Template by:
Free Blog Templates

Sunday, 12 May 2013

wuih

Nyoba hape baru nih, bisa posting gak ya,

Published with Blogger-droid v2.0.10

Sunday, 7 April 2013

Misteri jalan depan rumahku

Minggu lalu, ponakanku yg brumur skitar 5 tahun maen ke rumahku, pas magrib tiba" dia lari masuk rumah terus ngunci pintu, kemudian dia terus melihat ke luar rumah dr kaca ruang tamu, kemudian brbisik padaku, "eh disitu ada setan lho", sambil nunjuk jalan dpan rumah.Waktu itu aku gak terlalu nanggepin sampek hari ini ibuku cerita, kalo dia tadi nanyain kejadian waktu itu ama ponakanku, kmudian ponakanku bercerita hal yg gak terduga, dia bercerita waktu itu dia ngelihat ada orang pake rukuh (itu cerita anak kecil, kemungkinan itu kain kafan) di jalan depan rumah smbil berjalan kayak gini...dia kemudian menirukan gerakan pocong, jujur sekarang itu ngebuat aku tengok kanan kiri pas mau keluar rumah,

Wednesday, 20 March 2013

Dialog suatu malam

mbem: diloken ta bintang 2 kae,
aku: nyapo?
mbem: bintang kae lg pdkt ambi sg kae,
aku: kok iso?
mbem: lha kae sg siji ngedipi sg sijine, kui mesti cowoke,
aku: alah yo ora, cewek barang yo tukang ngedipi cowok og,
mbem: ora iso, mesti cowoke wi sg ganjen,
aku: tp bintang 2 wi raiso bersatu lho,
mbem: kok iso?
aku: lha nek bintang kui nyedaki bintang sijine, bakal menghancurkan de e dewe karo sg dicedaki kui,
mbem: lha kok ngono?
aku: yo kui jarene buku fisika, tak jelasno ritek IQ mu yo ra nyandak,
mbem: yuuuuung, tp mesakne yo,
aku: apane?
mbem: yo bintang kui sg raiso bersatu,tp cinta tk harus memiliki ta,
aku: yo wegah,
mbem: wegah apane?
aku: cintaku harus memiliki mergo cintaku ora mengahancurkan koyo bintang kui, cintaku bakal njogo aro mbahagyakne dirimu selawase,
mbem: opo buktine,
aku: lha nek aku ngapusi opo pengen bunuh diri,
mbem: lha nyapo?
aku: lha nek macem" po pengen diuntirne brengose bapakmu sg koyo keduk kui,
mbem: huasyeeem,
aku: huahahahaha,

Friday, 1 March 2013

Tolong dengar, Tuhan

Tuhan, inilah doaku yang masih sendiri dan letih dalam pencarian belahan jiwa, Jangan sandingkan aku dengan wanita yang cantik menurut nafsu. Bukalah mata hatiku bagi wanita yang cantik dalam pandanganMU, dan segera pertemukan aku dengan wanita sederhana yang kecantikannya sejati, yaitu yang daya tariknya berpendar dari hati yang bersih dan pikiran yang baik.Berkahilah pernikahanku dengan wanita pilihanku itu, lebih panjang dari pada kemampuan melengket bedak dan celak apa pun.Karena aku tak membutuhkan wanita yang kecantikannya baru tampil setelah proses berhias yang panjang dan meletihkan. Yang ku butuhkan adalah wanita jujur yang damai wajahnya saat tidur, yang matanya terbelalak gembira menyambut wajahku yang biasa, yang tertawa renyah menyaksikan kelucuan anak kecil, yang berusaha menyenangkanku dengan penganan yang dicoba dimasaknya sendiri, yang menghemat uangku, yang menyemangatiku untuk menjadi profesional atau pebisnis yang sukses, yang memelihara kehormatannya, yang mesra dan manja kepadaku, tapi tegas dan galak dalam membela nama baikku. Semoga Engkau segera mengenalkanku dengan wanita baik itu, yang akan menjadi pendamping yang membahagiakan dan memuliakanku, yang akan menjadi ibu dari anak-anakku yang sehat, yang cerdas dan berpekerti baik.Bahagiakanlah kami dalam pernikahan yang rukun, yang penuh keceriaan dan kesejahteraan, dalam usia yang panjang dan sehat.Amien

Tuesday, 12 February 2013

Ucweb

Yoha, bisakah kali ini?

