sosialisasi yang paling ampuh,bahkan bisa mengubah maind set seseorang.Maka sudah seharusnya ada pengawasan serius pada acara" tv agar bisa mengembalikan fungsinya untuk menjadi media pendidik masyarakat, sehingga mereka tidak hanya mengejar rating, tapi juga berkomitmen untuk menampilkan acara yang mendidik masyarakat.

hahahehe

tes, tes, 1, 2, 3 ini posting pertamaku pake kompi
sebelume cuma pake hp, ndeso yo aku, yo ben hahaha

Rabu, 21 Maret 2012

Bungaku

Aku melihatmu menjadi bunga
memberiku alasan untuk hidup
Walau kadang harus kupejamkan mata
tapi aku tak akan bisa berpaling
karena saat melihatmu
dadaku bergemuruh
lalu aku tersenyum
karena kutahu kau tak bisa
melihatku menitikkan air mata
izinkan aku memujamu
itulah caraku hidup
kau hanya perlu berjanji
tetaplah menjadi bungaku sampai nanti

Selasa, 20 Maret 2012

Cara merubah template blogger

Banyak yang bilang blog itu seperti cewek, harus didandani biar cantik. Salah satu caranya dengan mengganti template.Bukanya template bawaan blogger kurang bagus,tapi biar blog kita kelihatan beda aja.
Buat ganti template pertama kita harus siapin file xml nya.Filenya bisa kamu download disini
btemplates.com
blogtemplate4u.com
www.finalsense.com
Setelah file berhasil di download langkah selanjutnya sebagai berikut:
1. Buka dan login ke blogger.com lalu klik blog yang akan anda ganti templatenya.
2. Klik menu Template yang ada di sebelah kiri member area
3. Klik Cadangkan/pulihkan yang ada di sebelah kanan atas dan akan muncul window baru.
4. Di kolom yang tersedia klik Browse.
5. Pilih file template yang sudah anda simpan tadi lalu klik Enter.

6. Klik tombol Unggah.
7. Selesai, template kamu sudah
diperbaharui.
Gampang kan, selamat memcoba,,

Senin, 19 Maret 2012

Mendekatkan atau menjauhkan?


Hari ini pulang kerja,nyampe rumah langsung nyalain tv,maksud hati mo leyeh" (jowo mode: On) sambil liat tv.Ternyat yang muncul cuma gambar kumpulan semut,sial tv kabelnya ngadat lagi, langsung deh uring"ngan gak jelas.Setelah agak sadar (mabok kali) aku jadi kepikiran ternyata aku sekarang semakin individualis,kenapa aku harus uring"ngan dengan tv,padahal dirumah ada keluarga yang bisa diajak ngobrol.Tapi kulihat emang bukan cuma aku.Lihat aja,sering sesama keluarga,atau temen bersama di meja makan gak saling ngobrol,tapi asik dengan gadgetnya masing masing,update status fb, twiter, browsing ato bbman dengan orang di antah barantah, sedangkan orang di sampingnya dicuekin.Memang kecanggihan teknologi bisa menghilangkan batasan jarak,mendekatkan yang jauh,tapi bukan berarti kita melupakan yang ada di sekitar kita kan.Jadi gunakan segala sesuatu dengan bijak,hingga semua bisa berjalan beriringan tanpa mengorbankan satu sama lain.

Minggu, 18 Maret 2012

Menghadapi kritik


Orang besar tak akan marah saat dipukul anak kecil.

Apakah yang kamu rasakan saat seseorang mengkritik? Marah, menyangkal, atau diam saja.Lalu apakah kamu yakin bahwa semua yang terjadi di dunia ini atas kuasa Tuhan? Jika iya, lalu mengapa kamu marah, bukankah Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi hambanya.Bukankah seharusnya kita berfikir bahwa mungkin memang ada yang salah dengan kita. Mungkin bukan keburukan, tapi sebuah peringatan tentang perilaku.Jadi bukankah lebih baik jika kita lebih berfokus pada diri sendiri.Belajar lebih baik, lebih bekerja keras, dan lebih berguna bagi sekitar karena jika kita semakin tumbuh besar, kritikan itu hanyalah sebuah pukulan kecil.Kita tak perlu menyangkal atau mengelak karena akan lebih anggun jika kita bisa berkata "Ini keputusanku, jika gagal biarlah kutanggung sendiri, tapi jika berhasil, kita semua yang akan menikmatinya".Jadi jangan hiraukan orang yang tak akan menolongmu saat jatuh. Jika menurutmu itu kebaikan, ambilah, jika tidak, lanjutkan hidupmu, ini hidupmu sendiri.

