Template by:
Free Blog Templates

Saturday, 23 August 2014

Intermezo

Aku nongol lagi.setelah sekian lama nganggurin blog ini akirnya rasa kangen itu dateng juga ,lebay mode: ON, rasanya seperti pertama kali posting, canggung, mungkin sel sel syarafku udah lupa caranya nulis artikel, tapi kucoba merangkai kata demi kata yang kebetulan terlintas dibenakku, untuk melemaskan otot jari jemari yang mulai kaku, ditahan kenyataan bahwa hidup semakin sulit, semakin keras dan tanpa pandang bulu, kucoba untuk kembali menggali memori agar aku bisa merasa kembali bahwa dibalik kerasnya persaingan hidup harus ada prinsip yang harus diperjuangkan, bukan hanya tentang materi tetapi juga nurani. Aku harus belajar bukan hanya mampu meninju dengan keras tapi juga membelai dengan lembut, menepuk bahu untuk memberi harapan, memang aku seperti melawan kenyataan, tapi bukankah aku sebagai manusia diciptakan sebagai khalifah, pemimpin yang seharusnya membawa perubahan, perubahan baik tentunya, akirnya kucoba untuk menulis kembali, karena dengan menulis, aku bisa mempertanyakan segalanya, untuk mencari jawaban sejati tentang diriku sendiri, hingga aku masih bisa membedakan diriku dengan mesin, menggunakan naluriku untuk melihat sesuatu dari berbagai sisi, akuharus banyak belajar lagi tentang empati, melihat hidup sebagai jaring yang saling terhubung satu sama lain dan beharap satu simpul yang kubuat mempunyai cukup energi untuk mengikat sebanyak mungkin simpul lainya dalam damai

0 comments: