Template by:
Free Blog Templates

Tuesday, 12 February 2013

Ucweb

Yoha, bisakah kali ini?

Friday, 8 February 2013

gara" cop busi

Beberapa waktu lalu pas mo berangkat kerja, motor kesayangan tiba" ngadat, gak sampai mogok sih, cuma mesin rasanya ndut"an, mbrebet kata orang jawa. Sampe di tempat kerja, langsung kulihat busi, ternyata kotor banget. Langsung aja kubersihkan. Pas dicoba masih aja ndut"an, langsung kuperiksa cop businya. Ternyata juga kotor, berhubung lagi bokek, daripada beli baru imitasi masih mending diakali. Langsung saja konektornya aku lepas, ternyata di dalemnya ada pegas yang mungkin berfungsi sebagai resistan, tapi disinilah masalahnya. Pegas itu ternyata aus sehingga hubungan antara plat atas dengan konektor menjadi terganggu. Langsung aja bagian atas aku gerinda sehingga nampak platnya, kemudian konektor aku solder langsung dengan plat atas tanpa resistan. Kemudian bagian yang digerinda tadi ditutup dengan plastic steel. Setelah jadi langsung aku pasang dan dicoba, hasilnya cukup mengejutkan, akselerasi semakin enteng, tenaga naik sekitar 10%, dan konsumsi bensin berkurang. Temenku bilang kalo resistanya diilangin bikin boros busi, tapi sampai saat ini masih fine" aja. Ternyata hal sederhana bisa terasa manfaatnya.

Tuesday, 5 February 2013

wanita itu sulit dimengerti

Rumahku berada diantara dua rumah cewek.Entah karena sebab apa dua cewek itu menjadi musuh bebuyutan. Aku akrab dengan keduanya, n mereka sering curhat mengenai masalah sehari", termasuk masalah "musuh" terdekatnya itu. Sebenernya aku agak bingung juga, mengapa mereka begitu saling membenci, itu terlihat dari cara mereka menarikku untuk berpihak pada mereka. Sampai saat ini menurutku aku masih cukup netral, n aku emang berusaha untuk melihat dengan objektif. Sudah berulang kali aku berusaha ngerukunin mereka, tapi hasilnya nihil, seakan rasa benci itu sudah begitu mendarah daging. Dan heranya mereka tahu begitu mendetail tentang "musuhnya".Dari yang baru putus sampe gebetan barunya mereka tahu.Aku gak habis pikir mengapa mereka mau menghabiskan begitu banyak waktu untuk hal yang gak perlu kayak gitu. Apa emang udah sifat cewek ya kayak gitu. Kadang aku ketawa sendiri mendengar cerita mereka yang begitu emosional.Lucu aja melihat cerita mereka yang kadang bertolak belakang, membuatku berkesimpulan, sampai saat ini, wanita emang sulit dimengerti.

Monday, 4 February 2013

gampang kok dibikin sulit

Tadi sore pas perjalanan pulang, gak sengaja liat kecelakaan, 2 buah motor serempetan pas lagi nikung, jadilah kedua pengendara motor tadi nyium aspal.Jadinya aku berhenti juga buat nolongin. Beberapa menit kemudian terdengar bunyi sirene. Aku kira ambulans, ternyata mobil laka lantas polisi. Tiba" orang sebelahku nyeletuk, "haduh ketauan polisi, bisa panjang urusanya". Celetukan tadi seketika membuatku berfikir, sudah begitu negatifnya pandangan masyarakat. Tugas yang begitu suci mengapa tak bisa mengundang simpati. Sudah menjadi pendapat umum, berurusan dengan polisi bukanya menyelesaikan justru menambah masalah. Aku sudah mengalaminya sendiri. Beberapa tahun lalu gara" kecelakaan motor membuatku berurusan ama polisi, sebenarnya bukan aku sih, soalnya motorku dipinjem temenku kemudian kecelakaan, tabrakan ama truk, tapi itu akirnya membuatku ngerasain riebetnya urusan ama polisi. Waktu itu aku emang gak punya link sama sekali, cuma modal nekat ama bpkb, niat ke kantor polisi buat ngambil motor.Tapi pas nyampe sana, adaaaa aja alesanya buat mempersulit, nunggu sidang lah, buat ngurus jasa raharjalah, beberapa kali bolak balik, akirnya bisa ngambil motor, tapi stnk masih ditahan, istilahnya pinjam barang bukti, sempet minta tolong temen polisi hasilnya tetep nihil,katanya berkas dipegang kanit, 3 bulan kemudian, udah hampir putus asa, sempet kepikiran buat bikin stnk baru, gak sengaja ketemu temen yang kenal orang dalam, dia yang kemudian ngebantu nyariin, gak pake lama kemudian ketemu dan selamatlah stnkku. Dan ternyata stnk truk yg nabrak udah diambil, tanpa sepengetahuan pihak yg ditabrak.Usai sudah keribetan selama beberapa bulan.Mungkin kalo aku gak ketemu temen yg kenal orang dalam, ntah sampai kapan aku bolak balik kantor polisi. Mungkin kejadian kayak gini yang ngebuat pandangan masyarakat begitu negatif. Dan kalo gak segera diperbaiki, bukan gak mungkin kepercayaan masyakat akan habis, masyarakat yang seharusnya mereka ayomi dan lindungi.

Sunday, 3 February 2013

aku kembali!!!!!!!

sebelumya sory banget sodara" kalu judule agak lebay, bukan maksud hati jadi 4l4y tapi itu expresi saking senengnya akirnya bisa ngeblog lagi.
blogger aku kembaliiii!!!!!!!!