Sabtu, 17 Maret 2012

Bunga tepi malam

Langkahmu gemulai di awal pagi
perempuan penghias malam
setiap langkah sepanjang jalan ini
tak pernah mampu menghapus bimbangmu
kau bisa hapus gincumu
kau bisa buang sisa birahi semalam
tapi balut penyesalan tak pernah hilang
kau bunga dipekat malam
tak perlu kau kutuk dunia
dengarkan adzan subuh bergema
bukankah menyapamu juga?
Kau memang tak seputih melati
tapi inilah duniamu
maka jika kau tak sanggup berlari
tetaplah menjadi bunga malam ini

Jumat, 16 Maret 2012

Sepiku

Malamku yang mendidih dalam beku
diantara lalu lalang angin
tak jua mampu ku usir sepi
tubuhku terpatri disini
sendiri ditinggal harapku
yang melayang mencari asa
mencoba menepis fatamorgana
menghiburku dengan nyanyian sumbang
yang semakin dalam menidurkanku dalam pekatnya malam
kuingin dengar suara walau hanya gema
agar tersisa setitik asa
yang akan menggerakan sendi sendiku
untuk bangkit berdiri kembali

Kamis, 15 Maret 2012

Cinta seperti.........


Cinta seperti matahari yang bisa membakar atau menghidupkan
cinta seperti air yang bisa menghanyutkan atau menumbuhkan
cinta serti pelangi yang bisa terlihat indah atau semu
cinta seperti hari yang punya pagi yang sejuk,siang yang menyengat, sore yang kelam dan malam yang damai
cinta memberi kekuatan, meskipun kekuatan itu bisa menghancurkan
cinta seperti pintu yang tertutup, jika ingin merasakanya kamu harus membukanya
cinta bisa hadir tiba" seperti petir yang menyambar atau perlahan seperti ombak yg mengikis karang
cinta seperti mawar yang untuk menikmatinya kamu harus bersiap tertusuk durinya
cinta seperti..................Kamu

Tips membuat terang lampu T 120 ss

Hari ini acaranya benerin lampu T 120 SS.Kata yg punya lampu bisa nyala,tp gak terang.Pas kulihat udah dipasang relay set,kemudian cel lampu ternyata cuma 60/55 W,langsung aja kusuruh ganti yg 100/90 W.Selesai pasang,ternyata timbul masalah.Lampu emang sedikit lebih terang.Tapi pas lampu hidup,bel dinyalakan gak bisa, seperti kehabisan setrum.Ternyata masalahnya di kabel induk dan kabel B alternator.Emang di T 120 di ujung kabel induk yang terhubung dengan aki terdapat kabel tipis yang berfungsi sebagai sekering,tapi celakanya ternyata hambatanya sangat besar sehingga menggangu suplay listrik dari aki.Juga kabel B alternator terlalu kecil sehingga pengisian kurang maksimal.Akirnya kabel sekering di aki aku potong kemudian di klem ukuran 12 dan dibaut di kabel stater.Sedangkan dari alternator aku tambah lagi kabel ke aki.Akirnya aku cek,mesin,lampu aksesoris dihidupkan udah gak masalah lagi.