Friday, 8 February 2013

gara" cop busi

Beberapa waktu lalu pas mo berangkat kerja, motor kesayangan tiba" ngadat, gak sampai mogok sih, cuma mesin rasanya ndut"an, mbrebet kata orang jawa. Sampe di tempat kerja, langsung kulihat busi, ternyata kotor banget. Langsung aja kubersihkan. Pas dicoba masih aja ndut"an, langsung kuperiksa cop businya. Ternyata juga kotor, berhubung lagi bokek, daripada beli baru imitasi masih mending diakali. Langsung saja konektornya aku lepas, ternyata di dalemnya ada pegas yang mungkin berfungsi sebagai resistan, tapi disinilah masalahnya. Pegas itu ternyata aus sehingga hubungan antara plat atas dengan konektor menjadi terganggu. Langsung aja bagian atas aku gerinda sehingga nampak platnya, kemudian konektor aku solder langsung dengan plat atas tanpa resistan. Kemudian bagian yang digerinda tadi ditutup dengan plastic steel. Setelah jadi langsung aku pasang dan dicoba, hasilnya cukup mengejutkan, akselerasi semakin enteng, tenaga naik sekitar 10%, dan konsumsi bensin berkurang. Temenku bilang kalo resistanya diilangin bikin boros busi, tapi sampai saat ini masih fine" aja. Ternyata hal sederhana bisa terasa manfaatnya.

Tuesday, 5 February 2013

wanita itu sulit dimengerti

Rumahku berada diantara dua rumah cewek.Entah karena sebab apa dua cewek itu menjadi musuh bebuyutan. Aku akrab dengan keduanya, n mereka sering curhat mengenai masalah sehari", termasuk masalah "musuh" terdekatnya itu. Sebenernya aku agak bingung juga, mengapa mereka begitu saling membenci, itu terlihat dari cara mereka menarikku untuk berpihak pada mereka. Sampai saat ini menurutku aku masih cukup netral, n aku emang berusaha untuk melihat dengan objektif. Sudah berulang kali aku berusaha ngerukunin mereka, tapi hasilnya nihil, seakan rasa benci itu sudah begitu mendarah daging. Dan heranya mereka tahu begitu mendetail tentang "musuhnya".Dari yang baru putus sampe gebetan barunya mereka tahu.Aku gak habis pikir mengapa mereka mau menghabiskan begitu banyak waktu untuk hal yang gak perlu kayak gitu. Apa emang udah sifat cewek ya kayak gitu. Kadang aku ketawa sendiri mendengar cerita mereka yang begitu emosional.Lucu aja melihat cerita mereka yang kadang bertolak belakang, membuatku berkesimpulan, sampai saat ini, wanita emang sulit dimengerti.

Monday, 4 February 2013

gampang kok dibikin sulit

Tadi sore pas perjalanan pulang, gak sengaja liat kecelakaan, 2 buah motor serempetan pas lagi nikung, jadilah kedua pengendara motor tadi nyium aspal.Jadinya aku berhenti juga buat nolongin. Beberapa menit kemudian terdengar bunyi sirene. Aku kira ambulans, ternyata mobil laka lantas polisi. Tiba" orang sebelahku nyeletuk, "haduh ketauan polisi, bisa panjang urusanya". Celetukan tadi seketika membuatku berfikir, sudah begitu negatifnya pandangan masyarakat. Tugas yang begitu suci mengapa tak bisa mengundang simpati. Sudah menjadi pendapat umum, berurusan dengan polisi bukanya menyelesaikan justru menambah masalah. Aku sudah mengalaminya sendiri. Beberapa tahun lalu gara" kecelakaan motor membuatku berurusan ama polisi, sebenarnya bukan aku sih, soalnya motorku dipinjem temenku kemudian kecelakaan, tabrakan ama truk, tapi itu akirnya membuatku ngerasain riebetnya urusan ama polisi. Waktu itu aku emang gak punya link sama sekali, cuma modal nekat ama bpkb, niat ke kantor polisi buat ngambil motor.Tapi pas nyampe sana, adaaaa aja alesanya buat mempersulit, nunggu sidang lah, buat ngurus jasa raharjalah, beberapa kali bolak balik, akirnya bisa ngambil motor, tapi stnk masih ditahan, istilahnya pinjam barang bukti, sempet minta tolong temen polisi hasilnya tetep nihil,katanya berkas dipegang kanit, 3 bulan kemudian, udah hampir putus asa, sempet kepikiran buat bikin stnk baru, gak sengaja ketemu temen yang kenal orang dalam, dia yang kemudian ngebantu nyariin, gak pake lama kemudian ketemu dan selamatlah stnkku. Dan ternyata stnk truk yg nabrak udah diambil, tanpa sepengetahuan pihak yg ditabrak.Usai sudah keribetan selama beberapa bulan.Mungkin kalo aku gak ketemu temen yg kenal orang dalam, ntah sampai kapan aku bolak balik kantor polisi. Mungkin kejadian kayak gini yang ngebuat pandangan masyarakat begitu negatif. Dan kalo gak segera diperbaiki, bukan gak mungkin kepercayaan masyakat akan habis, masyarakat yang seharusnya mereka ayomi dan lindungi.

Sunday, 3 February 2013

aku kembali!!!!!!!

sebelumya sory banget sodara" kalu judule agak lebay, bukan maksud hati jadi 4l4y tapi itu expresi saking senengnya akirnya bisa ngeblog lagi.
blogger aku kembaliiii!!!!!!!!