Rabu, 14 Maret 2012

Renungan tengah malam

Sudah lewat tengah malam tapi mataku tak juga mau terpejam.Tak biasanya aku terjaga selarut ini.Membiarkan fikiranku melayang tak tentu arah.Memang sudah saatnya aku mengevaluasi hidupku.Aku merasa terlalu jauh tersesat.Jika tak segera kuperbaiki, tak ada jalan lain selain kehancuran.Padahal waktu terus berlari.Dan aku melewatkanya dengan menabur kesia siaan.Mempercayakan hidupku pada orang yang sama sekali tak peduli. Sekaranglah saatnya aku mengubah arahku.Yang kubutuhkan hanyalah keberanian untuk mengubahnya.Aku telah melewatkan banyak masa dengan sia sia.Aku tak ingin terjatuh di kesalahan yang sama.Kuniatkan semua ini untuk keluargaku, untuk orang" yg kusayangi.Dan aku percaya, Tuhan adalah maha penjawab niat baik.

Selasa, 13 Maret 2012

Dilema cinta pertama

Kenapa ya aku jadi inget kamu.Kamu yang pernah punya arti.Yang mewarnai hubungan kita yang unik.Bahkan bisa dibilang aneh.Memang kita dulu terlalu muda, tapi bukankah cinta tak punya batasan.Usia, pangkat, status, semua luruh berkat cinta.Bukankah saat itu kita bisa jadi pasangan sempurna.Aku yang juara kelas dan kamu bunganya.Tapi kenapa kita begitu egois yang ternyata menghancurkan semuanya.
Mungkin memang sudah terlalu lama. Bahkan kini aku tak tahu kamu dimana.Tapi kamu tetap punya satu ruang di hatiku.Dan masih tersimpan rapi hingga kini.Aku memang tak terlalu berharap seperti dulu,dan sepertinya memang hampir mustahil.Tapi bukan dosa kan, jika aku masih mengenangmu.Karena bagaimanapun kamu cinta pertamaku.

Buat Nika, dimanapun kamu berada.

Senin, 12 Maret 2012

Kamu harus belajar tega

Aku menulis ini karena ingin mengakhiri semua kemunafikanku selama ini. Aku memang berhak atas hidupku sendiri, atas masa depanku sendiri.
Selama ini aku selalu memulai sesuatu dengan tulus,bahkan bisa dibilang hampir tanpa pamrih.Tapi kejadian yg aku alami akhir" ini ternyata mampu menggeser sedikit pandanganku.Kenyataanya penilaian sebagian besar memang dari yang terlihat mata.Padahal niat baik itu tak terlihat.Lalu mana yg lebih penting, tetap berpegang pada niat baik atau mengejar penilaian.
Hari ini aku melewatkan obrolan yang cukup menarik.Temanku berkata "kamu harus belajar jadi orang tega".Dulu aku pernah memvonis salah kata" ini.Tapi sekarang, setelah semua yang kualami,mungkin aku patut mencoba. Bukankah bersusah payah itu butuh penghargaan yg setimpal.Lalu apa arti pengabdian. Apa aku harus mengabdi pada yg kuyakini atau yg membayarku lebih?
Selama ini aku berpegang pada satu hal.Kebenaran itu saat aku tidak mengingkari hati nurani.Tapi hati nuraniku seakan selalu melemahkanku.Berkata bahwa tidak seharusnya aku menyakiti orang lain meski orang itu telah menyakitiku.Jadi haruskah aku tega, Tuhan?

Tanya kenapa?

Namanya ihwan,orang" lebih suka memanggilnya iwan.Bagi orang tanjung,atau yang sering di tanjung pasti kenal dia.Umurnya mungkin lebih dari 80 tahun,usia yang cukup buat santai di rumah,menikmati hari tua sambil menimang cucu.Tapi tidak baginya.Tiap pagi,beberapa saat setelah aku sampai di bengkel, dia pasti lewat, menuju ke tempat kerjanya sebagai tukang pijat di salah satu hotel.Beberapa bulan ini dia punya kebiasaan baru.Tiap sampai di bengkel dia pasti minta diseberangkan.Mungkin penglihatanya memang telah kabur.Juga semakin banyaknya kendaraan di jalan dengan pengendara yang seenaknya.Kemudiaan aku mulai berfikir,apa yang salah denganya? Hingga setua itu masih harus bergelut dengan kerasnya hidup.Apakah memang takdir, atau pilihan yang lebih menentukan.Akhirnya aku hanya bisa berdoa, semoga masih cukup waktu untuk memutar roda nasibku, semoga.

Minggu, 11 Maret 2012

Tuhanku
Memang saat ini aku hanya anak muda biasa.Aku sadar, jika sekarang aku miskin, itu karena Engkau sayang padaku.Karena kemiskinan inilah yang menempaku untuk tanggung jawab besar yang akan Engkau bebankan di masa depan.
Maka tuntunlah aku Tuhan.Tujukkan arah yang baik yang harus kulewati.Kuatkanlah pundakku untuk beban yang lebih berat.Ikhaskanlah aku melalui cobaan dan bantulah aku meningkatkan imanku.
Tuhanku, aku tahu ini hanya sementara.Maka aku mohon segera selamatkan aku.Angkatlah aku dari jalan gelap ini hingga aku bisa mengabdikan diri bagi sesamaku.Amien.

Sabtu, 10 Maret 2012

Buat sendiri kunci rahasi mobil

Jaman sekarang emang udah gak ada yang aman,maling bertebaran di mana".Ditinggal nengok dikit aja, barang bisa amblas.Buat yang punya mobil n was" mobilnya kemalingan bisa mengakalinya pake saklar rahasia.Sebenarnya udah banyak alarm canggih yang ada dipasaran, tapi harganya emang rada menguras kantong belum lagi instalasinya.Disini aku ngasih tips yang murah meriah n gampang bikinya.Modalnya cuma sepasang jack audio beserta socketnya.Bisa dibeli di toko elektro dan pilih yang ukuranya agak gedean.Langsung aja langkah pembuatanya.


Pertama kerjain bagian jacknya.Sambung terminal 1 dan 2 kemudian patri dengan solder.Bagian ini berfungsi sebagai kunci rahasia.


Kemudian kerjain bagian soketnya.Putus kabel st1(stater) dari kunci kontak ke stater.Sambung terminal A ke st1(stater) kunci kontak kemudian sambung terminal B ke kabel stater.

Cara kerjanya saat jack audio dicabut maka terminal A dan B akan terputus sehingga mobil gak akan bisa di stater. Selamat mencoba

Jumat, 09 Maret 2012

Pak polisi, dimana taringmu?


Tadi siang pas di tempat kerja ada kejadian yang miris + lucu.Ada seorang polantas yang lagi nongkrong. Tiba" orang di sampingku ada yang dapet telfon. Setelah ngobrol agak lama tiba" mereka ngomongin nomer togel padahal disitu ada polisi.Dia cuek aja ngomong ama temenya lewat telefon.
Aku jadi mikir, orang sekarang kok gak ada takut"nya ya.Emang sih cuma polantas,bukan reserse ato densus 88,tapi kan polisi juga.Aku jadi inget cerita kakekku.Kata beliau, dulu orang sangat hormat, bahkan bisa dibilang takut, ama polisi bahkan polantas sekalipun.Masih kata beliau,jaman dulu orang yang naik sepeda onthel akan turun dan menuntun sepedanya waktu lewat di depan polisi.
Sekarang, berpuluh tahun kemudian,keadaan berbalik 180 derajat.Jangankan bersikap hormat,mereka berani melakukan pelanggaran di depan hidung polisi.Lihat aja berita, massa berani berbuat anarkis di depan polisi,merusak fasilitas umum, bahkan membakar pos dan kantor polisi.
Lalu dimana kewibawaan hukum? Jika alat penegaknya saja lemah syahwat.Memang manusia mempunyai hak asasi manusia, tapi bukan berarti bebas sebebasnya kan. Bukankah kebebasan seseorang itu dibatasi kebebasan orang lain.Jadi jika seseorang sudah mengusik kebebasan orang lain maka sudah seharusnya hukum bekerja sebagaimana mestinya

Sepenggal cerita

Gak kerasa udah hampir 3 tahun ngeblog,yah walopun masih sepi pengungung, gak papalah.Yang penting bisa nuangin ide, pendapat, bisa curhat juga.Banyak sudah yg kulewati. Dari mulai kesulitan cari ide,kesulitan buat nulis artikel yang baek.Tapi karena emang terlanjur hobi,ya dijalanin aja.Semua itu aku jadiin pelajaran buat jadi blogger yang lebih baek.Emang sih ujian datang silih berganti, lebay mode: ON.Kadang mood buat nulis menguap gitu aja.Sampai cuti nulis beberapa bulan karena hp kecebur aer.Oh ya, mungkin banyak yang gak tahu.Tiga tahun ini ngeblog aku cuma pake hp nokiatun jadul 3230.Pengen sih ganti ama leptop,ipet ato samsung galaxy mini tapi budget gak pernah nyampe.Semoga aja Abu Rizal Bakrie,Jusuf Kalla ato pak Sby baca artikel ini n ngasih salah satunya,hahaha ngipiiii.
Emang kayak tag blog ini, this is my blog, my live, my home.Semoga semakin banyak ide yang nyantol di kepala,karena hanya inilah yang bisa kubagi.Soalnya mau bagi duit juga gak ada,hahaha

Kamis, 08 Maret 2012

Tuhanku


Tuhanku Yang Maha Penyayang, Bukalah hati dan pikiranku yang sedang tersesat di dalam
kebingungan dan ketakutan
mengenai masa depan Jika aku salah, luruskanlah. Jika
aku berdosa, maafkanlah. Besarkanlah penyesalanku,
takutkanlah aku saat mengulangi
keburukan, ikhlaskanlah aku
membersihkan hati dan pikiran
ku, dan bantulah aku untuk
mengindahkan perilakuku. Tuhan, sayangilah aku ini. Damaikanlah hatiku dalam
menghadapi ujian, segerakalah
aku mendapatkan kebahagiaan,
baikkanlah rezekiku,
temukanlah aku dengan belahan
jiwa yang baik, bahagiakanlah keluargaku, agar damai dan
bangga orang tuaku. Aamiin

Rabu, 07 Maret 2012

Kita bisa lebih baik

Beberapa waktu lalu gak sengaja liat acara di tv,acara dialog tentang ekonomi indonesia.Salah seorang komentatornya bilang bahwa dia optimis ekonomi indonesia mampu menyamai china.
Hari ini aku tiba" kepikiran ,kayaknya omongan orang itu ada benernya juga.Kemaren temenku baru beli hp china.Eh hari ini dia udah uring uringan."Dasar hp china, baru dipake sehari udah rusak", gitu katanya.Barang china,terutama elektronik emang sering diibaratin sekali pakai,murah sih, tapi klo rusak dah gak bisa diselametin lagi.
Kemudian aku jadi mikir, klo kita dikatakan menyamai china emang ada benernya juga.Kalo mereka bisa buat barang sekali pakai kayaknya kita emang gak jauh beda.Kayak ditempatku,pondasi sunga grindulu yang baru setahun dibangun aja udah ambrol,baru juga kena sekali musim penghujan.Lihat juga jalan, baru beberapa bulan diaspal udah amburadul lagi.Yang lebih gede jembatan kukar,baru juga beberapa tahun udah rubuh.Dan pastinya masih banyak lagi diseluruh indonesia tercinta ini.
Aku jadi bingung, harus nyalahin siapa,apa salah para birokrat yang selalu meminta amplop ama kontraktornya,salah kontraktor yang mengesampingkan mutu buat cari untung aja,ato salah kita semua yang gak bisa berbuat apa apa.
Sebagai bangsa yang besar seharusnya kita mampu lebih baik dari ini.Bahkan lebih baik dari china sekalipun.Jadi jangan berbangga hati jika mereka bilang kita bisa menyamai china,kita harus lebih hebat dari mereka.
Chayo indonesia

Bensin oh bensin

Hari ini ada yg beda,dari pagi ampe sore semua orang punya topik pembicaraan yang sama, BENSIN ABIS .Untung kemaren udah sempet isi,cukuplah buat beberapa hari kedepan.Emang sekarang bensin udah setara ama beras.Sehari gak ada aja pasti banyak yang pusing.Mau gak mau harus ke eceran.Tapi resikonya udah dapetnya dikit,harganya mahal, dioplos ama yg macem" lagi.
Kadang otakku yang awam ini sering bertanya.Kenapa sih gak ada yang beres di negri ini.Kok semakin lama bukanya makin bagus,tapi makin semrawut.Birokrasi makin amburadul.Seakan rakyat jelata emang diarahkan buat nyari jalan pintas,nyari jalan belakang karena klo lewat prosedur pasti dipersulit.
Balik lagi ke masalah bensin.Sebenernya buat rakyat jelata kayak aku ini,emang udah pasrah.Harga turun alhamdulilah,kalo naik ya mo gimana lagi,lha wong gak bisa buat sendiri.Tapi lha mbok yo jangan dipersulit.Sampe harus muter" nyari. Pake bensin juga, trus belum tentu dapet.Belum lagi klo ada kepentingan mendesak,bayangin klo ada yang istrinya mau lahiran,trus gak bensin,bisa berabe kan.
Buat pertamina mungkin udah saatnya evaluasi sistem distribusi.Jangan sepenuhnya diserahin pengusaha, mereka kan pengenya untung terus.Apalagi pemerintah ngumuminya juga dari jauh hari.Mereka kan jadi punya banyak waktu buat nimbun bbm.Jadi klo harganya emang harus dinaikin,seenggaknya buat sistem yang bagus biar gak menambah penderitaan rakyat.
Semoga negri ini cepat sembuh, semoga.

Senin, 05 Maret 2012

Selamat malam

Selamat malam bidadari.Malam ini harus kembali kusapa dirimu dalam hati lagi.Mulutku tak jua mampu berbicara.Karena kau begitu mempesonaku.Terlalu mempesona hingga aku tak mampu berharap.Untuk mendapat ruang istimewa di hatimu.Yang memang telah terisi cinta yang lain.Tak usah kau pedulikan aku.Bahkan kau tak perlu tahu rasaku.Aku hanya akan melihatmu di kejauhan.Memastikanmu bahagia.Aku cukup rela menjadi tempatmu bersandar saat terluka,setelah itu, kembali tertawalah bersamanya.

Minggu, 04 Maret 2012

Cara sederhana mengetes alternator

Alternator / dynamo ampere adalah salah satu bagian dari mesin mobil yang berfungsi mencharge aki dg cara merubah gerak putar menjadi arus listrik.Seperti diketahui bahwa aki hanya bisa menyimpan listrik.Sehingga jika tidak ada suplay listrik dari alternator maka arus listik pada aki akan semakin habis untuk pengapian dan aksesoris lain seperti lampu, audio dll.
Sebenarnya untuk mengetes kinerja alternator dibutuhkan alat yaitu amper meter ,tapi tanpa alatpun sebenarnya bisa.Caranya hidupkan mesin kemudian lepas salah satu terminal pada aki,bisa (+) atau (-). Jika mesin tidak mati berarti alternator berfungsi baik.
Catatan: sebelum melakukan pengetesan matikan dahulu aksesoris mobil seperti A/C, lampu, audio, dan untuk mobil dengan kipas radiator elektrik sebaiknya kipas dimatikan dengan mencabut soketnya,selamat mencoba,,

Ampere meter utk mengetes alternator


Amperemeter adalah alat yang digunakan untuk mengukur kuat arus listrik yang ada dalam rangkaian tertutup.
Alat ini sering digunakan untuk mengetahui baik tidaknya kinerja alternator pada mobil dengan mengukur kuat arus (ampere) yg dihasilkan alternator tersebut.
Cara menggunakanya adalah:
1. Lepas dahulu salah satu terminal aki, ini untuk mencegah terjadinya hubungan pendek
2. Lepas mur kabel B (kabel besar yang langsung terhubung pada aki) di alternator tersebut
3. Lepas kabel dari bautnya
4. Pasang terminal (+) ampere meter pada baut B alternator
5. Pasang terminal (-) ampere meter pada kabel B atau pada terminal (+) aki
6. Pasang kembali terminal aki
7. Hidupkan mesin dan lihat angka yang ditunjukkan ampere meter tersebut
selamat mencoba,,

Sabtu, 03 Maret 2012

Malam


Malam yang kelam.Dipenuhi dengkur kesombongan.Berbalur penghianatan.Pekat dengan dusta.Lalu haruskah aku percaya.Pada dunia yang kelam ini kusandarkan asa.Apakah aku harus kembali berharap.Sebuah ruang lain yang masih tersisa pelita.Bukan maksud hati terus mengeluh.Tapi memang hanya gelap di sepanjang jalan yang kutempuh.Jika memang roda nasib akan berputar.Semoga masih ada kekuatan saat nanti datang fajar.

My real dream


Aku selalu menganggap bhwa mimpi
hanyalah bunga tidur,tp tidak dg
mimpiku tadi malam.Saat itu aku
merasa sedang berada di suatu
pantai.Disana aku melihat 3 orang
yang berdiri seakan menanti ombak. Orang pertama,saat ombak datang
dia selalu berlari ke arah tebing untuk
menghindar.Wajahnya ketakutan
seakan ombak itu akan menelanya.
Kemudian aku lihat orang kedua.Dia
hanya mematung menanti ombak datang.Dia tak berbuat apa" sehingga
saat ombak datang, dia tersapu dan
lenyap begitu saja.
Orang ketiga bediri dengan papan
selancaranya,dia berlari
menyongsong ombak kemudian berdiri di atasnya,menikmatinya,
seakan dia mampu mengendalikanya.
Saat terbangun aku termenung.Aku
merasa ini jawaban Tuhan dari
kegundahanku selama ini.Seakan Dia
berkata "Hidup ini memang penuh mara bahaya seperti ombak
itu.Keberhasilan hidup seseorang
ditentukan bagaimana dia
menghadapinya,apakah sperti orang
pertama yang selalu menghindar dari
masalah.Mungkin dia selamat,tapi tetap menjadi pengecut yang tak
akan mampu dibebani tanggung
jawab.
Ataukah menjadi seperti orang
kedua,yang hanya pasrah tanpa
usaha.Tanpa mau meningkatkan kualitas dirinya.Dan saat marabahaya
datang,tak ada yang bisa
dilakukanya,hingga hancur lebur tak
berbekas.
Orang yang berhasil akan memilih
menjadi seperti orang ketiga.Dia mempersiapkan papan selancarnya,
seperti orang yang selalu belajar
untuk menghadapi masalah.Berusaha
memperkuat pundaknya untuk
mengangkat beban yang lebih
berat,sehingga saat ombak datang dia justru menyongsongnya karena dia
tahu kesulitan itu yang akan
menempanya, menjadikanya lebih
kuat dan semakin kuat.
Aku kembali termenung,selama ini
aku masih sering lari dari masalah sperti orang pertama,putus asa dan
menyerah seperti orang kedua.Tapi
aku akan selalu berusaha untuk
bangkit dan menjadi lebih kuat
seperti orang ketiga.Semoga.

Rejeki

Memang rezeki itu sudah ada yang
mengatur, yaitu Tuhan. Ada rezeki untuk orang malas, ada
rezeki untuk orang rajin. Ada rezeki untuk orang yang hanya
menunggu, ada rezeki untuk orang
yang menjemput. Ada rezeki untuk orang yang
mengeluh, dan ada rezeki untuk
orang yang bersyukur. Dan sesungguhnya, rezeki itu hanya
untuk orang jujur. Untuk pencuri dan koruptor,
banyaknya uang curian mereka
bukanlah rezeki, tapi besarnya
ukuran hukuman yang pasti
dikenakan atas mereka. Aturan Tuhan sangat tepat, dan tidak
mungkin meleset. Rezeki sudah ada yang mengatur.
Kita tinggal patuh dalam kejujuran
dan kerja keras.

Mario Teguh

Jumat, 02 Maret 2012

Hemmm


Ayune caaah, kapan duwe bojo ngene iki, ngipiiiii, hahahaha


Update 24 agustus 2014, aku pancen urung oleh tp aku yakin, & aku bakal berusaha oleh sg luwih ayu soko kui,